Ffmpeg.dll Missing Whatsapp, Berikut Cara Mengatasinya!

Konten [Tampil]

Ffmpeg.dll Missing Whatsapp, Berikut Ini Solusinya!

Apa Itu ffmpeg.dll missing WhatsApp? Ffmpeg.dll missing WhatsApp ialah salah satu error yang terjadi ketika kalian mengakses aplikasi WA melalui PC atau Laptop..

Ketika error atau kesalahan ini terjadi maka kinerja aplikasi WhatsApp pada perangkat akan ikut terganggu juga. Oleh karena itu error ffmpeg.dll missing ini wajib segera diatasi karena jika tidak maka kalian tidak akan nyaman dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Jika kalian sedang mengalami hal ini maka kalian dapat menyimak tutorial mengatasi ffmpeg.dll missing pada WhatsApp berikut ini.

Pastikan untuk membaca dengan akurat supaya kalian dapat menyelesaikan error ffmpeg missing WhatsApp.


Penyebab ffmpeg.dll missing di WhatsApp

Kenapa ffmpeg.dll missing WhatsApp dapat terjadi? Hal ini disebabkan karena FFmpeg.dll ialah salah satu file penting yang terdapat pada sistem operasi Windows.

File ffmpeg.dll ini ialah file penting yang mana bertanggung jawab agar sebuah aplikasi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh sebab itu jika terjadi error atau kesalahan ffmpeg.dll maka secara langsung dapat mempengaruhi kinerja aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Selain itu penyebab utama dari ffmpeg.dll digadang-gadang berasal dari file yang corrupted atau file terkorupsi.


Cara Mengatasi FFmpeg.dll Missing WhatsApp

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah tetap tenang meski mengalami error ffmpeg.dll ketika sedang membuka WhatsApp.

Ada beberapa tutorial yang bisa kalian coba untuk memperbaiki ffmpeg missing WhatsApp. Kalian bisa mengikuti tutorial di bawah sebagai berikut.


Solusi 1: Jalankan SFC (System File Checker)

SFC ialah salah satu solusi untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan, termasuk persoalan ffmpeg.dll. Berikut ini ialah tutorial membenahi ffmpeg.dll melewati SFC:

  • Buka CMD atau Command Prompt, kalian dapat membuka CMD lewat tombol search.
  • Setelah membuka Command Prompt ketikkan sfc/scannow , lalu tekan tombol enter.
  • Tunggu sebentar hingga proses scan SFC selesai.
  • Apabila muncul notifikasi Windows Resource Protection found corrupt files and successfully repaired them.” setelah scan, maka kalian dapat langsung melakukan restart laptop atau komputer kalian.


Solusi 2: Bersihkan Cache Aplikasi WhatsApp

Cache yang dibiarkan menumpuk maka lambat laun bisa saja jadi penyebab error ffmpeg.dll di WhatsApp. Apabila kalian ingin membersihkan cache WhatsApp di komputer,  silahkan ikuti tutorial dibawah ini:

  • Tekan tombol Windows + R di keyboard, kemudian ketik “temp” lalu tekan enter.
  • Disini nanti akan muncul banyak folder cache, tekan tombol CTRL+ A lalu klik delete untuk membersihkan cache.
  • Tekan lagi tombol Windows + R, ketikkan “%temp%”, CTRL + A, lalu delete semua file cache yg ada.
  • Masuk ke Recycle Bin, lalu hapus semua file cache yang telah kalian hapus tadi.

Agar lebih mudah melakukan hal ini, kalian juga dapat memakai aplikasi semacam CCleaner untuk menghapus cache dengan cara otomatis.


Solusi 3: Instal Ulang Aplikasi WhatsApp

Apabila kedua solusi diatas tidak bekerja sesuai harapan, maka jalan terakhir ialah kalian harus melakukan uninstall terlebih dahula.

Untuk uninstal apk WhatsApp maka kalian dapat masuk ke Control Panel > Uninstall a program > klik WhatsApp > tekan Uninstall. 

Setelah aplikasi WhatsApp berhasil di uninstal, maka kalian dapat menginstal kembali aplikasi WhatsApp. Kalian dapat mengunduh WhatsApp Web untuk Windows melewati link berikut ini:

https://www.whatsapp.com/download/?lang=id

Itulah 3 solusi memecahkan masalah ffmpeg missing WhatsApp yang bisa kalian coba. Semoga permasalahan error FFmpeg.dll pada WhatsApp kalian dapat segera teratasi. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Ffmpeg.dll Missing Whatsapp, Berikut Cara Mengatasinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel