©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi Terbaru

Inilah 10 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi Terbaru 2022, Di Jamin Awet

Banyak yang bertanya perihal bagaimana cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi? Hal ini dikarenakan apapun merk ponsel yang Anda gunakan apabila baterai HP cepat habis maka akan mengurangi performa ponsel itu sendiri.

Beberapa pengguna ponsel Xiaomi mengeluhkan perihal penggunaan baterai ponsel yang cepat habis. oleh sebab itu dibutuhkan trik tersendiri untuk mengatasi permasalahan tersebut.

10 Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi Terbaru

Umumnya ponsel Xiaomi keluaran yang terbaru sudah dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas jumbo. Sebagai contohnya adalah HP Xiaomi yang keluaran terbaru yang sudah dilengkapi dengan baterai lebih dari 4000 mAh.

1.      Cek Kesehatan Baterai

Cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi yang pertama adalah dengan mengecek kesehatan baterai yang Anda gunakan. yang mana para pengguna ponsel Xiaomi dapat melakukan pengecekan dengan beberapa langkah berikut ini.

·       Yang pertama adalah dengan membuka papan panggilan yang terdapat pada ponsel Xiaomi Anda.

·       Kemudian masukkan *#*#6485*#*.

·       Jika sudah maka otomatis akan muncul baterai ‘Info Baterai Xiaomi’ Anda

Selanjutnya nanti Anda akan dihadapkan dengan pilihan informasi perihal kondisi baterai HP Xiaomi yang Anda gunakan. Mulai dari informasi mengenai daya tahan, pengisian daya dan juga kualitas baterai tersebut.

Dari informasi tersebut Anda sudah bisa mengetahui apakah baterai HP Xiaomi Anda dalam keadaan bagus atau tidak. Dan jika kondisi baterai memang sudah tidak bagus, maka sudah saatnya mungkin Anda harus mengganti baterai ponsel tersebut.

2.      HP Terlalu Panas

Apabila ponsel yang Anda gunakan sudah terlalu panas dapat mengakibatkan baterai ponsel tersebut menjadi boros. Oleh sebab itu Anda sebagai pengguna HP Xiaomi wajib melakukan pengecekan sebab mengapa ponsel Anda mendadak panas.

Umumnya HP yang mengalami panas yang berlebihan disebabkan oleh beberapa kegiatan, seperti bermain game yang besar atau kegiatan yang memerlukan ponsel dalam jangka waktu yang lama. dengan demikian Anda bisa menggunakan alat bantu untuk mendinginkan HP sekaligus suhu baterai Xiaomi.

3.      Menggunakan ROM Xiaomi Resmi

Cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi adalah dengan menggunakan ROM yang resmi. dengan ROM yang bergonta-ganti tentu akan berdampak dengan pemborosan baterai. Tandanya adalah dengan proses booting yang lama.

Sebenarnya ponsel Xiaomi ini memang menyediakan berbagai kemudahan para penggunanya untuk memudahkan pengguna yang ingin mencicipi ROM Xiaomi. namun, tanpa disadari ROM dengan berbagai kustomisasi justru akan membuat ponsel Android menjadi lebih boros.

4.      Periksa Sisa Memori Ponsel

Salah satu yang menjadi alasan mengapa baterai ponsel cepat habis adalah memori ponsel yang hampir habis. Hal ini disebabkan HP tersebut bekerja terlalu keras. Sehingga membuat ponsel tersebut menghabiskan daya yang terlalu besar.

Jadi, pastikan Anda mengecek kembali sisa memori pada ponsel Xiaomi Anda.  selain itu pastikan juga Anda setidaknya memiliki space atau ruangan yang kosong dengan minimal 20 persen dari kapasitas total agar performanya tetap maksimal.

5.      Pastikan Sinyal Stabil

Cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan memastikan sinyal ponsel Anda stabil. Baik itu sinyal Wifi atau sinyal seluler yang sedang Anda gunakan. Sinyal yang tidak stabil dapat mengakibatkan ponsel Anda bekerja keras sehingga baterai menjadi boros.

Oleh karena itu Anda wajib memeriksa bagian konektivitas yang satu ini. Jangan lupa juga untuk memastikan konektivitas lainnya, seperti Bluetooth, GPS dalam kondisi mati sehingga dapat digunakan untuk menghemat penggunaan baterai.

6.      Aktifkan Mode Auto Close App

Kelebihan dari ROM MIUI yaitu tersedianya fitur command center, yang mana didalamnya terdapat berbagai macam kemampuan. Kemampuan tersebut dapat Anda gunakan untuk memindai virus , perizinan aplikasi, memblokir pesan dan panggilan dan keluar dan masuk, sehingga bisa memindai file sampah.

Dengan berbagai fitur yang terdapat di dalamnya maka smartphone Xiaomi Anda akan secara otomatis melakukan pembersihan memori atau RAM setelah layar ponsel yang mati selama 1 menit. Jadi, Anda bisa mengunci terlebih dahulu aplikasi yang tidak ingin di tutup secara otomatis.

7.      Manfaatkan Fitur Tombol Back Sebagai Kill Application

Mengatur tombol back menjadi tombol close ini terkesan memang sepele. Namun, Anda cukup efektif dalam menghemat konsumsi baterai Xiaomi. Berikut adalah beberapa cara mengaktifkannya:

·       Langkah yang pertama adalah dengan masuk pada menu pengaturan atau Settings.

·       Kemudian pilih setelan tambahan.

·       Pilihlah tombol.

·       Kemudian pada menu ‘tekan lama tombol navigasi’, lalu pilih tombol kembali ke ‘tutup aplikasi’.

Fitur tersebut bermanfaat bagi Anda untuk menyelesaikan dalam bermain game HD atau aplikasi yang hanya dipergunakan sesekali saja. Maka dengan menekan dan menahan tombol back tersebut, secara otomatis aplikasi tersebut akan ditutup, menghemat RAM dan juga dapat menghemat konsumsi baterai.

8.      Menggunakan Baterai Cadangan

Cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan baterai cadangan. Cara ini merupakan salah satu cara yang cukup Anda andalkan. Jadi, ketika Anda membeli smartphone Xiaomi bisa membeli ponsel dengan baterai yang bisa diganti.

Dengan membeli baterai Xiaomi cadangan, maka Anda dapat melakukan antisipasi kehabisan secara lebih cepat. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, bagi Anda yang memiliki baterai yang bersifat non-removable, maka Anda harus bersabar.

9.      Aktifkan Mode Ekstrim Power Saving

Mode ini tidak terlihat pada ponsel Xiaomi dan bisa muncul ketika Anda mengotak-atiknya. Tidak sulit dan sangat mudah bagi Anda yang ingin memunculkan mode ini. Berikut adalah cara mengaktifkan mode ekstrim ini.

·       Masuk pada pengaturan di ponsel Anda.

·       Kemudian pilih baterai.

·       Lalu pilih kelola penggunaan baterai pada aplikasi.

·       Tap beberapa kali pada tulisan hidup atau on.

·       Jika sudah muncul tulisan ‘ultimate mode on’ dan sudah muncul mode ekstrim ultimate.

·       Dan untuk mematikannya, maka tap beberapa kali sehingga mode tersebut hilang.

Mode ekstrim ini memungkinkan besar bagi beberapa aplikasi yang berjalan dibelakang layar, seperti Line, Whatsapp, dan yang lainnya akan berhenti dalam memberikan notifikasi yang terbaru. Sehingga untuk melihat notifikasi, maka Anda harus membuka smartphone dengan manual.

10.  Aktifkan Fitur Battery Saver

Dengan mengaktifkan fitur battery saver di MIUI 8 merupakan cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi yang terakhir. Fitur ini termasuk fitur terbaru yang merupakan menu yang berisi fitur untuk menunjang penghematan pengguna baterai Xiaomi. Berikut adalah cara mengaktifkan fitur battery saver:

·       Langkah yang pertama adalah dengan masuk pada menu keamanan.

·       Kemudian klik baterai.

·       Lalu klik battery saver

·       Kemudian Anda bisa menghidupkan fitur tersebut dengan cara menggeser slidenya.

10 Cara mengatasi baterai HP cepat habis Xiaomi di atas dapat Anda praktekkan untuk menghemat ponsel Xiaomi Anda. Selain itu Anda juga bisa menggunakan smartphone Anda seperlunya saja. Tidak hanya itu jangan kebanyakan install aplikasi yang tidak bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi Terbaru"