Cara Menghapus Akun Get Contact dengan Mudah dan Permanen

Konten [Tampil]

Cara Menghapus Akun Get Contact dengan  Mudah dan Permanen

Bagi anda pengguna aplikasi Get Contact tentu tidak asing lagi dengan peran dan fungsi dari aplikasi tersebut. Namun keberadaan aplikasi ini kelihatannya masih banyak orang yang belum mengetahuinya, meski sebenarnya beberapa waktu yang lalu ramai unggahan netizen yang membagikan instagram stories berupa hastag nama kontak mereka yang disimpan di HP orang lain. Untuk itu mimin akan membahas dengan singkat terlebih dahulu sebelum menginjak ke tutorial utama seperti yang ada pada judul artikel.


Apa itu aplikasi Get Contact


Get Contact merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer Getverify LDA dengan fungsi utamanya adalah untuk memblokir panggilan anonym alias tidak dikenal atau panggilan yang diindikasikan sebagai spam serta dapat melakukan identifikasi terhadap nomor yang tidak dikenal tersebut.

Selain itu aplikasi Getcontact juga mempunyai fitur menarik lainnya yaitu dapat mengetahui nama kontak kita di ponsel orang lain tanpa perlu melakukan sebuah penyadapan. Jadi hanya dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat melihat kontak anda kira-kira diberikan nama apa oleh teman anda, apakah disimpan dengan nama jahil atau nama yang sebenarnya.

Aplikasi ini tercatat telah di download sebanyak lebih dari 50 juta pengguna Android dengan mendapatkan 4.3 rating. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi ini cukup populer dan banyak pengguna android yang memasang aplikasi ini.


Fitur Aplikasi Get Contact


Perlindungan ekstra terhadap panggilan tidak dikenal yang diindikasikan sebagai penipuan

Identifikasi dengan cepat terhadap nomor telepon yang tidak dikenal

Verifikasi nomor telepon dengan menggunakan fitur #tag atau sering disebut sebagai hashtag untuk daftar kontak anda

Privasi dan keamanan data pengguna dapat disesuaikan

Bersifat multiplatform atau dapat digunakan di berbagai layanan, seperti Android, iOS, dan Windows.


Apakah Aplikasi Get Contact Aman?


Pertanyaan seperti ini kerap muncul bagi sebagian user Get Contact yang khawatir jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah menggunakan aplikasi ini. Namun anda tenang saja, dilansir dari pakar keamanan siber Vaksincom, Alfons Tanujaya menyatakan jika aplikasi semacam Truecaller dan Getcontact tergolong aman untuk digunakan dan justru sangat membantu user untuk melacak nomor telepon spam yang bisa saja berujung pada penipuan.

Setelah mendengar pernyataan langsung dari pihak keamanan siber Vaksinacom maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi semacam Get Contact adalah aman digunakan.

Namun meskipun demikian, ternyata masih banyak user yang ingin menghapus aplikasi Get Contact dengan berbagai alasan yang bervariasi.


Alasan Menghapus Akun Get Contact


Tidak ada alasan pasti yang mendasari kenapa seseorang ingin menghapus akun Get Contact, jikalau pun ada, alasan itu hanyalah bersifat subjektif belaka. Namun menurut hemat mimin, alasan seseorang menghapus akun Get Contact tak lain adalah karena ada sangkut pautnya dengan penggunaan data diri.

Beberarapa orang memang tidak menyukai jika data identitas pribadi mereka terungkap di publik, padahal telah disinggung di atas bahwa penggunaan aplikasi Get Contact ini tergolong aman dan minim resiko kebocoran data yang berakibat dengan penyalahgunaan data user.

Namun apabila anda tetap bersikeras untuk menghapus akun Get Contact maka mimin akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara menghapus akun Get Contact dengan mudah dan permanen.


Cara Menghapus Akun Get Contact dengan Mudah dan Permanen


Jika anda telah memikirkan dan memutuskan dengan matang perihal penghapusan akun Get Contact maka silahkan untuk mengikuti langkah-langkah seperti yang ada di bawah ini.

1. Buka aplikasi Get Contact anda

2. Pilih menu lainnya yang terletak di sebelah pojok kiri bawah > Pilih Pengaturan > Pengaturan Akun > Kelola Akun

3. Disini anda akan melihat sedikit informasi pemberitahuan sebelum anda membekukan akun Get Contact milik anda, jika sudah dicermati dengan baik silahkan klik Bekukan > Pilih alasan mengapa anda ingin menghapus akun Get Contact > Bekukan

Catatan: Jika anda menginginkan agar akun Get Contact dihapus secara permanen maka dalam jangka waktu 30 hari, anda tidak diperbolehkan melakukan login sama sekali. Waktu 30 hari yang diberikan itu ibaratnya sebagai masa tenggang atau masa nonaktif sementara.


Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang "Cara Menghapus Akun Get Contact dengan Mudah dan Permanen". Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jangan lupa share ya. Sekian dan Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Get Contact dengan Mudah dan Permanen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel