Cara Mengganti Header Blogger Dengan Logo atau Gambar

Cara Mengganti Logo atau Gambar di Header Blogger




Cara Mengganti Judul Blog Header Dengan Logo atau Gambar



Logo pada dasarnya merupakan sebuah lambang otentik yang di dalamnya memuat penggambaran makna dari sebuah nilai filosofi-filosofi tertentu.

Logo sering kita temukan pada sebuah perusahaan, pelayanan jasa bahkan lembaga organisasi dan instansi.

Logo dalam bidang perusahaan bertugas  untuk menggambarkan dan menjelaskan terkait jasa atau produk yang ditawarkan.

Selain itu, setiap logo tentu mempunyai arti atau ciri khas masing-masing begitu juga dengan nilai filosofi yang dikandungnya.

Semakin banyak makna filosofi yang dituangkan pada sebuah logo tentu akan mempengaruhi nilai harga jual logo yang menjadi semakin mahal. Untuk itu perlu pertimbangan khusus sebelum membuat sebuah logo.

Sebagian besar desainer biasanya kerap mengeksplorasi filosofi warna ke dalam sebuah project logo yang akan digarapnya.

Perlu kalian ketahui, permainan warna dalam dunia desain logo merupakan hal yang lumrah  dilakukan demi mendapatkan logo yang berkelas tanpa perlu meninggalkan sisi otentik dan keunikan pada sebuah logo.

Selain itu logo yang baik seharusnya memiliki bentuk yang sederhana tetapi sarat akan makna di dalamnya. Logo dengan tampilan sederhana jutru dianggap lebih baik karena dinilai lebih mudah masuk ke dalam ingatan orang lain.

Jika tidak percaya coba Anda ingat logo milik perusahaan Nike. Memang logo tersebut terlihat sangat sederhana hanya sebuah tanda centang. Namun meskipun begitu, kesan berkelas tetap dapat dimunculkan dengan baik tanpa meninggalkan sisi otentiknya. Begitulah salah satu kekuatan magis dari sebuah logo yang dapat menyihir semua orang yang melihatnya.

Baca JugaCara Optimasi Deskripsi Penelusuran Blog Biar Makin Mantap dan Maksimal

Logo tidak hanya berlaku pada wilayah dunia perusahaan, lembaga organisasi maupun instansi. Tetapi logo juga kerap digunakan untuk membangun site branding sebuah situs seperti web atau blog oleh mereka para pelaku internet marketing.

Dalam dunia Blogging sendiri pengenalan logo kepada pembaca tentu memiliki peran penting sebagai pijakan awal untuk membuat blog lebih populer daripada sebelumnya.

Pemilihan logo yang baik tentu akan membawa dampak yang baik pula pada reputasi sebuah situs. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya.

Situs web atau blog yang dilengkapi logo tentu akan memberikan kesan dan pesan yang dapat ditangkap oleh para pembaca setia. Adanya logo juga akan memberikan kesan tampilan yang lebih professional dan dinamis daripada situs yang tidak berlogo.

Para Blogger pemula kebanyakan enggan memasang logo pada bagian header blog mereka dengan alasan yang beranekaragam mulai dari soal rumit hingga paling banyak dari alasan mereka adalah tidak mengetahui cara memasangnya. Sehingga mungkin saja mereka dengan terpaksa hanya menampilkan header blognya dengan identintas  nama blog masing-masing yang biasanya hanya berbentuk berupa teks yang sederhana saja.

Namun kini, setelah Anda mengetahui tentang betapa pentingnya memasang sebuah logo pada sebuah situs. Maka sekarang juga Anda telah mantap dalam memutuskan untuk memasang logo blog sebagai bahan branding di masa mendatang.

Sebenarnya cara ini hanya diperuntukkan kepada Blogger pemula yang mungkin saja masih belum tahu-menahu terkait cara memasang logo pada Blogger.
Simak langkah-langkah sebagai berikut.


Cara Mengganti Header Blog Dengan Logo


Baca JugaCara Memasang Kolom Komentar Facebook di Blogger (Responsive)

1. Langkah Pertama

  • Pastikan Anda telah menyiapkan logo dengan ukuran yang pas dan menarik. Untuk membuat logo blog yang menarik, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi editing foto seperti Photoshop, Corel atau Paint untuk hasil terbaik.
  • Jika tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut maka Anda dapat menyewa jasa desain logo untuk memudahkan pekerjaan Anda dalam membuat logo. Melalui jasa desain Anda akan diberikan beberapa konsep-konsep logo yang menarik dan hasil logo juga telah diatur agar dapat menyesuaikan ukuran header blog Anda.

2. Langkah Kedua

Jika logo Anda telah siap maka selanjutnya silakan pergi ke dashbord blogger lalu pergi ke menu tata letak dan klik Edit Header. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar berikut.


Setelah itu klik pilih file (choose file) lalu silakan cari logo yang akan Anda gunakan. Jangan lupa juga untuk mengatur penempatan logo. Pilih "Tempatkan keterangan setelah gambar".


Setelah cukup yakin dengan logo yang terpasang maka Anda bisa klik simpan.



Nah bagaimana cara memasang logo pada header blogger cukup mudah bukan? Apabila ada pertanyaan terkait postingan  ini, silakan kontak saya melalui form yang telah disediakan.


Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jika berkenan bantu share artikel ini ya :). Terimakasih.