-->

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A10 SM-A105G (Tested)

Konten [Tampil]

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A10 SM-A105G (Tested)



Ulasan mengenai hard reset Samsung Galaxy kali ini akan kita bahas selengkapnya di artikel kali ini. Seperti yang kita ketahui bahwa gawai tipe apapun sangat beresiko terkena masalah. Dan hard reset manjadi salah satu solusi yang bisa anda dilakukan.

Banyak yang menerka bahwa hard reset dan factory reset adalah hal serupa, nyatanya, keduanya adalah berbeda. Sama-sama mengembalikan ponsel ke peraturan pabrik, tapi jika factory reset tanpa menggunakan tombol, hard reset adalah justru sebaliknya, yaitu menggunakan kombinasi tombol.

Alasan Melakukan Hard Reset Pada Ponsel


Beberapa orang memerlukan cara hard reset Samsung Galaxy karena lupa dengan kombinasi pola atau kata sandi atau ponsel bootloop sehingga tidak bisa membuka gawai dengan normal. Nah, dengan melakukan hard reset, ponsel kemudian kembali seperti baru. Konsekuensinya tentu adalah dengan kehilangan data dan aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya.

Langkah-langkah Hard Reset Samsung Galaxy A10 SM-A105G


Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa dengan hard reset data akan hilang, maka sebaiknya dilakukan pencadangan terlebih dahulu. Juga, saat reset biasanya memerlukan waktu yang tidak sebentar, maka dari itu Anda perlu kesabaran yang besar dan jangan ditekan-tekan selama proses format berlangsung.

Supaya saat melakukan hard reset khususnya untuk Samsung Galaxy A10 berjalan lancar, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami berikan si bawah ini:
  1. Pastikan bahwa gawai Anda memiliki daya lebih dari 50%
  2. Apabila masalah Anda hanya seputar lupa kata sandi atau pola layar, tidak perlu mematikan ponsel terlebih dahulu. 
  3. Dalam keadaan menyala, silakan tekan tombol Power dan tap pada pilihan Reboot atau Muat Ulang. 
  4. Setelah layar ponsel mati, tekan tombol volume (+) dan Power dengan cepat dan ditahan. 
  5. Dalam beberapa detik akan muncul menu Android recovery 
  6. Navigasi tombol volume (+) dan (-)
  7. Tekan Power dan masuk ke perintah Yes
  8. Tunggu beberapa saat dan proses format atau hard reset Samsung GalaxyA10 Anda sampai komplit
  9. Pilih pada opsi Reboot System Now dan untuk mengoptimalkan ponsel

Manfaat Hard Reset Samsung Galaxy A10 SM-A105G

Banyak yang mengatasi masalah ponselnya dengan melakukan tahapan hard reset di atas. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Ternyata, hard reset pada ponsel juga bisa mendatangkan keuntungan yang mungkin tidak Anda sadari seperti:
  • Ponsel seperti baru kembali dengan data dan aplikasi yang lebih bersih. Hal ini akan membuatnya bisa menjalankan kinerja sebagaimana dulu saat Anda pertama membeli.
  • Masalah pada ponsel bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat. Meski ada 9 langkah yang harus Anda lakukan, namun sebenarnya ini tidak seribet itu. Proses tersebut bahkan akan berlalu sangat cepat.
  • Dapat menyelesaikan masalah tanpa firmware. Dengan demikian, Anda tidak perlu harus download firmware terlebih dahulu dan tidak memerlukan PC maupun kebal USB sebagai perangkat pembantu.

Walau hard reset Samsung Galaxy mudah dan memang menyelesaikan berbagai masalah pada ponsel, tapi tentu lebih bail untuk menjaga dan melakukan beberapa antisipasi supaya ponsel Samsung Galaxy A10 Anda tdiak mudah rusak dan aman. Apalagi jika mengingat harus kehilangan seluruh data dan aplikasi hingga harus mulai dari 0 lagi.

Namun jika memang nantinya Anda lupa dengan kata sandi atau kombinasi pembuka layar atau gawai kena bootloop. Untuk informasi dan tutorial cara flashing lainnya bisa berkunjung di situs Fandezig, Selamat mencoba dan temukan sensasi tersendiri pada setiap blog yang ada.semoga info yang sudah kami bagikan bisa bermanfaat dan mudah diikuti oleh Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Galaxy A10 SM-A105G (Tested)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close

Iklan Bawah Artikel

Artikel Terkait: