Cara Menggunakan Monetary Telkomsel dengan Mudah

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel dengan Mudah

Dewasa ini perbincangan mengenai apa itu Monetary memang semakin banyak dibicarakan oleh para pengguna Telkomsel. Monetary pertamakali muncul pada aplikasi MyTelkomsel bersama dengan bonus yang didapatkan dari pembelian paket oleh pengguna.

Layanan Monetary hadir sebagai bentuk apresiasi Telkomsel terhadap keloyalan penggunanya alias pelanggan setia. Layanan ini cukup menyihir pelanggan setia, pasalnya  anda sebagai pengguna dapat menikmati kesempatan untuk berkomunikasi antar sesama pengguna Telkomsel secara gratis tanpa dikenakan potongan biaya sepeserpun.

Lebih lanjut, agar anda dapat mengetahui berapa nominal Monetary Telkomsel yang dimiliki, anda dapat menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahuinya secara pasti.

Sekilas Tentang Monetary Telkomsel

Agar anda dapat mengetahui apa itu Monetary Telkomsel, kami akan mencoba untuk menjelaskan dengan bahasa yang sederhana tapi mudah dimengerti.Monetary Telkomsel merupakan bonus pulsa yang khusus diberikan Telkomsel kepada pengguna karena mereka telah melakukan transaksi pembelian produk dari Telkomsel semisal membeli kuota atau paket kuota langsung dari aplikasi MyTelkomsel.

Sebenarnya bonus pulsa yang diberikan ini adalah hasil dari konversi dari kuota Monetary yang diubah menjadi pulsa. Bonus pulsa ini dapat anda lihat dalam bentuk nominal Rupiah (semisal Rp. 20.000,00) dan dapat langsung anda gunakan saat itu juga. Namun sayangnya penggunaan bonus pulsa ini hanya sebatas pada panggilan telepon dan sms aja.

Jika anda ingin membeli kuota atau paket data menggunakan bonus pulsa yang diberikan maka sudah dipastikan tidak akan bisa.

Pada intinya bonus pulsa ini tidak sama dengan pulsa yang biasa anda beli ya karena kebergunaannya bersifat lebih terbatas. Anda sebagai pengguna Telkomsel setia harusnya sudah memahami hal ini sedari awal.

Dari sini, apakah anda para pengguna Telkomsel tidak kebingungan lagi mengenai apa itu Monetary Telkomsel. Mimin harap anda dapat memahami penjelasan singkat dan sederhana dalam artikel ini.

Jika sudah paham, sekarang kini waktunya kita membahas tentang cara menggunakan Monetary Telkomsel dengan mudah.

Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Sama seperti penggunaan pulsa biasa pada umumnya, anda dapat langsung menggunakan pulsa Monetary Telkomsel untuk keperluan telepon dan sms tanpa kendala apapun.

Mungkin akan muncul satu pertanyaan bagi anda, bagaimana jika saya saat ini sedang melakukan panggilan kepada seseorang, dimana kebetulan saya memiliki pulsa reguler dan pulsa Monetary Telkomsel?

Jika benar demikian, jangan khawatir selama panggilan masih menggunakan provider yang sama yaitu Telkomsel maka pulsa yang akan terpotong lebih dulu adalah pulsa dari Monetary Telkomsel. Begitu kuota pulsa habis, biaya panggilan yang dibebankan akan berjalan normal seperti biasanya.

Disisi lain ada satu hal yang perlu anda perhatikan, jika Monetary Telkomsel ternyata memiliki batas waktu penggunaan. Apabila pulsa Monetary Telkomsel telah melewati batas waktu yang telah ditentukan maka pulsa tersebut dianggap hangus dan tidak dapat digunakan lagi.

Oleh karena itu, ada baiknya anda selalu mengecek masa aktif pulsa Monetary Telkomsel secara berkala agar tidak hangus begitu saja.

Cara Mengecek Monetary Telkomsel

Untuk mengecek jumlah bonus pulsa Monetary Telkomsel yang anda miliki saat ini. Anda hanya perlu menginstal aplikasi serbaguna dari Telkomsel yaitu MyTelkomsel.

Melalui aplikasi ini anda dapat dengan mudah mengetahui informasi yang berkaitan dengan nomor anda misalnya cek kuota, bayar tagihan, riwayat penggunaan pulsa, penukaran poin termasuk pengecekan Monetary Telkomsel.

Aplikasi mobile My Telkomsel dapat anda unduh pada platform Android melalui Play Store maupun iOS melalui App Store  yang terpasang pada smartphone anda masing-masing.

Lebih lanjut, pengecekan Monetary Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah. Pada halaman utama MyTelkomsel, anda dapat menemukan kotak ‘Monetary Telkomsel’ yang terletak tepat di bawah keterangan identitasmu dan disamping kuota yang dimiliki.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai “Cara Menggunakan Monetary Telkomsel dengan Mudah“. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jangan lupa share ya. Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Monetary Telkomsel dengan Mudah"