Cara Mengatasi Kolom Komentar Blog Hilang Pada Tampilan Mobile/Hp/Seluler

Daftar Isi [Tampilkan]
Solusi dan Cara Mudah Mengatasi Kolom Komentar Hilang Pada Tampilan Mobile/Hp


“Bagaimana cara memunculkan kembali form komentar blog yang hilang saat di akses melalui ponsel ?”

Salah satu pertanyaan yang muncul di benak saya beberapa hari yang lalu sekarang terjawab sudah. Pertanyaan yang masih berkaitan dengan permasalahan form atau kolom komentar bawaan yang tidak mau muncul alias hilang di Blogger saat diakses melalui ponsel android.

Tetapi anehnya kolom komentar yang hilang tersebut dapat muncul kembali apabila saya mengaksesnya lewat dekstop atau pc. Dari sini saya sedikit di bingungkan, sebenarnya apa yang salah dan letak salahnya dimana.

Saya sudah melakukan pengecekan baik di pengaturan posting dan setting blogger semuanya telah diatur sesuai dengan prosedur dan tidak ada kesalahan pada bagian tersebut.

Saya mencari informasi melalui pencarian google dan menerapkan cara-cara yang disarankan namun hasilnya nihil alias tidak membuahkan hasil. Form komentar pada versi mobile tetap tidak mau tayang atau tampil.

Usaha saya untuk menampilkan form komentar blog yang hilang tidak berhenti disitu saja. Dengan perasaan jengkel, saya mencoba bertanya pada salah satu grup facebook Blogger Indonesia. Beberapa menit kemudian ternyata salah satu suhu blogger di grup tersebut memberikan jawaban atas pertanyaan terkait permasalah yang saya alami.

Ternyata masalahnya terletak pada template yang saya gunakan, template tersebut pada intinya telah memblock form komentar pada blog. Jadi untuk membuka blok tersebut dibutuhkan kode script tambahan pada template kita.

Berikut langkah-langkahnya untuk menampilkan form komentar yang hilang di Blogger.

1. Login ke akun Blogger.com terlebih dahulu.

2. Masuk pada bagian Tema kemudian Edit Html.

3. Tekan ctrl+f cari kode </style>

4. Selanjutnya tempatkan kode berikut tepat diatas kode </style> tersebut.

.blogger-iframe-colorize{display: block !important;}
5. Simpan dan akhirnya proses selesai.

Nah mungkin jika sobat blogger mengalami permasalahan yang sama seperti kolom komentar bawaan blogger yang hilang begitu saja terutama saat diakses melalui ponsel, sobat bisa mengikuti langkah-langkah mudah diatas ya, semoga cara tersebut cocok diterapkan pada blog sobat.

Artikel diatas membahas tentang solusi dan cara memunculkan kolom komentar bawaan yang hilang pada blogger sobat. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel