Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman? Berikut Solusinya

Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman? Berikut Solusinya


Saat ini banyak banget pengguna Shopee yang di bingungkan dengan nggak tersedianya pemilihan jasa pengiriman yang berbeda. Sebab baru-baru ini pengguna sudah nggak bisa lagi memilih jasa pengiriman menggunakan jasa pengiriman shopee yang disediakan pihak ketiga saat hendak melakukan pemesanan di aplikasi Shopee. 

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan kita tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman Shopee pada saat kita melakukan pemesanan? Kalau kamu mengalami masalah yang sama tidak bisa memilih jasa pengiriman Shopee kamu harus mengetahui apa saja yang menyebabkan kita tidak bisa memilih jasa pengiriman dari Shopee itu sendiri. 


Kenapa Jasa Pengiriman Shopee Tidak Ditemukan


Seperti yang kita ketahui hal ini ternyata disebabkan oleh adanya kebijakan baru yang di sudah diterapkan oleh pihak Shopee. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan pada tanggal 15 maret 2021 yang dimana membuat pembeli di Shopee tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman yang disediakan oleh pihak ketiga. 

Kalau sebelumnya kamu masih bisa memilih jenis jasa pengiriman saat memesan barang, maka saat ini fitue tersebut sudah nggak ada lagi, misalnya sebelumnya kamu bisa menggunakan jasa JNT, Ninja Express, dan Antar Aja untuk melakukan pengiriman barang namun kali ini setelah diberlakukan nya kebijakan Shopee, kamu hanya bisa memilih salah satu saja tipe pengiriman barang. 

Jenis Pengiriman barang yang terbaru adalah Reguler, Hemat, Instan, dan Next day. Jika kamu memilih tipe pengiriman regular maka pihak Shopee akan memilihkan kurir yang akan mengantarkan pengiriman barang ke kamu denga jasa pengiriman yang sama yakni Reguler dari beberapa jasa kirim pilihan. 

Dengan adanya perubahan kurir pada aplikasi Shopee, tentu saja membuat para pengguna merasakan bingung. Tapi tenang saja kamu bisa mengatasi masalah tidak bisa ganti jasa pengiriman reguler di aplikasi shopee simak tipsnya berikut ini: 


Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Ganti Jasa Pengiriman Reguler


Mungkin kamu merasa sudah nggak nyaman dengan kurir yang mengantarkan paket kamu yang selalu orang yang sama secara terus-terusan, tapi tenang saja kamu masih bisa melakukan penggantian jasa pengiriman di aplikasi Shopee. Berikut ini beberapa langkah untuk mengganti kurir di aplikasi Shopee: 

  • Hal pertama yang harus lakukan melakukan chat dengan penjual apakah dia mengaktifkan jasa pengiriman yang kamu inginkan atau tidak.
  • Berikutnya jika sudah diketahui bahwa toko tersebut mengaktifkan jasa pengiriman yang kamu inginkan maka kamu bisa order barang pesanan terlebih dahulu dengan menggunakan jasa pengiriman reguler.
  • Langkah selanjutnya kamu masuk ke menu pesanan saya, kemudian klik tombol dikemas, terus klik juga pesanan baru yang baru saja kamu pesan untuk melihat perincian pesanannya.
  • Klik tombol ubah pada bagian informasi pengiriman, lalu kamu bisa memilih salah salah satu jasa pengiriman yang kamu inginkan.
  • Terakhir kamu harus menekan tombol konfirmasi untuk mengubah jasa pengiriman yang ada di Shopee.

Sampai di sini kamu sudah bisa mengganti jasa pengiriman yang ada di aplikasi Shopee, sehingga kamu tidak perlu lagi bingung kenapa Shopee tidak bisa memilih jasa kurir. Demikianlah tutorial kita kali ini semoga bisa menambah manfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang kenapa nggak bisa memilih jasa kurir yang ada di Shopee. 

Posting Komentar untuk "Kenapa Shopee Tidak Ada Jasa Pengiriman? Berikut Solusinya"