Cara Top Up IPOT Tanpa Ribet

Konten [Tampil]

Cara Top Up IPOT Tanpa Ribet


Belakangan ini aplikasi IPOT atau Indo Premier Technology ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bagi mereka yang ingin mulai berinvestasi saham menjatuhkan pilihannya pada aplikasi IPOT meskipun sebenarnya banyak aplikasi sejenis diluaran sana yang juga memiliki fungsi yang sama.

Nah agar Anda bisa lebih jauh mengenal aplikasi IPOT maka mimin akan mencoba sedikit mengulas tentang aplikasi tersebut.

IPOT atau Indo Premier Technology merupakan salah satu aplikasi dari sekuritas ternama yang ada di Indonesia yaitu Indo Premier Sekuritas. Perlu Anda tahu jika posisi sekuritas Indo Premier Indonesia ini adalah salah satu sekuritas swasta terbesar yang melayani investasi di pasar modal.

Aplikasi IPOT ini menjadi pilihan yang disarankan bagi Anda yang baru terjun ke dunia investasi saham. Dengan menggunakan aplikasi IPOT maka proses jual beli saham akan semakin mudah dan tidak repot. Bahkan pihak IPOT mengklaim jika orang awam sekalipun bisa menggunakan aplikasinya.

Meski aplikasi IPOT sudah cukup familiar bagi para investor, akan tetapi ternyata masih banyak juga orang-orang yang belum memahami terkait cara menggunakan aplikasi IPOT ini. 

Dan pada kesempatan yang berbahagia ini, mimin hanya akan memberikan tutorial sederhana tentang bagaimana cara top up di aplikasi IPOT dengan mudah, berikut selengkapnya.


Isi Saldo RDN di IPOT

Perlu Anda ketahui jika dalam aplikasi IPOT, aktivitas top up itu biasa disebut dengan “isi saldo RDN”. Apabila Anda pengguna baru maka tentu saja istilah tersebut masih asing di telinga Anda.

Saldo RDN sendiri merupakan saldo dengan mata uang rupiah yang terdapat pada akun IPOT Anda, dimana ketika Anda berhasil melakukan top up maka saldo RDN akan bertambah sesuai dengan nominal topup.

Saldo RDN berfungsi sebagai alat pengganti uang ketika Anda melangsungkan transaksi jual beli saham. Jika Anda ingin membeli sebuah saham yang telah ditarget maka Anda harus memiliki saldo RDN yang mencukupi.

Jika saldo RDN tidak mencukupi tentu saja Anda harus melakukan top up terlebih dahulu, sebelum melakukan pembelian atau penjualan saham.

Cara Top Up IPOT

Nyatanya melakukan top up IPOT tidaklan serumit yang Anda bayangkan sehingga siapa pun pasti bisa melakukan hal sederhana dan mudah ini, baik dari kalangan muda atau tua. Berikut ini merupakan cara top up di aplikasi IPOT.

Silahkan buka aplikasi IPOT terlebih dahulu, berikutnya pastikan Anda sudah login di dalamnya.

Klik tombol Info Kas yang muncul pada halaman utama aplikasi IPOT, setelah itu akan muncul rincian mengenai sisa saldo RDN Anda.

Selanjutnya klik tombol Profil yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih Account Info.

Pada menu Account Information tersebut tertera nomor rekening dari Bank RDN Anda.

Berikutnya, untuk mengisi saldo RDN maka Anda hanya perlu transfer ke nomor rekening Bank RDN Anda. Lebih lanjut, Anda juga dapat melakukan transfer menggunakan ATM, Internet Banking, atau M-Banking dari bank apapun.

Terakhir, setelah proses transfer selesai, sekarang lihat saldo RDN Anda di IPOT juga akan bertambah.

Akhir Kata

Cukup mudah bukan? Proses top up di aplikasi IPOT, semoga Anda bisa melakukan top up IPOT dengan mengikuti panduan di atas. Setelah top up dan saldo RDN bertambah maka Anda bisa lengsung melakukan transaksi jual beli saham yang Anda inginkan.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan jangan lupa share artikel ini pada yang lain ya. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Top Up IPOT Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel