√ Cara Usaha Thai Tea Botol Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar - Droidide

Cara Usaha Thai Tea Botol Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Cara memulai usaha Thai Tea dengan modal kecil tapi untung besar. Cara memulai bisnis Thai Tea dari rumah cocok untuk pemula. Thai Tea minuman teh susu yang populer di Indonesia cocok dijadikan peluang usaha bagi anda yang ingin mendapatkan uang tambahan bulanan. Tahun 2020 bisnis Thai Tea semakin populer sehingga keuntungan yang dapat anda ambil semakin tinggi.

Daftar Isi [Tampil]

Tips Sukses Bisnis Thai Tea Botol Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar




Cara Bisnis Thai Tea Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar Puluhan Juta


Akhir-akhir ini bisnis Thai Tea banyak diperbincangkan orang terutama oleh mereka para calon pengusaha kecil yang baru memulai terjun dalam dunia bisnis. Thai Tea sendiri merupakan salah satu minuman instan yang berasal dari negara Thailand yang cukup populer di negara kita.

Minuman instan Thai Tea memiliki karakteristik varian rasa dan warna yang unik serta otentik sehingga membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Thai Tea sebenarnya merupakan minuman teh yang dicampurkan dengan perpaduan susu sapi kental hasil dari evaporasi.

Mix and Max antara teh Thailand dan susu menghasilkan warna unik dengan rasa yang manis. Selain itu Thai Tea dikemas hanya dengan menggunakan botol plastik bening bercorak menarik.

Maka tak heran jika minuman yang satu ini saat ini menjadi minuman instan populer yang diminati semua lapisan masyarakat Indonesia.

Hal ini terbukti dari banyaknya lapak Thai Tea yang dapat dengan mudah kita temukan di pinggiran jalan atau di outlet retail makanan. Lapak dari Thai Tea biasanya berdiri berdampingan dengan retail makanan cepat saji.

Binis Thai Tea dapat menjadi peluang usaha yang patut dilirik oleh masyarakat Indonesia. Terutama jika anda merupakan anak muda yang ingin mencoba untuk menjalankan bisnis pribadi dengan modal kecil tetapi untungnya besar maka tidak ada salahnya anda untuk mencoba membuka usaha ini.

Apalagi peminat minuman instan ini cukup banyak disekitar kita mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa, mereka semua menyukai rasa khas yang dihasilkan oleh Thai Tea.

Selain itu bisnis Thai Tea sangat cocok untuk dijalankan di negara kita Indonesia. Mengapa demikian?

Alasannya tak lain adalah karena secara kultur negara kita memiliki iklim tropis yang cukup panas sehingga secara ilmiah respon otak dan tubuh kita pada kondisi tersebut akan cenderung mencari sesuatu yang dingin misalnya meminum air es untuk mendinginkan tubuh.

Oleh karena itu tentu saja Thai Tea dapat menjadi pilihan yang paling cocok untuk mendinginkan suhu tubuh sekaligus melepaskan dahaga kita.

Sementara itu anda tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan saat menjalankan bisnis ini secara mandiri, karena ketersediaan bahan baku dasar Thai Tea banyak tersedia di sekitar anda.

Kemudian anda dapat dengan mudah berbelanja bahan baku utama secara lengkap melalui pusat perbelanjaan seperti pasar umum, super market atau toko online semacam Lazada, Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.

Tidak Tahu Resep Membuat  Thai Tea ?

Tenang saja, kini anda juga dapat mencari resep pembuatan Thai Tea dengan berbagai pilihan varian rasa hanya melalui internet  maupun Youtube.

Di era modern seperti saat ini tentu tidak ada yang sulit untuk dilakukan termasuk untuk menemukan berbagai pilihan varian resep dari Thai Tea.

Bahkan untuk mendukung mobilitas, anda dapat juga mengantarkan pesanan Thai Tea secara online dengan memanfaatkan layanan ojek online seperti GrabFood dan GoFood.

Jangan khawatir soal modal karena biaya yang dibutuhkan untuk membuka usaha Thai Tea sangat kecil sehingga tidak diperlukan modal yang besar.

Lebih lanjut nanti kita akan membahas terkait estimasi kalkulasi biaya yang dibutuhkan untuk membuka bisnis Thai Tea melalui artikel ini.

Varian Rasa Thai Tea Botol

Terdapat berbagai macam varian rasa Thai Tea botolan antara lain Thai Milk Tea, Thai Taro Milk, Thai Green Tea Milk, Thai Tea Strawberry, Thai Tea Coklat dan Thai Tea Vanila dan Thai Taro Milk. Varian rasa ini merupakan varian umum yang pasti selalu ada pada setiap outlet Thai Tea yang sering anda jumpai.

Untuk varian rasa tambahan Thai Tea terdiri dari hasil pengembangan varian umum antara lain Thai Tea original, rose lemon tea, rose milk te, thai blue tea dan coffe.

Varian rasa dari Thai Tea ini semakin hari semakin banyak dikarenakan dari hasil kreasi para penjualnya. Jika Anda cukup kreatif maka mungkin saja Anda dapat menciptakan varian rasa baru Thai Tea dengan rasa yang lebih nikmat.

Bahan Baku Utama Pembuatan Thai Tea

Anda dapat menemukan resep pembuatan Thai Tea yang banyak beredar di internet atau bisa juga melalui Youtube. Disana anda menemukan banyak sekali tutorial pembuatan Thai Tea dengan berbagai varian rasa yang unik dan menarik.

Sementara itu anda juga harus memperhatikan soal pemilihan teh yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan baku dasar Thai Tea. Sebaiknya anda memilih teh Thai asli yang dipesan langsung dari Thailand.

Hal ini perlu diperhatikan karena rasa teh lokal dengan teh Thailand itu memiliki perbedaan rasa yang cukup signifikan.

Ada alasan khusus kenapa anda harus menggunakan teh Thai bukannya teh lokal yang banyak beredar dipasaran.

Satu hal yang harus anda tahu yaitu ketika teh Thai diseduh terdapat aroma dan cita rasa khas yang dihasilkan oleh teh Thailand sehingga membuat rasa dari teh tersebut berbeda dengan teh lainnya terutama teh produksi lokal.

Rupanya rasa yang khas dari teh Thailand yang dipadukan dengan susu kental evaporasi menghasilkan Thai Tea yang nikmat dan disukai banyak orang.

Banyak rekomendasi merek teh Thai berkualitas yang dapat anda beli di mall atau olshop langganan anda.

Ada banyak merek teh Thai yang dapat anda beli misalnya Hilo, Heavenly Kitchen, Nestea, ChaTramue Brand, Ranong 3 in 1 Thai Tea Mix dan Ichitan. Harga Thai Teh cukup terjangkau dimulai dari 15 ribu sampai dengan 50 ribu.

Selanjutnya untuk mendapatkan susu evaporasi dengan kualitas terbaik. Anda dapat membeli produk tersebut di mini market atau olshop.

Ada banyak rekomendasi merek susu evaporasi berkualitas yang dapat anda beli antara lain Carnation, F&N, Marigold, Dairygold dsbg. Merek tersebut merupakan merek umum yang paling mudah dijumpai.


Varian Resep Thai Tea Yang Patut Anda Coba



Thai Tea Dum Dum

Bahan yang diperlukan antara lain:
-2 sdm blacktea
-1 sdm gula
-3 sdm SKM (susu kental manis)
-50 ml susu evaporasi
-200 ml air

Cara pembuatan:
1. Masak air hingga mendidih, lalu selanjutnya masukkan Thai Tea (blacktea) sampai mengental.
2. Campurkan susu evaporasi, SKM dan gula menjadi satu kemudian aduk hingga rata dan tercampur dengan sempurna.
3. Tuang Thai Tea ke dalam wadah gelas yang telah disiapkan.
4. Tambahkan es batu jika ingin lebih segar dan nikmat.

Dalgona Thai Tea

Bahan yang diperlukan antara lain:
-300 ml susu ultra full cream (merek dapat diganti dengan susu yang sejenis)
-2 bungkus Nestea Milk Tea
-1 sdm gula
-Air hangat

Cara pembuatan:
1. Campurkan semua bahan diatas dalam wadah, lalu masukan air perlahan sedikit demi sedikit.
2. Kocok bahan yang telah tercampur menggunakan mixer agar semua adonan mengental dengan sempurna.
3. Jika adonan bahan telah mengental, segera tuangkan ke dalam gelas.
4. Tambahkan es batu jika lebih suka menikmati dalam keadaan dingin.

Smothie Thai Tea

Bahan yang diperlukan:
-50 ml susu evaporasi
-2 sdm Thai Tea
-300 ml air
-1 sdm SKM
-Es batu secukupnya

Cara pembuatan:
1. Masak teh Thai hingga mendidih.
2. Lalu saring teh lalu masukan ke dalam blender.
3. Kemudian campurkan SKM dan susu evaporasi ke dalam blender.
4. Berikutnya tambahkan es batu lalu blender sampai halus.

Thai Tea Matcha

Bahan yang diperlukan:
- 1 sachet SKM
- Teh (sarimurni)
- 1 sachet chocolatos matcha
- 3 sdt gula
- ½ susu full cream
- Batang coklat
- Es batu

Cara pembuatan:
1. Rebus susu full cream ke dalam panci (agar kadar air berkurang).
2. Kemudian masukan gula, teh, air panas 150 ml ke dalam gelas.
3. Selanjutnya tambahkan SKM dan susu full cream  bersama dengan larutan teh, lalu aduk agar tercampur.
4. Berikutnya tambahkan es batu, chocolatos matcha, 5 sdm air lalu aduk sampai rata dan mengental.
5. Lalu tuangkan campuran matcha ke dalam gelas, selanjutnya agar lebih menarik maka tambahkan parutan coklat diatasnya sebagai topping.

Thai Green Tea

Bahan yang diperlukan:
- 2 sdt teh matcha powder
- 1 sdt gula
- 4 sdm SKM
- 1 cup air ukuran 250 ml
- Es batu

Cara pembuatan:
1. Masak air ke dalam panci hingga mendidih.
2. Setelah mendidih, angkat dari kompor kemudian masukan matcha powder dan aduk hingga tercampur rata.
3. Saring campuran matcha powder dan tuangkan ke dalam gelas.
4. Masukan juga gula dan SKM agar tercampur ke dalam gelas yang telah berisi matcha powder tadi.
5. Tuangkan semua campuran tadi ke dalam blender dan tambahkan es batu, lalu blender sampai halus sempurna.


Tips Sukses Membuka Usaha Thai Tea Botol



1. Siapkan Modal Usaha

Estimasi modal usaha yang diperlukan sebenarnya sangat bervariasi mulai dari modal yang rendah hingga cukup tinggi.

Tetapi karena referensi ini ditujukan untuk pelaku usaha pemula maka disini saya akan lebih menekankan pada biaya usaha yang tidak terlalu besar untuk memulai bisnis Thai Tea ini.

Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk memulai usaha Thai Tea mulai berkisar antara Rp 500.000 sampai dengan Rp. 1.000.000. Biaya ini hanya sebuah estimasi dan mungkin akan ada perbedaan harga dari segi bahan baku dan peralatan yang dijual pada setiap daerah.

Namun yang jelas untuk selisih harga tidak akan terlalu banyak dari estimasi yang telah diperkirakan diatas.

Berikut perincian biaya untuk bahan baku dasar dan peralatan yang diperlukan.

(Bahan Baku Thai Tea Botol)

- Bubuk Thai Green Tea (Rp 50.000)
- Bubuk Thai Tea Chatramue (Rp 50.000)
- SKM (Susu Kental Manis) 2 kaleng (Rp. 20.000)
- Susu evaporasi 2 kaleng (Rp. 24.000)
- Bubuk krimer 1 kg (30.000)
- Gula pasir 1 kg (18.000)

(Peralatan Pendukung Thai Tea Botol)

- 50 botol plastik Thai Tea ukuran 600 ml (Rp 50.000)
- Sedotan 1 pack (Rp 6000)
- Plastik 1 pack (Rp 5000)
- Stoples 3 pcs (Rp 35.000)
- Teko air (Rp 30.000)
- Dispenser (Rp 150.000)
- Termos es (Rp 50.000)
- Gelas stailes 2 pcs (Rp 30.000)
- Meja lipat (Rp 80.000)

Berdasarkan perincian data di atas, jika dikalkulasi kan maka total biaya yang harus anda keluarkan untuk membeli semua bahan baku dan peralatan Thai Tea adalah sekitar Rp 628.000.

2. Pilih Bahan Baku Berkualitas

Pastikan anda memilih bahan baku Thai Tea dengan kualitas terbaik agar nantinya produk Thai Tea yang anda hasilkan juga berkualitas.

Anda dapat memilih bahan baku teh berjenis Thai dengan berbagai merek berkualitas seperti  Hilo, Heavenly Kitchen, Nestea, ChaTramue Brand, Ranong 3 in 1 Thai Tea Mix dan Ichitan. Harga Thai Teh cukup terjangkau dimulai dari 15 ribu sampai dengan 50 ribu.

Sementara itu anda dapat memilih susu evaporasi berkualitas seperti Carnation, F&N, Marigold, Dairygold dsbg. Merek tersebut merupakan merek umum yang paling mudah dijumpai.

Jangan lupa untuk memilih bahan-bahan yang telah tersertifikasi dan terjamin keamanannya baik dari BPOM atau MUI. Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan baku tersebut di mall atau pasar umum langganan anda untuk mendapatkan potongan harga.

3. Percobaan Resep Produk

Sebelum menjual produk Thai Tea anda secara masal. Sebaiknya anda terlebih dahulu mempraktekkan untuk membuat resep semua varian Thai Tea yang telah anda ketahui.

Perhatikan juga takaran saji antara teh dan susu evaporasi, pastikan agar antara kedua produk  tersebut dipadukan dengan takaran yang pas.

Anda dapat meminta bantuan kepada keluarga atau kerabat dekat anda sebagai tester untuk mencicipi produk Thai Tea buatan anda.

Katakan pada mereka tentang bagaimana rasa yang dihasilkan oleh Thai Tea yang anda buat. Apakah telah rasanya telah memenuhi standar rasa dari Thai Tea yang beredar dipasaran.

Lebih baik tester menjawab dengan jujur terkait rasa yang dihasilkan Thai Tea buatan anda. Hal ini penting karena menyangkut rasa yang akan anda jual pada orang banyak.

4. Pilih Lokasi Jualan Strategis

Sebaiknya anda memilih lokasi yang tepat dan strategis untuk memulai usaha Thai Tea milik anda. Sebagai percobaan pertamakali, silakan anda melakukan observasi sederhana terhadap calon customer di lingkungan sekitar anda.

Cara sederhana ialah anda dapat melakukan observasi ditempat yang ramai pengunjung misalnya pusat perbelanjaan, kantor, sekolah.

Umumnya tempat seperti itu selalu ramai pengunjung setiap harinya. Semakin ramai tempat tersebut tentu semakin cocok untuk anda jadikan sebagai tempat untuk berjualan Thai Tea.

Sementara itu khusus untuk wilayah kantor dan sekolah, anda perlu memperhatikan ketepatan jam istirahat yang berlaku dikedua tempat itu.

Biasanya produk Thai Tea akan banyak terjual pada jam istirahat kantor dan sekolah. Artinya anda lebih disarankan untuk berjualan mulai sekitar jam 10 pagi. Pada jam ini kondisi cuaca sudah mulai panas sehingga akan menggoda siapapun yang melihat lapak Thai Tea anda.

Dengan demikian peluang untuk mendapatkan pembeli Thai Tea juga akan semakin meningkat pula sehingga jika produk Thai Tea anda terjual habis maka keuntungan yang berlipat ganda dapat anda peroleh dengan sangat mudah.

5. Tentukan Harga Jual Produk

Menentukan harga jual produk dengan tepat dapat menentukan masa depan bisnis anda. Untuk menentukan harga jual produk Thai Tea, anda tidak perlu menggunakan rumus macam-macam untuk menghitung harga satuan yang dapat anda jual.

Cukup anda menyamakan harga umum yang ada dipasaran, biasanya harga Thai Tea per botol dijual mulai dengan harga sekitar Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000.

Jika anda dapat menjual produk sekitar kurang lebih 50 botol perhari maka anda sudah mendapatkan keuntungan cukup besar antara 6 - 8 juta perbulan itu pun hanya dengan modal dibawah 1 juta.

Bayangkan jika anda dapat menjual produk Thai Tea lebih dari 50 botol perhari maka tentu saja anda akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda disetiap bulannya.

Penutup

Bisnis Thai Tea merupakan bisnis yang sangat cocok dijalankan oleh siapa saja terutama para pemula bisnis yang baru terjun dalam dunia bisnis khususnya anak muda yang ingin mandiri dengan berwirausaha. Selain itu bisnis Thai Tea hanya memerlukan modal kecil dibawah 1 juta rupiah.

Namun dibalik itu, keuntungan yang kita dapat jauh lebih banyak daripada modal yang kita keluarkan tersebut. Sementara itu cara membuat Thai Tea pun tidaklah sulit, semua orang dapat mencoba untuk membuat minuman instant ini.

Kita dapat memperoleh panduan atau tutorialnya lewat internet atau Youtube. Dengan menjual 50 botol Thai Tea setiap harinya, anda akan mendapatkan profit sekitar 6 - 8 juta disetiap bulannya. Bayangkan fantastis bukan?

Sekarang waktunya anda beraksi! Salam Pebisnis

Note: Only a member of this blog may post a comment.
Konten Unggulan Kami:

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Ndres Pratam
+62 877-6179-2906
Call us to +62 877-6179-2906 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami