Tips Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID Internet Banking BRI Terblokir Sendiri

Daftar Isi [Tampilkan]
Bagaimana Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Pernah kah kamu mengalami kondisi User ID internet banking di blokir oleh pihak bank BRI?
Memang sangat menjengkelkan jika kamu pernah mengalami kejadian seperti itu, biasanya tanda User ID terblokir adalah disaat kamu login ke akun internet banking BRI akan mendapati notifikasi yang mencantumkan kode kesalahan “BBBR00Q2”.

Jika muncul tanda kode kesalahan “BBBR00Q2” berarti proses login ke akun internet banking BRI mengalami kegagalan proses verifikasi ID sehingga sistem mendeteksi atau mengidentifikasi bahwa kamu dianggap sebagai orang lain atau bukan pemilik akun sehingga mengakibatkan  User ID terkena pemblokiran oleh sistem. Artinya kode tersebut muncul saat kamu sebagai nasabah di blokir.

Memang cukup aneh,  pada kebanyakan kasus orang yang mengalami pemblokiran User ID tidak pernah salah memasukkan Userid dan password-nya tetapi tetap saja sistem internet banking BRI gagal mengidentifikasi bahwa pemilik akun sebenarnya sedang berusaha melakukan proses login.

Menurut opini saya, hal inilah penyebab User Id kamu mengalami pemblokiran karena disinyalir kamu memasukkan password yang salah padahal sebenarnya password tersebut benar dan tidak pernah dirubah sama sekali dan kamu sangat yakin sekali akan hal itu.

Nah maka dari itu, artikel ini akan memberikan solusi bagaimana cara untuk membuka blokir User ID sehingga notifikasi kode kesalahan “BBBR00Q2” menghilang dari aplikasi internet banking BRI (iBanking BRI) android dan ios tanpa harus repot pergi ke Bank yang bersangkutan.

Bagi sebagian orang awam mungkin masih belum tau dan mengerti prosedur buka blokir User ID tanpa perlu kita pergi ke Bank yang bersangkutan. Mereka pergi ke Bank dan membicarakan kepada customer service Bank untuk segera membuka blokir User ID dan akhirnya selesai.

Disisi lain ada sebagian lagi orang yang sibuk dan tidak punya waktu sehingga mereka cenderung malas untuk sekedar antri ke Bank dan mungkin solusi ini cocok dan direkomendasikan buat kategori orang seperti mereka.

Tidak perlu khawatir, cara untuk membuka blokir User ID internet banking sangat mudah dan fleksibel, saya yakin semua nasabah bisa melakukannya dengan catatan mengikuti prosedur atau langkah-langkahnya dengan benar.

Berikut Tutorialnya Untuk Membuka Blokir User ID Tanpa Perlu Ke Bank

Persyaratan*

Untuk mendukung kelancaran buka blokir User ID internet banking BRI seidaknya ada tiga syarat yang harus dipenuhi oleh kamu sebagai nasabah.

1. Nasabah wajib mengingat user id internet banking BRI yang hendak digunakan.

2. Nasabah wajib mengingat detail alamat email yang telah diverifikasi dan terkait pada internet bankingp BRI.

3. Nasabah telah melakukan aktivasi layanan mTOKEN. mTOKEN merupakan pengaman tambahan yang dibutuhkan pada setiap transaksi keuangan (transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian), ubah password dan ubah alamat email.

Ketiga persyaratan diatas harus terpenuhi oleh pihak nasabah. jika tidak, maka dengan terpaksa kamu harus membuka User ID yang terblokir melalui unit cabang BRI terdekat.

Persiapan*

Perhatikan hal yang perlu kamu persiapkan seperti berikut ini.

*Persiapkan  kuota internet yang digunakan  untuk mengakses ke situs BRI.
*Pastikan nomor telepon yang dikaitkan dengan iBanking BRI memiliki pulsa minimal setidaknya dapat untuk mengirim pesan.
*Siapkan kartu ATM
*Siapkan alamat email yang terkait dengan iBanking BRI

Apabila dari keempat poin diatas telah dipersiapkan dengan matang, maka langkah selanjutnya kamu dapat mengikuti panduan tutorial dibawah ini untuk membuka User ID internet banking BRI yang telah diblokir.
Cara ini digunakan untuk melakukan proses reset password iBanking BRI langsung dari web resmi BRI (bukan dari aplikasi).



Catatan :
Segala perubahan bisa saja terjadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, maka perhatikan proses yang diberikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Berikut ini panduan tutorial cara mereset password internet banking BRI yang terblokir dengan kode kesalahan BBR00Q2

Buka situs resmi internet banking BRI https://ib.bri.co.id/ dari web browser (bukan melalui aplikasi)




Setelah berhasil masuk ke halaman situs resmi BRI. Silahkan klik tombol “Lupa password anda?” yang nantinya kamu akan diarahkan menuju halaman reset password.

Lihat pada halaman syarat dan ketentuan, lalu klik tombol “Kirim” yang menunjukkan bahwa kamu sudah pernah mengaktivasi mTOKEN sebelumnya.


Selanjutnya kamu akan disuguhkan beberapa form yang wajib diisi nasabah seperti nomor kartu A TM, user id juga alamat email yang telah diverifikasi oleh pihak iBanking BRI. Masukkan juga kode validasi dengan benar, kemudian klik tombol “Kirim”.



Lalu pihak BRI nantinya akan mengirimkan email verifikasi yang didalamnya memuat tautan link untuk reset password internet banking. Klik tautan link dalam email tersebut yang akan mengarahkan kamu menuju halaman reset password. Kamu juga akan menerima pesan sms dari Bank BRI yang didalamnya berisi nomor token untuk reset password. Perlu diingat tarif dibebankan pada kamu sebagai penerima.

Pada halaman reset password sebaiknya kamu lebih teliti dan memperhatikan petunjuk yang  tertera terkait pembuatan password baru. Jangan lupa baca juga kebijakan dan privasi agar lebih paham. Jika dirasa telah paham, maka langkah selanjutnya kamu dapat membuat password baru dan melakukan konfirmasi password baru tersebut. Kemudian masukkan nomor token atau kode rahasia (berjumlah 6 digit). Klik “Kirim”.

Setelah itu jika ada notifikasi reset password berhasil atau sukses, maka ucapan selamat buat kamu karena kini User ID mu telah dapat digunakan kembali untuk melakukan login internet banking BRI dan tentunnya menggunakan password yang baru.

Bagaimana? Cukup mudah bukan, tanpa perlu kita repot antri ke bank ternyata buka blokir User ID dapat dilakukan sendiri dengan cara mudah dan simpel.
Semoga panduan dan tutorial melalui artikel ini bermanfaat dan cukup bisa membantu kamu yang mengalami permasalahan seperti diatas. Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel