Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Paling Mudah

Konten [Tampil]

Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Paling Mudah


Aplikasi Telegram telah banyak dikenal oleh masyarakat luas Indonesia, terutama semenjak mencetusnya kebijakan privasi oleh rivalnya yaitu WhatsApp yang dinilai banyak menimbulkan kontroversi dimuka publik.

Akibat hal tersebut, banyak orang-orang secara berbondong-bondong meninggalkan WhatsApp dan lebih memilih untuk bermigrasi ke Telegram yang dinilai lebih aman dalam melindungi privasi para pengguna.

Disamping itu, prosedur tata cara pendaftarannya pun juga cukup mudah untuk dilakukan karena Anda hanya perlu mempersiapkan nomor baru yang nantinya akan didaftarkan pada Telegram dan setelah itu Anda tingga menunggu kode verifikasi datang.

Aplikasi Telegram sendiri sebenarnya telah sejak lama dirilis pada tahun 2013 lalu dan masih bertahan hingga sekarang.

Di negara kita Indonesia, pengguna Telegram juga turut mengalami peningkatan akhir-akhir ini. Meskipun menurut statistik dinyatakan meningkat, tetapi ternyata pengguna Telegram aktif  masih kalah jauh jumlahnya dengan pengguna WhatsApp yang memang hampir ada di semua ponsel.

Bahkan sebagian dari pengguna Telegram justru ingin kembali lagi ke WhatsApp karena mungkin belum terbiasa dengan tampilan yang disajikan sehingga pengguna tersebut memutuskan untuk melakukan penghapusan pada akun Telegramnya secara permanen.

Perlu Anda tahu jika dalam aplikasi Telegram itu tidak disediakan opsi untuk menghapus akun Telegram. Malah yang ada hanya fitur log out saja, artinya Anda hanya keluar dari akun tetapi akun Anda sebenarnya masih ada dan bisa terlihat oleh user Telegram lainnya.

Oleh karena itu Anda harus mencari solusi alternatif lainnya terkait cara menghapus akun Telegram secara permanen. Dan kabar baiknya, mimin akan membagikan sedikit tutorial agar Anda bisa menghapus akun Telegram dengan mudah dan permanen.


Cara Menghapus Akun Telegram Permanen

Anda dapat menggunakan cara ini untuk semua perangkat baik Android maupun iOS. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi web browser yang telah terinstal di ponsel Anda.
Berikut cara hapus akun Telegram permanent:


1.    Jalankan browser (chrome) pada perangkat Anda (Android/Iphone).

2.    Berikutnya pergi ke link berikut

3.    Kemudian masukkan nomor akun Telegram ke dalam kolom yang disediakan.

4.    Selanjutnya, klik tombol Next di bagian bawah kolom.

5.    Terus masukkan kode yang dikirimkan melalui aplikasi Telegram.

6.    Klik tombol Sign In untuk melanjutkan.

7.    Berikan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Telegram.

8.    Jika sudah, klik tombol Done dan klik Yes > Delete My Account.

Setelah melakukan langkah-langkah seperti yang telah dijelaskan di atas, maka kini nomor Anda akan dihapus secara permanen di databae Telegram. Apabila telah dihapus maka akun Telegram dengan nomor tersebut tidak dapat ditemukan lagi.
Akan tetapi Anda tetap bisa mendaftarkannya kembali nomor yang telah dihapus menjadi akun Telegram baru, karena hal tersebut masih bersifat sementara bukan selamanya. Sayangnya semua riwayat chat yang ada tidak bisa dipulihkan kembali.
Hal ini bisa menjadi cara yang mutifungsi karena bisa menghapus dan mendaftarkan kembali akun Telegram yang terhapus.


Hapus Akun Telegram Secara Otomatis

Ada satu hal yang unik pada aplikasi Telegram ini yaitu adanya fitur penghapusan akun secara otomatis. Fitur ini berguna bagi Anda yang sangat jarang membuka akun Telegram bahkan terkesan tidak membutuhkan akun tersebut.
Cara kerja fitur ini yaitu akan menghapus akun Telegram dengan sendirinya dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh sistem yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun.
Berikut cara hapus akun Telegram secara otomatis:


1.    Buka aplikasi Telegram di ponsel Anda.

2.    Berikutnya tekan garis tiga untuk membuka menu.

3.    Selanjutnya, masuk ke dalam menu Pengaturan.

4.    Pilih menu Privasi dan Keamanan.

5.    Scroll ke bawah lalu lihat pada bagian Hapus akun saya.

6.    Kemudian tentukan rentang waktu untuk penghapusan akun otomatis.

7.    Selesai.

Apabila Anda telah mengatur fitur sesuai langkah-langkah di atas, maka akun Telegram akan segera dihapus sesuai dengan durasi waktu yang telah Anda tentukan sebelumnya.
Semisal Anda memilih waktu 3 bulan, maka akun Telegram yang tidak pernah digunakan dalam jangka waktu 3 bulan tersebut akan dihapus secara permanen lengkap dengan semua data chat dan keanggotaan grup di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Telegram Secara Permanen Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel