Cara Aman Menghubungkan HP ke Speaker Aktif Tanpa Takut IC Audio Rusak

Daftar Isi [Tampilkan]
Tips dan Cara Aman Menyambungkan HP Android ke Speaker Aktif Tanpa Takut IC Audio Rusak

Menghubungkan ponsel android melalui jack audio ke speaker aktif secara langsung ternyata berbahaya serta mempunyai dampak buruk terhadap IC audio yang ada pada ponsel tersebut. Sedikit cerita ya waktu dulu temen saya pernah mengalami pengalaman buruk yang berhubungan dengan IC audio pada ponselnya.

Waktu itu teman saya tersebut iseng menghubungkan ponselnya xiaomi redmi note 4x android ke sebuah perangkat speaker aktif . Tetapi anehnya bukan musik keras yang didapat namun malah ponsel yang ditancapkan ke speaker aktif tersebut menjadi mati total. Semua usaha telah dicoba untuk menyalakan ponsel tapi sia-sia saja.

Kemudian teman saya memutuskan untuk membawa ponselnya ke service center langganannya. Setelah dilakukan pengecekan cukup lama, tukang service lengganannya tersebut menyimpulkan bahwa hp tersebut mengalami kerusakan di bagian IC audionya. Pada kebanyakan kasus penyebab utamanya sama seperti kasus teman saya yaitu menancapkan ponsel melalui jack audio ke speaker aktif yang berakibat ponsel bisa mati total.

Berawal dari pengalaman buruk teman saya tersebut, saya ingin memberikan tips dan cara yang aman untuk menghubungkan ponsel android ke speaker aktif. Cara ini merupakan cara yang paling aman untuk menghindari ponsel bootlop dan mati total ketika dicolokkan ke speaker aktif.

Untuk mencoba cara ini kamu perlu membeli alat tambahan yang bernama “Bluethooth Audio Receiver” dengan harga sekitar 20 k.
Melalui alat tersebut maka tidak akan ada lagi sambungan kabel secara langsung antara jack audio ponsel dengan speaker.

Jadi sistematikanya sambungan kabel tidak lagi diperlukan, alasannya karena sambungan yang semula dari kabel telah digantikan  oleh jaringan nirkabel bluethooth untuk menyambungkan ponsel ke speaker aktif kamu.

Cara menghubungkan hp android ke speaker aktif dengan “Bluethooth Audio Receiver” sangatlah mudah. Tutorial singkatnya seperti berikut.

Pertama kamu membutuhkan charger ponsel atau kepala charger yang nantinya akan digunakan sebagai power suplay (penghubung daya) antara bluethooth audio receiver dengan speaker aktif tersebut.



Selanjutnya kamu bisa merangkai dan menghubungkan dengan sumber daya seperti gambar dibawah ini. Pastikan juga lampu indikator menyala.



Kemudian pergi ke pengaturan bluethooth ponsel lalu kamu tinggal melakukan pairing perangkat baru seperti layaknya mencari perangkat bluethooth lainnya. Jika perangkat telah ditemukan segera sambungkan.



Setelah tersambung antara ponsel dengan bluethooth audio receiver, maka sekarang kamu sudah bisa mulai memutar musik kesukaan pada ponsel androidmu. Sangat mudah bukan langkah-langkahnya.

Dengan menggunakan bluetooth audio receiver, kamu dapat dengan mudah menghubungkan ponsel ke speaker aktif tanpa ribet. Kini dijamin kamu tidak akan menemui kendala lagi seperti permasalahan ponsel mati saat memutar musik via jack audio.

Artikel diatas membahas tentang Cara Aman Mengkoneksikan HP Android ke Speaker Aktif Tanpa Takut IC Audio Rusak. Sekian dan terimakasih.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel