-->

Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Konten [Tampil]

Cara Menghapus Background Foto Secara Online



Di masa sekarang ini, sudah banyak sekali kemajuan pada bidang teknologi. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan secara cepat dengan bantuan teknologi ini.

Dari berbaagai banyak macam kemajuan teknologi, salah satunya adalah untuk menghapus background foto yang saat ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan bantuan pihak ketiga.

Pada umumnya kebanyakan orang menggunakan alat editing proffesional seperti adobe photoshop untuk menghapus background foto ini.

Namun bagaimana dengan kita yang tidak memiliki pc / laptop yang mana kita tau alat editing seperti halnya adobe photoshop hanya berjalan pada perangkat pc ataupun laptop.

Tenang saja, seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa pada saat ini sudah banyak sekali tool online di internet yang bisa digunakan untuk menghapus background foto secara gratis.

Dengan menggunakan tool online ini, kalian bisa dengan mudah menghapus background foto secara gratis hanya dalam satu kali klik, maka background foto berhasil dihapus, dan background foto akan menjadi transparan yang nantinya bisa disimpan dalam format .PNG

Setelah berhasil menghapus background foto tersebut, kalian bisa leluasa untuk mengedit ulang foto tersebut, seperti halnya mengganti background foto dengan warna solid untuk keperluan mendafatr atau melamar kerja, menggunakan untuk edit manipulasi dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara menghapus background foto ini? simak penjelasan berikut ini :

Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Untuk menghapus background secara cepat disini, kita akan menggunakan layanan online yang bisa kalian gunakan secara gratis. Dengan tool ini kalian bisa menghapus background foto hanya dalam sekali klik yaitu dengan menggunakan remove.bg

1.) Pertama-tama silahkan kalian buka browser kalian, disini saya menggunakan Google Chrome.

2.) Setelah itu langsung saja kunjungi website remove.bg

3.) Selanjutnya pada halaman awal klik/tekan tombol Upload Image untuk mengupload gambar atau foto yang ingin dibuat transparan alias dihapus backgroundnya.
4.) Langkah berikutnya silahkan kalian pilih gambar atau foto dari dalam galeri handphone yang akan dibuat transparan
5.) Setelah itu tunggu hingga proses upload gambar selesai

6.) Setelah proses upload foto selesai, maka secara otomatis gambar atau foto yang kalian upload akan berubah menjadi transparan, dengan kata lain background foto berhasil dihapus.

7.) Selanjutnya kalian bisa menambah backround yang sudah tersedia pada foto kalian, kalian juga bisa memberi warna langsung pada background foto kalian.

8.) Jika kalian tidak ingin mengeditnya atau proses edit sudah selesai, kalian bisa langsung menyimpannya kedalam galeri hp dengan cara menekan tombol Download


Perlu kalian ketahui, tak selamanya proses menghapus background foto menggunakan tool online ini berjalan secara mulus alias sesuai dengan keinginan kita.


Terkadang background foto tak terhapus secara sempurna yang artinya masih ada sedikit background foto yang tidak terhapus.

Hal tersebut biasanya terjadi karena background foto memiliki warna yang sama dengan warna rambut atau baju yang berwarna hitam. lalu bagaimana cara mengatasinya?

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa mengeditnya pada saat berada pada halaman edit di website itu, kalian bisa mengeditnya secara manual untuk merapikan sisa background yang belum terhapus secara sempurna.

Penutup

Baiklah, mungkin itu saja artikel pada kali ini mengenai cara menghapus background foto secara online dan gratis. Semoga apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian supaya mereka juga informasi ini, silahkan tinggalkan komentar jika ada yang kurang dimenegerti atau ingin ditanyakan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Background Foto Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close

Iklan Bawah Artikel

Artikel Terkait: