©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Xiaomi

6 Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Xiaomi

Cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi ini umumnya dilakukan untuk mengetahui kapan HP Xiaomi tersebut diaktifkan. Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Dan cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan menu panggilan telepon.

Untuk mengetahui kapan HP Xiaomi yang pertama kali diaktifkan ini merupakan hal yang penting. terutama ketika Anda membeli HP bekas. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengetahui masa garansi pada HP tersebut.

6 Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Xiaomi

Di dalam HP Xiaomi terdapat beberapa fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui seberapa lama ponsel tersebut digunakan. Berikut adalah beberapa cara tersebut.

1. Menggunakan aplikasi INFO SAM

Cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi INFO SAM. Aplikasi ini merupakan salah satu metode alternatif yang tepat, sehingga dapat Anda gunakan untuk mengecek lama pemakaian HP Xiaomi.

Langkah yang pertama adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi INFO SAM yang terdapat di Google Play Store.

Kemudian Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut ketika pemasangan dinyatakan selesai.

Pada aplikasi ini Anda tidak harus melakukan konfirmasi apapun.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi tersebut dan langsung akan muncul konfirmasi berapa lama pemakaian HP Xiaomi yang sedang Anda gunakan.

Selain itu Anda juga bisa mendapat informasi perihal HP Xiaomi tersebut kapan dikeluarkan.

2. Menggunakan Aplikasi StayFree

Dengan menggunakan StayFree merupakan cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi. Aplikasi StayFree ini dapat Anda gunakan dengan sangat mudah. berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti dalam menggunakan aplikasi StayFree.

Langkah yang pertama adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi StayFree yang ada di Google Play Store.

Kemudian tunggulah hingga pemasangan selesai dilakukan.

Apabila pemasangan tersebut telah dinyatakan selesai, maka Anda dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut dengan memasukkan umur dari pengguna tersebut.

Anda bisa memasukkan umur sesuai dengan pemilik ponsel tersebut sehingga bisa langsung masuk ke langkah yang selanjutnya.

Setelah Anda selesai memasukkan umur, maka aplikasi tersebut akan bekerja untuk melakukan pengecekan perihal lama pemakaian HP Xiaomi yang Anda gunakan.

Kemudian selang beberapa nama aplikasi tersebut akan langsung muncul data HP yang Anda gunakan, salah satunya adalah perihal lama pemakaian.

Langkah yang terakhir adalah pengguna bisa menyimpan data tersebut apabila memang dibutuhkan untuk suatu hal.

3. Menggunakan Kode Rahasia

Cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kode rahasia. Kode ini juga dapat Anda gunakan untuk mengecek usia lama ponsel selain Xiaomi. Berikut adalah cara melihat lama pemakaian menggunakan kode rahasia.

Langkah yang pertama adalah dengan menyalakan dan juga membuka HP Xiaomi yang sedang Anda gunakan.

Kemudian Anda bisa langsung menuju fitur ‘Dial Pad’ yang terletak di menu Telepon.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menekan kode rahasia menggunakan format #12580369# pada bagian papan atau layar.

Kemudian Anda tidak perlu lagi memencet tombol apapun. Sebab secara otomatis akan langsung keluar informasi perihal usia HP yang Anda gunakan.

Untuk mengetahui lama pemakaian Anda bisa langsung memilih opsi ‘RF Cal’ dan pasti akan langsung keluar informasi perihal HP tersebut pertama kali dinyalakan.

Sebagai pengguna Anda bisa menghitung sendiri berapa lama pemakaiannya dari mulai pertama kali dinyalakan hingga sekarang.

Selain itu Anda sebagai pengguna juga dapat mengetahui ponsel tersebut dikeluarkan pada tahun berapa.

4. Menggunakan Fitur Kesehatan Digital

Selain dengan beberapa cara di atas, Anda juga bisa menggunakan fitur kesehatan digital. Fitur tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui berapa lama pemakaian HP Xiaomi yang Anda gunakan. Berikut adalah cara mengetahui usia HP Xiaomi menggunakan fitur kesehatan digital.

Langkah yang pertama adalah dengan membuka HP Xiaomi yang hendak Anda cek berapa usia HP tersebut.

Kemudian carilah fitur kesehatan digital dan kesehatan orang tua yang terdapat pada ponsel tersebut.

Apabila Anda sudah menemukan, maka Anda bisa memasukkan ke dalam fitur tersebut.

Langkah yang selanjutnya jika Anda sudah memasukkan pada fitur yang sudah disediakan, maka nanti akan muncul berbagai informasi yang terdapat di dalamnya.

Selain itu disana juga terdapat informasi perihal lama pemakaian HP Xiaomi tersebut.

Tidak hanya itu saja disana Anda juga akan mendapat informasi perihal lama pemakaian aplikasi yang sedang Anda gunakan dalam batasan waktu tertentu.

Anda bisa menyimpan informasi tersebut apabila dirasa penting dan juga sangat memerlukannya.

5. Menggunakan Fitur Baterai

Cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur baterai. Cara mengetahui dengan cara ini pun mudah, berikut adalah cara mengecek usia HP Xiaomi Anda dengan menggunakan fitur baterai.

Langkah yang pertama adalah dengan membuka HP Xiaomi yang sedang Anda gunakan. Kemudian pergilah menuju ‘Pengaturan’ yang terdapat dalam ponsel tersebut.

Kemudian pada menu ‘Pengaturan’ Anda dapat mencari sebuah menu yang bernama ‘Baterai dan Performa’.

Langkah yang selanjutnya adalah dengan menekan menu ;Baterai dan Performa’ yang mana pada menu tersebut nantinya akan muncul informasi perihal baterai ponsel yang sedang gunakan.

Disana juga terdapat sebuah informasi perihal lama pemakaian ponsel tersebut pada hari itu juga.

Selain itu Anda juga akan mendapat informasi perihal usia HP yang sudah aktif dan berapa lama telah digunakan oleh pemiliknya.

Biasaya data tersebut dapat disimpan apabila Anda ingin mengetahui performa HP tersebut berdasarkan pada usia pemakaian baterainya.

Tidak hanya itu saja sebagai pengguna juga bisa melihat informasi lain yang terdapat didalamnya, seperti daya baterai saat itu juga.

6. Menggunakan Nomor IMEI

Dengan menggunakan nomor IMEI merupakan cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi yang terakhir. Dari nomor seri tersebut dapat Anda gunakan untuk melihat lama pemakaian HP Xiaomi yang sedang Anda gunakan. Berikut adalah cara cek usia HP dengan menggunakan nomor IMEI.

Langkah yang pertama adalah dengan membuka menu ‘Telepon’ yang terdapat dalam HP Xiaomi tersebut. kemudian Anda bisa mengarahkan pada papan dial pad.

Kemudian pada tombol dial pad, Anda dapat menuliskan sebuah kode dengan format *#06# yang nantinya akan langsung muncul nomor IMEI dari HP Xiaomi tersebut.

Langkah yang selanjutnya adalah Anda dapat langsung pergi ke browser dan mengunjungi halaman resmi Xiaomi. Pada halaman tersebut akan tertera fitur untuk mengecek nomor IMEI.

Lalu masukkan nomor IMEI di kolom yang telah disediakan kemudian klik menu ‘Langkah Selanjutnya’.

Kemudian disana nantinya akan langsung muncul data dari HP tersebut termasuk pertama kali HP tersebut dikatakan.

Selain itu disana juga terdapat sebuah informasi perihal waktu pembuatan HP Xiaomi dan negara mana yang memproduksi HP tersebut.

Tidak hanya itu saja pengguna juga dapat menyimpan jika data tersebut diperlukan

Setelah mengetahui 6 cara mengecek lama pemakaian HP Xiaomi yang mudah Anda praktekkan. Anda bisa memilih metode atau cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. 

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengecek Lama Pemakaian HP Xiaomi"