√ Cara Membedakan JBL T110 Original Vs Palsu ! Pilih Mana ? - Droidide

Cara Membedakan JBL T110 Original Vs Palsu ! Pilih Mana ?

Headphones JBL T110 yang original dan palsu memanglah tidak gampang bagi sebagian orang. Apalagi jika kita melihat produk tiruan yang dijual bebas sangat menyerupai dengan produk originalnya. Hal tersebut tentu saja dapat membingungkan kita khususnya yang masih awam tentang produk JBL. Ada beberapa poin khusus yang dapat Anda jadikan sebagai penanda apakah produk JBL T110 milik Anda itu original atau justru sebaliknya palsu. Beberapa poin khusus antara lain:

Daftar Isi [Tampil]
Cara Membedakan In Ear Headphones JBL T110 Original (Asli) dan Fake (Palsu)


Guys siapa sih yang tak kenal dengan brand JBL?

Belakangan ini brand terkenal besutan dari Harman Kardon yaitu JBL banyak diminati oleh para pencinta audio speaker Indonesia. Terutama sebagian besar penikmat dari brand tersebut merupkan golongan anak muda.

Hal tersebut tentu saja membuat branding JBL seolah-olah hanya milik anak muda saja. Bahkan dalam iklannya JBL mengemas produknya dengan style dan ciri khas anak muda yang lagi hits saat ini lo!

Dan mungkin saja hal tersebut juga menjadi salah satu strategi marketing JBL untuk meningkatkan daya jual produknya dengan cara menyasar pangsa pasar yang umumnya didominasi oleh anak muda.

Brand JBL dikenal dengan ciri khas suaranya yang gahar dan berkualitas serta memiliki struktur balance antara bass dan treble  sehingga suara yang dihasilkan dinilai cukup memuaskan pendengaran bagi sebagian orang.

Ketika menyinggung soal kualitas tentu saja kualitas dari JBL tidak perlu Anda ragukan lagi justru brand tersebut akan menjawab keraguan Anda saat memegang produknya.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat JBL merupakan besutan dari perusahaan Harman Kardon yang telah dikenal sebagai brand berpengalaman penghasil speaker audio berkualitas tinggi.

Maka tak heran jika Harman dalam mengeluarkan produknya selalu menekankan pada sisi kualitas produknya.

Sementara itu sampai saat ini Harman masih memegang komitmennya untuk terus menghasilkan produk speaker berkualitas dengan harapan dapat memuaskan semua penggunanya.

Berbagai produk andalan dari JBL memang banyak diminati oleh kalangan muda salah satunya adalah JBL T110 yang penjualannya cukup laris dipasaran.

JBL T110 bukanlah sebuah speaker portabel melainkan sebuah earphone yang memiliki desain menarik serta dikemas dengan model kekinian sehingga earphone seri ini banyak diminati oleh kalangan anak muda.

Selain itu JBL T110 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp. 150.000-an saja.

Hal ini mungkin cukup mengejutkan Anda, karena biasanya JBL memberikan harga yang cukup tinggi hampir pada setiap produknya.

Namun khusus untuk produk yang satu ini, harga mahal tidaklah berlaku sehingga penjualan JBL T110 kian hari terus meningkat bersamaan dengan permintaan pasar yang semakin tinggi. Amazing!

Jadi tidak salah apabila JBL T110 disebut sebagai produk earphone andalan JBL yang paling laku dipasaran!

Meski JBL sukses dipasaran agaknya dalam perjalanannya banyak produsen lain yang iri terhadap kesuksesan JBL.

Hal tersebut dibuktikan dengan maraknya produk tiruan atau palsu yang menggunakan lisensi JBL agar seolah-olah produk tersebut adalah produk original. Produk tiruan seperti itu biasanya dapat dengan mudah ditemukan pada pasar bebas yang ada disekitar kita.

Seperti yang kita ketahui produk tiruan dibuat hanya untuk mengelabui calon pembeli atau hanya sebagai sarana untuk mencari keuntungan semata.

Biasanya produsen nakal membuat desain produk tiruan agar tampak semirip mungkin dengan produk aslinya sampai bentuk kemasan pun terkadang  sengaja dibuat sama persis. Hal tersebut bertujuan agar calon pembeli terkecoh dan akhirnya mau membeli produk tersebut.

Untuk itu melalui artikel ini saya akan mencoba memberikan tips untuk membedakan JBL T110 original dengan yang fake alias palsu.

Karena saya miris saja ternyata dipasaran banyak juga toko yang menjual barang tiruan JBL T110 dengan berdalih bahwa  produk tersebut asli.

Tentu ada kiat-kiat khusus yang menjadi pembeda antara kualitas produk asli dengan produk palsu.

Saya sengaja tidak mereview earphone JBL T110 ini dikarenakan sudah banyak situs lain yang mereviewnya di Google.

Maka dari itu lebih baik saya membuat artikel lain dengan pembahasan yang berbeda tetapi topiknya masih berkaitan dengan earphone JBL T110.

Cara Membedakan Earphone JBL T110 Original (asli) dan Fake (palsu)

Untuk membedakan earphone JBL T110 memanglah tidak gampang bagi sebagian orang. Apalagi jika kita melihat produk tiruan yang dijual bebas sangat menyerupai dengan produk originalnya.

Hal tersebut tentu saja dapat membingungkan kita khususnya yang masih awam tentang produk JBL.

Ada beberapa poin khusus yang dapat Anda jadikan sebagai penanda apakah produk JBL T110 milik Anda itu original atau justru sebaliknya palsu. Beberapa poin khusus antara lain:

1. Harga Produk

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sebuah produk adalah harga. Harga normal earphone JBL  T110 di retail resmi adalah sekitar Rp. 150.000-an. Jika Anda pernah ditawarkan earphone JBL T110 oleh penjual dengan harga yang sangat miring.

Apalagi jika penjual tersebut berani mematok harga sampai setengah harga maka sebaiknya Anda perlu menaruh curiga terhadap produk yang ditawarkan bisa saja merupakan produk kw atau palsu.

Kecuali jika Anda mendapatkan harga murah tersebut dari online shop yang sedang mengadakan program flash sale. Itupun Anda harus melihat toko yang mengikuti program flash sale, sebaiknya Anda memilih toko official resmi JBL karena keaslian produk akan terjamin.

Saat flash sale Anda dapat mendapatkan JBL T110 dengan diskon 50% sehingga harganya hanya sekitar Rp 60.000-an

2. Cek Spesifikasi Produk

Poin kedua yang harus Anda perhatikan untuk memastikan bahwa produk tersebut asli adalah terkait spesifikasi yang ditawarkan oleh sebuah produk. JBL T110 original memiliki spesifikasi sebagai berikut.

-JBL pure bass sound
-1 button remote with microphone
-Tangle free flat cable
-Plug 3.55 mm

Pastikan JBL T110 yang hendak Anda beli memiliki spesifikasi seperti yang telah saya rinci diatas. Unit JBL T110 menggunakan bahan plastik dengan warna glossy. Sementara itu pada bagian earpiece sebelah kanan dan kiri terdapat logo ciri khas dari JBL.

Selain itu JBL T110 memiliki microphone lengkap dengan tombol kontrolnya. Pastikan tombol tersebut dapat berfungsi dengan baik seperti menjawab panggilan telepon dan mengontrol jalannya musik saat terhubung dengan perangkat lain.

Perhatikan juga kabel earphone JBL T110 original, pastikan material kabelnya terdiri dari balutan silikon tipis sehingga membuat kabel tersebut tidak mudah kusut atau terlilit dan terkesan rapi.

3. Cek Kelengkapan Produk

Ketika Anda membeli JBL T110 original maka dalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan unit tambahan antara lain eartip cadangan dan kartu garansi.

Kedua unit tersebut tidak akan Anda temui pada produk yang palsu alias fake. Produsen palsu tidak berani menjamin kualitas produknya sehingga tidak memberikan garansi dalam paket penjualannya.

Sebaliknya produk resmi justru akan menyertakan garansi produk setahun penuh. Garansi JBL resmi diakuisi oleh PT Inti Megah Swara (IMS) yakni sebuah distributor resmi produk JBL yang ada di Indonesia.

Sehingga jika terjadi sesuatu pada produk maka Anda dapat dengan mudah untuk mengajukan klaim garansi produk tanpa dipungut biaya sedikitpun.


4. Cek Kualitas Audio

Poin terakhir yang harus Anda perhatikan adalah soal kualitas suara yang dihasilkan earphone JBL T110 original tersebut. Dari segi suara tentu saja produk original menghasilkan lebih berkualitas jika dibandingkan dengan produk tiruan yang ada dipasaran.

JBL T110 memiliki komposisi suara yang seimbang antara treble dan bass sehingga akan membuat nyaman telinga pendengarnya.

Apalagi ditambah JBL T110 telah mengusung teknologi pure bass yang tentunya membuat dentuman suara bass yang dihasilkan menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan untuk versi tiruannya tentu saja produsen tersebut enggan menyematkan fitur mumpuni seperti pure bass ke dalam produk replikanya.

Mungkin saja Anda pun dapat dengan mudah mengenali kualitas suara antara produk asli dan tiruan JBL T110.

Anda dapat membandingkannya secara head to head terkait kejernihan suara yang dihasilkan kedua produk tersebut.

Demikian artikel mengenai Perbedaan Earphone JBL T110 Original (Asli) dan Fake (Palsu). Semoga dapat Anda jadikan sebagai referensi sebelum mebeli produk dari JBL T110. Terimakasih.

Note: Only a member of this blog may post a comment.
Konten Unggulan Kami:

Hai

Klik Kontak Whatsapp Di Bawah Ini Untuk Mulai Mengobrol

Pemilik Ndres Pratam
+62 877-6179-2906
Call us to +62 877-6179-2906 from 0:00hs a 24:00hs
Hai, ada yang bisa saya bantu?
×
Tanya Kami