Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Realme Android Terbaru

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Realme Android Terbaru


Terkadang tidak semua pengguna smartphone merasa nyaman jika harus memperlihatkan beberapa aplikasi mereka pada orang lain, dimana mungkin saja dari aplikasi tersebut memiliki privasi yang tidak boleh diketahui oleh siapapun juga.

Jika Anda merasakan hal yang sama maka mulai sekarang sebaiknya Anda harus menyembunyikan aplikasi pribadi yang ada di smartphone Anda jika memang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Tindakan tersebut harus dilakukan untuk menghindari kejadian penyalahgunaan wewenang oleh orang lain atas ponsel Anda yang bisa saja terjadi dikemudian hari misalnya meminjamkan smartphone Anda kepada orang lain, sebut saja keluarga, saudara, kerabat, dan teman dekat.

Jika Anda merupakan pengguna smartphone dari brand Realme maka Anda cukup beruntung karena ada fitur canggih didalamnya, dimana berfungsi untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi pribadi Anda.


Namun jika Anda pengguna iPhone, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut untuk sembunyikan aplikasi yang mana telah kami bahas juga sebelumnya: Cara Sembunyikan Aplikasi iPhone Dengan dan Tanpa App

Oke sekarang mari masuk ke pembahasan utama pada topik artikel kali ini yaitu cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme. Brand Realme merupakan brand smartphone yang cukup terkemuka di Indonesia yang dikenal sebagai pencipta smartphone canggih tapi dengan harga yang ramah dikantong.

Salah satu fitur unggulan dari Realme yang mungkin tidak akan Anda jumpai pada merek lain adalah fitur menyembunyikan aplikasi yang diamankan dengan menggunakan kata sandi.

Tetapi secara resmi pihak Realme memang tidak mengutarakan secara langsung tentang keberadaan fitur sembunyikan ikon aplikasi ini. 

Tidak hanya fitur sembunyikan aplikasi saja, Realme memberikan dua fitur opsi tambahan yaitu menyembunyikan aplikasi dari recent app dan menonaktifkan notifikasi.

Dengan Anda menggunkan fitur sembunyikan aplikasi dari Realme ini maka secara otomatis aplikasi pribadi Anda akan diamankan menggunakan keamanan ganda yang berlapis. 

Keamanan yang diberikan Realme tidak akan bisa ditembus oleh orang lain karena menggunakan nomor akses yang hanya diketahui oleh pemilik resmi smartphone tersebut.

Penasaran tentang bagaimana menyembunyikan aplikasi di HP Realme Anda, maka ada baiknya silahkan simak tutorial yang ada di bawah ini.


Sembunyikan Aplikasi Melalui Fitur App Lock


1. Silahkan pergi ke menu Settings atau Pengaturan.

2. Klik menu Privasi.

3. Berikutnya klik Kunci Apli, lalu masukkan sandi privasi Anda.

4. Tentukan aplikasi yang hendak disembunyikan, lalu klik Aktifkan Verifikasi Sandi.

5. Setelah itu, aktifkan juga opsi Sembunyikan Ikon Layar Depan.

6. Kemudian, pilih Tetapkan nomor akses.

7. Lalu silahkan Anda buat nomor akses dengan awalan dan akhiran disertai tanda pagar (#). Example: #8#

8. Klik Selesai dan fitur ini telah berhasil Anda aktifkan.

Sebenarnya masih terdapat banyak sekali fitur lainnya dan tidak hanya sebatas menyembunyikan aplikasi saja seperti misalnya HP Realme mampu menyembunyikan file pribadi lainnya seperti foto dan video pribadi Anda yang bukan untuk konsumsi publik.

Bagi Anda yang terlanjur menyembunyikan aplikasi di smartphone Realme dan ingin mengembalikan aplikasi tersebut seperti sedia kala maka Anda tidak perlu khawatir karena proses mengembalikan aplikasi yang tersembunyi tersebut juga sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya: Masuk ke Pengaturan > Pilih aplikasi lalu matikan fitur penyembunyinya.


Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat kami berikan terkait “Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Realme Android Terbaru”. Semoga informasi kali dapat bermanfaat bagi Anda semua. Jika berkenan, bantu kami share artikel ini pada yang lain ya. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Realme Android Terbaru"