√ 2 Cara Blokir Situs Web Tertentu di HP Android (SafeSearch) - Droidide

2 Cara Blokir Situs Web Tertentu di HP Android (SafeSearch)

Tutorial mudah memblokir situs yang tidak diinginkan. Cara blokir situs negatif lewat smartphone Android. Cara blokir situs spam lewat Google Chrome. Cara memblokir situs tanpa aplikasi. Cara Blokir Situs Dengan Mengaktifkan Mode Google Safe Search Pada Browser Cara Blokir Situs Dengan Menggunakan Aplikasi Block Site. Namun sebenarnya Anda tidak perlu mengkhawatirkan akan hal tersebut karena Anda dapat dengan mudah menolak daftar situs yang dianggap membawa dampak negatif pada sang anak. Dengan memblokir beberapa situs negatif tersebut maka secara tidak langsung Anda telah menyelamatkan masa depan anak sendiri. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memberikan gadget pada mereka karena situs-situs yang telah diblokir tidak akan ditampilkan oleh mesin pencari alias dikecualikan. Tetapi ingat untuk tetap membatasi penggunaan gadget pada sang anak ya agar mereka tidak kecanduan.

Daftar Isi [Tampil]
2 Cara Blokir Situs Tertentu di Ponsel Android Dengan Mudah


Cara Blokir Situs Web Dewasa Untuk Anak


Membahas perkembangan dunia digital memang tidak akan ada habisnya. Topik digital terlihat lebih menarik untuk diperbincangkan oleh sebagian masyarakat modern.

Dalam perkembangan teknologi dan informasi seperti saat ini, kita membutuhkan bantuan internet untuk mencari segala macam jenis informasi yang ada diseluruh dunia. Internet memberikan kita kemudahan untuk memperoleh segala informasi yang kita butuhkan tanpa dibatasi oleh  ruang dan waktu.

Kecanggihan teknologi internet akan membantu kita untuk menemukan berbagai informasi yang bermanfaat mulai dari informasi bisnis, ekonomi, politik, hobi, keuangan atau pendidikan. Kita dapat menemukan segala informasi dalam berbagai topik sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Bahkan jumlah informasi yang ditampilkan sangatlah banyak dan tidak terbatas.

Tetapi disini kita juga harus cermat untuk menyaring segala informasi yang diberikan internet tersebut. Perlu kita ketahui bahwa tidak semua informasi yang disajikan oleh internet adalah positif.  Bahkan beberapa informasi justru akan menjerumuskan penggunannya karena bermuatan konten yang berbau negatif. Selain itu isi dan konten yang ditampilkan terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Di negara kita Indonesia umumnya masyarakatnya melakukan selancar di internet dengan memanfaatkan mesin pencarian seperti Google, Bing, Yahoo. Mesin telusur internet seperti itu berfungsi sebagai penghubung kita dengan situs-situs yang menyediakan informasi yang kita butuhkan.

Namun biasanya mesin telusur internet tidak mampu mendeteksi bahwa beberapa situs mengandung informasi spam atau konten yang tidak pantas dan berbahaya. Akan tetapi mesin telusur tetap menampilkan daftar informasi sesuai dengan kata kunci yang kita ketik pada pencariannya.

Mesin pencari seperti Google bekerja dengan cara menampung data index yang diterimanya yang selanjutnya mesin pencari akan menampilkan semua data index yang masuk pada sistem mereka tanpa terkecuali.

Misalnya Anda mengetikan sebuah keyword pada mesin pencari tentang “cara mendapatkan uang secara cepat” maka informasi yang muncul terkait topik tersebebut sangatlah beragam mulai dari informasi yang relevan sampai informasi negatif yang menjerumuskan pada tindakan kriminal seperti judi, poker, gambling, tuyul, carding.

Memang cukup mengkhawatirkan apabila mesin pencari tidak digunakan sebagaimana mestinya.  Terutama hal ini akan berdampak serius bagi Anda yang telah memberikan ijin terhadap anak untuk bermain internet dengan gadgetnya yang terkadang Anda sebagai orangtua tidak serta merta selalu mengawasinya.

Bahkan terkadang Anda tidak pernah tahu situs apa yang diakses oleh sang anak. Apakah konten dalam situs tersebut benar-benar aman dan layak untuk dikonsumsi sang anak ?

Namun sebenarnya Anda tidak perlu mengkhawatirkan akan hal tersebut karena Anda dapat dengan mudah menolak daftar situs yang dianggap membawa dampak negatif pada sang anak. Dengan memblokir beberapa situs negatif tersebut maka secara tidak langsung Anda telah menyelamatkan masa depan anak sendiri.

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memberikan gadget pada mereka karena situs-situs yang telah diblokir tidak akan ditampilkan oleh mesin pencari alias dikecualikan. Tetapi ingat untuk tetap membatasi penggunaan gadget pada sang anak ya agar mereka tidak kecanduan.

2 Cara Memblokir Situs Negatif Pada Smartphone Android

Cara Blokir Situs Dengan Mengaktifkan Mode Google Safe Search Pada Browser

1. Pertama, silakan Anda buka browser Google pada smartphone yang dipergunakan anak Anda.

2. Kemudian masuk ke menu Lainnya yang terletak di sebelah pojok kanan bagian bawah.



3. Selanjutnya klik menu Setelan.



4. Setelah masuk pada menu Setelan, Lalu silakan Anda pilih menu Umum.



5. Ketika Anda telah masuk pada menu Umum maka silakan mengaktifkan fitur SafeSearch yang tersedia.


Cara Blokir Situs Dengan Menggunakan Aplikasi Block Site

1. Pertama silakan Anda membuka aplikasi Block Site pada smartphone anak. Jika belum mempunyai aplikasi tersebut silakan Anda download dan instal terlebih dahulu melalui Google Play Store.

2. Selanjutnya klik Get Started yang terletak pada bagian bawah layar.

3. Kemudian, pilih Go It.

4. Berikutnya silakan aktifkan Block Site pada halaman Aksesibilitas dengan cara klik Block Site pada halaman tersebut.

5. Kemudian setelah berada pada halaman Block Site, silahkan Anda aktifkan Block Site dengan cara menggeser tombol menggeser tombol bulat ke sebelah kanan.

6. Lalu bersamaan dengan itu nanti akan muncul pop up permintaan izin untuk menjalankan aplikasi Block Site pada smartphone. Silakan tekan OKE untuk melanjutkan.

7. Berikutnya silakan klik icon + (tambah) untuk menambahkan target situs yang akan Anda blokir.

8. Setelah itu Anda bisa menambahkan daftar alamat situs website atau blog yang hendak diblokir. example facebook.com, poker.com

9. Terakhir klik tombol Ceklis yang terletak disebelah kanan atas agar aplikasi berjalan sesuai dengan fungsinya.

10. Sementara itu untuk memblokir aplikasi yang tidak diinginkan maka silahkan klik icon + (tambah) lalu pindah pada halaman APP. Kemudian pilih daftar aplikasi yang ingin diblokir aksesnya.

Demikianlah artikel tentang "Cara Memblokir Situs Tertentu di Android". Dengan melakukan pemblokiran pada situs negatif berarti Anda turut menjaga masa depan anak Anda. Terimakasih

Note: Only a member of this blog may post a comment.
Konten Unggulan Kami:

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Ndres Pratam
+62 877-6179-2906
Call us to +62 877-6179-2906 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami