Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram

Konten [Tampil]

Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram


Hidup di era modernisasi digital tentu membuat Anda dapat dengan mudah mengetahui segala hal yang berkaitan dengan informasi tertentu meski biasanya informasi tersebut bersifat pribadi dan bukan konsumsi publik. Namun terkadang Anda secara tidak sadar dapat mengetahui privasi seseorang hanya melalui internet serta media sosial.

Melalui internet dan medsos pula, Anda dapat mengetahui informasi berupa data pribadi seseorang yang terdiri nomor telepon, alamat rumah, dan data pribadi lainnya. Padahal data-data ini bersifat pribadi dan seseorang berhak untuk menyembunyikannya. Apalagi jika hal tersebut menyangkut dengan keamanan mereka.

Sebagian besar orang di luaran sana merasa jika data pribadi agaknya perlu disembunyikan dari mata publik dengan alasan yang cukup bervariasi tetapi kebanyakan alasan dari mereka ialah demi  menjaga keamanan diri sendiri dan keluarga.


Salah satu data pribadi yang kebanyakan luput dari pengawasan orang adalah nomor telepon pribadi. Perlu Anda ketahui jika nomor HP termasuk kedalam kategori data pribadi yang pemiliknya diberikan hak untuk mempublikasikannya atau menyembunyikannya dari khalayak umum

Selain itu kejahatan digital bisa muncul dimana saja termasuk modus kejahatan yang dilakukan oleh pelaku kepada korban bisa terealisasi karena mengetahui nomor telepon ponsel korban. Aksi kejahatan yang dapat dilakukan melalui nomor telepon sangatlah bervariatif mulai teror, penipuan, dan pelecehan.

Untuk itu menjaga privasi nomor telepon pribadi diniai sangat penting pada masa sekarang. Terutama jika Anda gemar menggunakan aplikasi berkirim pesan seperti Telegram yang sifatnya publik yang membuat orang lain dapat dengan mudah menemukan akun Telegram.

Apabila orang yang menghubungi Anda merupakan orang dekat dan dikenal mungkin tidak akan menjadi masalah yang berarti. Tapi coba bayangkan bagaimana perasaan anda jika orang yang mengirim pesan ke nomor Telegram Anda bukanlah orang yang Anda kenal dan inginkan.

Tentu saja disini Anda pasti akan merasa risih dan was-was karena hal tersebut menyangkut dengan privasi Anda.

Sebenarnya fitur sembunyikan data pribadi seperti nomor ponsel telah ada pada aplikasi Telegram. Akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Maka dari itu kami akan memberikan sedikit trik bagaimana cara menyembunyikan nomor HP Telegram agar tidak dapat diketahui siapa pun juga sehingga dengan begitu Anda akan merasa lebih aman saat menggunakan aplikasi Telegram ini.


Cara Sembunyikan Nomor di Telegram

Bagi Anda yang ingin menyembunyikan nomor di Telegram agar privasi Anda dapat lebih terjaga, berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Telegram Anda masing-masing.

2. Berikutnya silahkan Anda masuk ke Pengaturan.

3. Selanjutnya di menu pengaturan, Anda pilih Privasi dan Keamanan.

4. Lanjut ketuk Nomor Telepon.

5. Kemudian di bagian menu Siapa yang dapat melihat nomor telepon saya? Maka pilihlah diantara Kontak Saya atau Tidak Ada.

6. Anda dapat memilih Tidak ada agar tidak satupun orang bisa tahu nomor Anda.

Klik gambar untuk memperbesar

7. Ketika Anda memilih tidak ada maka selanjutnya akan muncul opsi tambahan yaitu Siapa yang dapat menemukan saya via nomor? Silahkan pilih salah satu diantara daftar Semua orang atau Kontak Saya.

8. Sebaliknya Anda bisa memilih Kontak saya hanya jika Anda ingin ditemukan oleh orang-orang sesuai daftar kontak ponsel di Telegram.

Dengan demikian setelah Anda menerapkan cara yang telah kami jelaskan di atas maka dijamin nomor HP Anda di Telegram tidak akan bisa dilihat dan ditemukan oleh siapa saja sehingga privasi Anda akan lebih terjaga ketika bermain Telegram.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan kami mengenai “Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram”. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa share artikel ini pada yang lain ya. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Nomor HP di Telegram"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel