Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Menggunakan Google Translate (Alternatif VPN)

Konten [Tampil]
Cara Buka Situs Diblokir Hanya Dengan Google Translate (Alternatif VPN)

Alternatif VPN google translate

Saat ini Google menjadi salah satu situs pencarian online paling populer diseluruh dunia.

Secara umum situs tersebut dikenal karena kelengkapannya dalam menampilkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan seseorang di berbagai bidang misalnya seperti keilmuan, kedokteran, bisnis, kesenian dsb.

Desain Google yang terlihat simpel serta user friendly disinyalir menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang menggunakannya. Hanya dengan mengetikkan keyword atau kata kunci pada form pencarian.

Baca Juga: 2 Cara Kompress Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas Tampilan Gambar

Informasi-informasi yang dibutuhkan akan muncul dengan sendirinya sesuai dengan kata kunci yang diketikkan atau dicari.

Meskipun informasi yang ditampilkan tidak sepenuhnya valid dan kredibel. Tetapi cukup membantu bagi kita yang membutuhkan informasi singkat, cepat dan mudah serta dapat diakses dimana pun dan kapan pun (Fleksibel).

Selain itu Google juga dikenal sebagai situs yang menyediakan berbagai layanan dan produk secara gratis. Salah satu layanan gratis yang diakuisisi Google  ialah layanan Google Translate.

Layanan tersebut merupakan tools online gratis yang fungsi utamanya untuk menerjemahkan berbagai ragam kata dan bahasa di dunia.

Caranya mudah kamu tinggal memasukkan kata yang tidak kamu mengerti lalu Google Translate akan menerjemahkan kata tersebut secepat kilat.

Baca Juga: 2 Cara Alternatif Memblokir Situs Web Tertentu di Android

Google Translate sangat membantu dan cukup bisa diandalkan terutama bagi kita yang hendak berpergian jauh ke luar negeri (Travelling) dimana tempat dan bahasa menjadi sangat berbeda dari bahasa kita setiap harinya.

Jadi peran Google Translate sebagai penerjemah online sangat dibutuhkan pada kondisi tersebut.

Meskipun fungsi dasar Google Translate adalah sebagai alat penerjemah online bahasa. Namun lebih dari itu ternyata Google Translate dapat dimanfaatkan sebagai alat manipulasi layanan proxy atau kurang lebih fungsinya seperti VPN.

Dengan manfaat yang tidak terduga seperti itu, nantinya kita dapat lebih leluasa mengakses situs-situs yang sebelumnya diblokir tersebut  tanpa tambahan aplikasi apapun.

Hal ini tentu memudahkan kita karena tidak perlu lagi menginstal aplikasi seperti VPN di smartphone, PC dan laptop yang bertujuan untuk memanipulasi IP Address perangkat kita.

Tutorial Lengkap Membuka Situs Yang Terblokir Dengan Google Translate

1. Kunjungi situs Google Translate (https://translate.google.co.id/?hl=id)

2. Kemudian masukkan url situs yang diblokir pada kolom yang telah disediakan. Untuk  tampilan dekstop kolom terletak disebelah kiri dan kanan sedangkan mobile terletak disebelah atas dan bawah.

3. Selanjutnya tunggu sebentar hingga url rajahentai.com muncul pada bilah form area bawah atau form hasil terjemahan. Lalu kamu tinggal tekan klik saja pada link yang muncul di form bawah tersebut.


4. Berikutnya kamu akan dialihkan menuju ke situs rajahentai.com yang sebelumnya diblokir. OKE sekarang kamu telah bisa menjelajah situs tersebut.


Namun ingatlah selalu dosa yang akan kalian peroleh saat mengunjungi situs tersebut.

Nah akhirnya selesai juga proses memanfaatkan Google Translate sebagai pengganti VPN Untuk Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Provider.

Semoga tutorial singkat diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel