Cara Menemukan dan Bertemu Langsung Dengan Teman Seprofesi Blogger di Kota Yang Sama

Daftar Isi [Tampilkan]

Tips Cara Menemukan Teman Seprofesi Blogger di Kota Yang Sama dan Bertemu Langsung

Kita yang berprofesi sebagai seorang blogger tentunya mempunyai tantangan tersendiri di dalam menjalani kehidupan bersosial. Dapat kita lihat bahwa kehidupan seorang yang berprofesi sebagai blogger tentu berbeda dari mereka yang berprofesi selain blogger. Seorang blogger dalam kehidupan sehari-harinya tidak akan bisa jauh dari yang namanya PC atau Laptop mengingat keberadaan perangkat tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan utama mereka yaitu menulis.

Menulis pun tidak mudah untuk dilakukan bagi seorang blogger terutama bagi blogger pemula. Mereka harus banyak belajar tentang bagaimana cara membuat tulisan yang baik dan runtut. Dari kebanyakan kasus tulisan mereka cenderung asal tulis tanpa memperhatikan kaidah penulisan sehingga bisa ditebak hasil dari tulisan atau artikel yang telah dibuat mereka menjadi kurang enak dibaca serta berkualitas.

Selain permasalahan menulis tantangan blogger lainnya ialah dalam hal mencari teman seprofesi yang sangat jarang ditemukan terutama teman blogger yang berasal dari daerah atau kota yang sama. Padahal sebenarnya profesi blogger cukup banyak ditemukan di dunia online, banyak dari mereka aktif pada grup media sosial internet untuk melakukan sharing pengalaman dan permasalahan seputar ngeblog.

Namun anehnya jika di dunia nyata kenapa profesi ini sangat sulit diendus atau ditemukan padahal profesi ini cukup keren dan menjanjikan. Entah apa alasannya tetapi kemungkinan memang para blogger memiliki sifat yang enggan menunjukkan eksistensinya secara publik. Bahkan komunitas perkumpulan blogger pun sangat jarang ditemukan dan mungkin hanya ada di kota-kota besar saja itupun sangat sedikit.

Seandainya disetiap daerah atau kota terdapat komunitas blogger tentu akan sangat memudahkan mobilitas para blogger untuk melakukan sharing seputar pengalaman ngeblog. Komunitas blogger berfungsi sebagai penghubung antara para blogger dari berbagai macam latarbelakang yang ada. Antara blogger pemula dan senior tentu akan saling berbagi cerita mereka.

Berangkat dari permasalahan diatas terkait sulitnya mencari teman profesi blogger di dunia nyata khususnya mencari teman blogger yang berasal dari daerah atau kota yang sama. Maka artikel ini akan memberikan tips untuk membantu proses menemukannya dengan mudah.

Cara Menemukan Teman Blogger Satu Kota Dengan Mudah
Proses untuk menemukan teman blogger satu daerah sangat mudah dan hanya memanfaatkan sedikit perubahan url pada profil blogger secara umum. Berikut tutorialnya :

* Temukan Teman Blogger Satu Provinsi

Provinsi menjadi target yang cukup luas untuk menemukan dan mencari teman-teman blogger. Karena wilayah tingkat provinsi lebih luas dari kota maka nantinya kita akan menemukan lebih banyak teman blogger dari berbagai kota yang masih dalam cakupan provinsi tersebut. Caranya kita tinggal memasukkan url sebagai berikut.

https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=provinsi

Contoh: https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=jawa+timur



 *  Temukan Teman Satu Kota atau Kabupaten

Kota atau Kabupaten menjadi target utama untuk menemukan dan mencari teman-teman blogger. Karena wilayah tempat yang sama memungkinkan kita untuk bertemu secara langsung. Meskipun teman blogger sekota tidak sebanyak teman seprovinsi. Tetapi jarak yang dekat menjadi kelebihan mencari teman blogger satu kota. Caranya kita tinggal memasukkan url sebagai berikut:

https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=provinsi&loc2=kota

Contoh: https://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=jawa+timur&loc2=nganjuk



Keterangan: Jawa Timur (Provinsi) dan Nganjuk (Kota)

Catatan: Silahkan nama tempat diganti sesuai domisili kalian atau sesuai target kalian ingin mencari teman dari mana pun.

*  Minta Kontak Aktif dan Ajak Gathering

Semua pencarian hanya akan jadi percuma dan sia-sia jika kalian tidak melakukan komunikasi langsung kepada teman blogger. Lakukanlah follow up agar kalian bisa melakukan gathering di suatu tempat. Tujuan kalian bertemu agar dapat saling berbagi pengalaman selama berkecimpung di dunia blogger. Selain itu relasi pertemanan kalian juga akan bertambah seiring bertambahnya juga teman kalian.

Semoga tutorial singkat ini dapat membantu kalian untuk menemukan teman-teman blogger seperjuangan. Jadi sekarang kalian tidak hanya bisa berkomunikasi secara online tetapi juga bisa berakhir dengan gathering.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel