-->

Cara Edit Foto di Lightroom Android, Tampil Keren Yuk !

Konten [Tampil]

Cara Edit Foto di Lightroom Android, Tampil Keren Yuk !

Ingin tampil eksis di media sosial seperti Instagram, Facebook ? Ternyata gampang banget lho. Kali ini, saya akan membagikan cara edit foto di lightroom android yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Aplikasi lightroom juga bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore, jadi pastikan kamu sudah menginstall aplikasinya terlebih dahulu.
 
Cara Edit Foto di Lightroom Android

Saat ini aplikasi lightroom banyak digemari oleh orang – orang, terutama remaja. Mengapa bisa begitu ? Penggunaan yang relatif mudah dan sudah banyak tutorial lightroom yang bisa kamu ikuti secara gratis. Nah bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi lightroom jangan khawatir, saya akan menjelaskan cara edit foto di lightroom android.

Kali ini saya akan membuat sebuah preset lightroom yang cukup keren bernama Warm Beach. Efek yang dihasilkan oleh preset ini adalah suasana  pantai yang hangat dan menyegarkan ketika dilihat. Tenang pembuatan preset lightroom warm beachnya pun sangat mudah kok.

Selain preset lightroom warm beach, saya juga sudah membuat tutorial edit foto selfie lightroom yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Setelah mengikuti tutorialnya, kamu juga bisa mendownload preset lightroom selfienya nanti dibawah.

Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa aplikasi lightroom ini bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore atau appstore, jadi bagi kamu yang belum memiliki aplikasinya bisa diinstal terlebih dahulu.

Cara Edit Foto di Lightroom Android


Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom warm beachnya, perhatikan bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Tentu efek yang dihasilkan pun pastinya akan berbeda, bisa saja bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya nanti.

Untuk itu, usahakan bahan foto yang kamu gunakan memiliki konsep foto yang sesuai dengan cara edit foto di lightroom android ini. Jika efek foto yang dihasilkan kurang maksimal, atur kembali settingan lightroomnya menurut kamu kurang sesuai. Bisa jadi dibagian pencahayaan, efek, split atau mix nya.

Rumus Lightroom Warm Beach


Oh iya, sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom warm beachnya, gunakan bahan foto dengan resolusi tinggi agar efek yang dihasilkan tidak pecah dan terlihat maksimal. Jika sudah silahkan ikuti cara edit foto di bawah ini.

1. Silahkan download aplikasi lightroomnya terlebih dahulu. Jika sudah di download, masuk ke dalam aplikasi lightroomnya. Berikut tampilan awal dari aplikasi lightroomnya.

2. Untuk menambahkan bahan foto ke aplikasi lightroomnya, tekan tombol dengan icon foto dibawah kanan.

Menambahkan Gambar di Lightroom

3. Kemudian pilih foto yang kamu edit, jika sudah dipilih nanti akan muncul tombol Add /  Tambah di ujung kanan aplikasinya.

Pilih Gambar di Lightroom

4. Masuk ke dalam menu LIGHT, ikuti settingannya seperti pada gambar. Kemudian masuk ke dalam menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Cara Edit Foto di Lightroom Android

Exposure : 0

Contrast : -25

Highlights : 45

Shadows : 20

Whites : 35

Blacks : 10


Lanjut ke menu COLOR. Kemudian masuk ke dalam menu MIX, ikuti settingannya seperti pada gambar dibawah ini.


COLOR & MIX - Cara Edit Foto di Lightroom Android

MIX - Cara Edit Foto di Lightroom Android

MIX Lagi - Cara Edit Foto di Lightroom Android

Temp : 8

Tint : 0

Vibrance : 40

Saturation : 15

Terakhir, masuk ke dalam menu EFFECT. Lanjut ke menu MIX, ikuti settingannya seperti pada gambar dibawah ini.

EFFECT & Split Tone - Cara Edit Foto di Lightroom Android

Texture : 30

Clarity : -10

Dehaze : 15

Vignette : 0

Penjelasan :

Cara edit foto di lightroom android ini hanya menjadi acuan untuk kamu dalam membuat preset lightroom yang keren dan kekinian lainnya. Kamu bebas mengimprovisasi kembali preset lightroom yang telah saya berikan ini menjadi versi kamu. Silahkan gunakan imajinasi dan kreativitas kamu dalam membuat preset lightroom lainnya.

Sebelum Menggunakan Preset Warm Beach

Sebelum Menggunakan Preset Warm Beach

Sesudah Menggunakan Preset Warm Beach

Sesudah Menggunakan Preset Warm Beach

Sebelum tutorial lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Jadi efek yang dihasilkan pun akan berbeda, jadi pastikan kamu menggunakan bahan foto yang sesuai dengan tutorial diatas.

Tapi tidak ada salahnya mencoba gunakan preset lightroom warm beach ini untuk foto dengan tema yang berbeda seperti tutorial diatas.

Penutup

Berikut adalah cara edit foto di lightroom android yang bisa kamu ikuti. Bagaimana tutorial lightroom diatas apakah membantu ?  Oh iya jika kamu ingin mendapatkan berbagai preset lightroom lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Belum ada Komentar untuk "Cara Edit Foto di Lightroom Android, Tampil Keren Yuk !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close

Iklan Bawah Artikel

Artikel Terkait: