©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Xiaomi

Begini Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Xiaomi

Sebenarnya cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi ini tidak sulit. Hanya saja masih banyak yang belum mengetahui cara-cara tersebut. Bagi Anda yang ingin mengembalikan aplikasi dapat menggunakan HP dan juga PC.

Biasanya kita menghapus aplikasi yang sudah lama tidak digunakan hanya untuk mengosongkan ruang penyimpanan. Selain itu juga dapat membuat ponsel menjadi lebih cepat. Namun sayangnya kadang tidak sengaja menghapus aplikasi penting dan kesulitan untuk mengembalikannya.

Simak Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Xiaomi

Apabila Anda mengalami kejadian yang tidak mengenakkan seperti tidak sengaja aplikasi dan berniat untuk mengembalikannya. Berikut adalah cara mengembalikan aplikasi yang tidak sengaja terhapus.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Umumnya cara digunakan untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terhapus  namun menggunakan versi yang berbeda dengan yang terdapat di Google Play Store.

Dengan mengunduh melalui Google Play Store atau App store memang lebih praktis, namun jika mengunduh di platform pihak ketiga, Anda dapat menentukan ingin memasang versi aplikasi yang baru atau lama. Berikut adalah cara mengembalikan aplikasi yang tidak sengaja terhapus.

Langkah pertama adalah dengan membuka browser HP dan pergi ke mesin pencarian

Kemudian ketik download (nama aplikasi pihak ketiga yang Anda inginkan )APK

Lalu klik salah satu situs website yang menyediakan file APK

Kemudian pilih versi APK yang diinginkan

Lalu klik Download

Langkah yang selanjutnya adalah dengan membuka menu pengaturan pada HP Xiaomi Anda

Kemudian pilih Privacy Protection

Lalu buka Special Permission

Kemudian klik install from unknown source

Jangan lupa untuk memilih aplikasi yang telah Anda unduh

Lalu klik instal from this source

Tunggulah hingga proses instalasi dinyatakan selesai

Aplikasi Anda telah kembali dan siap untuk dijalankan.

Untuk memudahkan Anda mencari database file .APK, Anda dapat mencarinya di beberapa situs, seperti, apkmody.io, modcombo.com, apkcombo.com, apkpure.com, an1.com, apkmirror.com.

2. Dengan Menggunakan Google Play Store

Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Google Play Store. Cara ini merupakan cara yang mudah untuk dilkan. Anda cukup mengetikkan nama aplikasi yang hendak Anda pasang di HP, kemudian unduh aplikasinya. Langkah yang pertama adalah dengan membuka Google Play Store yang terdapat dalam ponsel Xiaomi Anda

Kemudian ketik tiga baris yang berada di samping kiri layar

Langkah yang selanjutnya adalah dengan klik aplikasi dan game saya

Kemudian klik koleksi

Kemudian daftar aplikasi yang pernah Anda unduh akan muncul

Lalu instal aplikasi mana yang Anda inginkan

Jika pemasangan sudah selesai maka aplikasi tersebut sudah dapat digunakan

3. Menggunakan Aplikasi Bawaan HP Xiaomi

Selain dengan kedua cara di atas, cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan HP Xiaomi Anda. yang mana aplikasi ini seharusnya tidak dapat dihapus dari ponsel tersebut.

Aplikasi bawaan tersebut telah tertanam di dalam sistem HP, sehingga aplikasi tersebut tidak akan dapat dilepas bagaimanapun caranya. Hanya saja aplikasi dapat dinonaktifkan. Berikut adalah cara mengembalikan aplikasi menggunakan aplikasi bawaan HP Xiaomi.

Langkah yang pertama adalah dengan membuka menu pengaturan pada HP Xiaomi Anda

Kemudian klik aplikasi

Lalu klik pada bagian Nonaktif

Langkah yang selanjutnya adalah dengan mencari aplikasi yang hendak Anda aktifkan kembali

Lalu klik dan pilih Aktifkan

Aplikasi bawaan tersebut sudah dapat digunakan kembali.

4. Menggunakan Windows Powershell

Untuk mengembalikan aplikasi Anda yang tidak sengaja terhapus, Anda juga bisa mengembalikannya dengan menggunakan windows Powershell. Aplikasi yang satu ini telah tertanam pada sistem operasi windows, sehingga Anda tidak perlu mengunduh dan memasang apapun.

Cara ini juga dapat Anda gunakan untuk memasang aplikasi yang menggunakan Windows Debloater atau fitur hapus aplikasi yang berada di Windows. Berikut adalah cara mengembalikan aplikasi bawaan HP Xiaomi yang terhapus.

Langkah yang pertama adalah dengan mencari aplikasi windows Powershell

Selanjutnya klik kanan dan pilih Run as Administrator

Pada bagian jendela CMD atau Comfort Prompt nantinya akan terbuka

Kemudian copy paste formula yang sudah disediakan di bawah ini. Get-AppxPackage –allusers |foreach {Add-AppxPackage –register $($_.InstallLocation)\appxmanifest.xml-DisableDevelopmentMode}

Kemudian tekan enter

Tunggulah sampai sistem selesai memproses aplikasi yang pernah dihapus sebelumnya.

Jika pemasangan aplikasi dinyatakan telah selesai, maka Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut kembali.

5. Menggunakan Control Panel di PC

Dengan menggunakan control panel di PC  merupakan cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi. Meski biasanya cara ini digunakan untuk memodifikasi sistem internal OC, seperti menghapus aplikasi, menginstal aplikasi dan juga mengubah background desktop.

Langkah yang pertama adalah dengan membuka PC Anda

Kemudian pergi ke control panel

Lalu klik recovery

Jangan lupa klik Open System Restore

Kemudian pilih Recovery Point yang diinginkan atau mau restore ke periode waktu yang mana

Kemudian klik Next

Tunggulah hingga proses tersebut selesai

Apabila proses telah dinyatakan selesai, Anda melakukan pengecekan apalsiki yang Anda maksud telah selesai di pasang di PC Anda

Jika sudah terpasang, anak Anda berhasil mengembalikan aplikasi yang telah terhapus sebelumnya.

Tips Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus Tanpa Mengunduh

Selain dapat Anda kembalikan dengan cara mengunduh ulang, Anda juga bisa mengembalikan aplikasi yang terhapus tanpa harus mengunduh, berikut terdapat 2 tips untuk mengembalikan aplikasi yang tidak sengaja dihapus tanpa harus mengunduh terlebih dahulu.

1. Mengunduh dan Menyimpan Aplikasi Di SD Card

Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi tanpa harus mengunduh dapat Anda lakukan jika Anda menyimpan aplikasi tersebut di SDCard. Jika Anda mengunduh aplikasi WA dari situs penyedia aplikasi dan filenya telah berhasil tersimpan di memori, maka Ada tinggal memasang ulang.

2. Menggunakan Aplikasi Backup

Apps backup and restore merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mencadangkan aplikasi. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu aplikasi pada ponsel tersebut tidak sengaja terhapus.  

Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus, seperti aplikasi WA, Instagram, dan juga semua aplikasi yang ada pada ponsel Anda. namun, sebelum melakukannya alangkah baiknya jika Anda mem backup terlebih dahulu data-data di dalam ponsel tersebut.

Bagaimana sudah mengetahui cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di Xiaomi? Sebab aplikasi merupakan sebuah aplikasi yang sangat penting untuk smartphone tersebut.

Posting Komentar untuk "Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Xiaomi"