Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut dengan Mudah

Konten [Tampil]

Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut dengan Mudah


Belakangan ini muncul sebuah trend baru tentang cara membuat video jedag jedug di Capcut. Ya memang sedikit aneh namanya “Jedag Jedug” itu diambil dari serapan bahasa dan kebiasaan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Video jedag jedug sebenarnya merupakan salah satu variasi pembuatan konten video yang disertai musik dengan mengedepankan antara irama beat dan lagu saling mengikuti satu sama lain.

Atau hal ini bisa dibilang sebagai perpaduan antara irama beat dan lagu yang dibuat dengan lebih konsisten dan sesuai pada alur yang telah ditentukan.

Efek yang dihasilkan oleh konten video jedag jedug tentu saja akan membuat siapa saja yang melihatnya merasa seperti mengikuti dentuman irama beat dan lagu layaknya mendengarkan irama DJ. Apalagi dalam hal ini konten video yang disajikan bersifat unik dan menarik.

Baca Juga: Overlay Putih di Capcut, Begini Cara Edit dan Menambahkannya!


Cara Edit Video Jedag Jedug di Capcut


Pada dasarnya membuat efek video jedag jedug tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan jika anda tahu, diluaran sana sudah banyak aplikasi yang bisa membuat efek jedag jedug pada sebuah video.

Akan tetapi disini mimin memilih untuk menggunakan aplikasi Capcut karena aplikasi ini paling familiar dan populer diantara aplikasi yang lain, dimana kemungkinan besar orang-orang secara umum telah mengetahui aplikasi edit video jedag jedug Capcut ini.

Capcut merupakan salah satu aplikasi editor video Android yang memiliki kemampuan untuk melakukan editing video sehingga menghasilkan karya konten yang menarik dengan berbagai macam filter yang diberikan.

Capcut juga didukung dengan kemudahan UI dan UE yang akan membuat para penggunanya dimanjakan oleh aplikasi yang satu ini.

Lebih lanjut, aplikasi Capcut dapat Anda nikmati secara gratis tanpa harus membayar biaya ketika sedang menggunakan aplikasi tersebut.

Tunggu apa lagi, bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Capcut maka mimin sarankan untuk segera mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau App Store dan menginstalnya sekarang juga, agar Anda dapat langsung mempraktekkan tentang bagaimana cara membuat video jedag jedug di Capcut.

Selain itu Anda juga membutuhkan sebuah lagu yang nantinya akan disisipkan pada konten video jedag jedug Capcut. Mimin sarankan Anda untuk memilih lagu yang bernuansa DJ agar feel yang dihasilkan lebih terasa buat pemirsa.


Cara Buat Jedag Jedug di Capcut


Sebelum kita melakukan eksekusi, sekali lagi mimin ingatkan pada Anda untuk mempersiapkan segala bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat video jedag jedug di Capcut seperti lagu favorit kemudian konten video bisa berupa gambar atau video yang biasa Anda gunakan di TikTok. Jika sudah, maka kini waktunya kita untuk melakukan eksekusi!

1.    Install aplikasi Capcut.

2.    Jalankan aplikasi lalu tekan tombol New Project untuk edit video baru di Capcut.

3.    Berikutnya, pilih file yang hendak Anda jadikan video jedag jedug, klik tombol Add untuk menambahkan video yang telah dipilih tadi.

4.    Selanjutnya silahkan tekan tombol Audio > Sound > tap tombol Your Sound.

5.    Tekan tombol From device untuk memilih lagu dari penyimpanan ponsel. Lalu tekan tombol + yang ada di samping lagu untuk menambahkan lagu tersebut.

6.    Klik file audio yang ada di timeline, lalu tekan  tombol Match cut.

7.    Dengarkan lagu, kemudian berikan penanda pada beat dengan menekan tombol Add beat. Apabila telah selesai memberi tanda beat, silahkan tekan tombol centang.

8.    Setelah itu Tap video pada timeline, kemudian potong-potong video sesuai dengan penanda beat dengan menekan tombol Split tepat di penanda beat.

9.    Setelah video terpotong, Anda bisa menambahkan transisi dengan cara tekan tombol Animation > In > Shake 3.

10.    Silahkan berikan transisi pada semua potongan video yang ada dan sekarang putar video untuk melihat hasilnya.

11.    Jika video sudah sesuai dengan harapan maka silahkan tekan tombol Export yang terdapat disebelah pojok kanan atas.

12.    Terakhir, tunggu sampai proses export selesai lalu kemudian tekan tombol Done.

Akhir Kata

Bagaimana gampang bukan? cara membuat video transisi jedag jedug di Capcut. Semoga tutorial yang kami berikan ini dapat bermanfaat sekaligus membantu bagi para pembaca sekalian. Sekarang Anda bisa mengikuti tren di TikTok dengan membuat video jedag jedug serupa melalui Capcut. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Video Jedag Jedug di Capcut dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel