-->

Review Speaker Bluetooth SonicGear P5000 Moby Harga Murah Dibawah 100 Ribu

Konten [Tampil]

Review Speaker Bluetooth Portable SonicGear P5000 Moby






Hallo, sobat Droidide!

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan honest review terhadap speaker bluetooth SonicGear P5000 Moby.

Namun sebelum berlanjut, saya ingin menegaskan bahwa penilaian ini sifatnya hanya relatif.  Jadi Anda boleh setuju maupun tidak setuju terhadap penilaian yang akan saya berikan pada ulasan ini. Jika Anda telah siap, mari kita review speaker bluetooth SonicGear P5000 Moby.

Pernah mendengar brand SonicGear?



Agaknya nama brand tersebut masih terasa asing di telinga kita. SonicGear merupakan brand yang berasal dari negara tetangga kita yaitu Singapura. SonicGear dikenal sebagai vendor yang bergelut dibidang audio yang cukup populer dinegara asalnya.

SonicGear menawarkan produk speaker dengan kualitas audio yang berkualitas dan pastinya bakal enak didengar telinga kita.

Kemunculan brand SonicGear mampu mematahkan pendapat yang selama ini dipercayai oleh banyak orang pada umumnya. Mereka berpendapat bahwa speaker yang berkualitas itu berharga mahal.

Nyatanya brand tersebut tidaklah begitu, walaupun memang kualitas audio speaker SonicGear telah diakui berkualitas. Namun brand tersebut tetap mematok produk speakernya dengan harga yang murah, jauh dibandingkan dengan brand lain!

Bahkan menurut saya sejauh ini belum ada merek lain yang berani menawarkan speaker berteknologi canggih dengan harga murah seperti SonicGear ini.

Salah satu varian speaker portable SonicGear yang digadang-gadang cukup laris dipasaran adalah P5000 Moby. Bagaimana tidak? Model speaker portable tersebut hanya dibandrol dengan harga dibawah 100 ribu. Sangat murah bukan?

Meskipun dipatok dengan harga yang terbilang murah. Tidak lantas menjadikan speaker ini terkesan murahan. Justru sebaliknya, speaker ini akan membuat Anda takjub terhadap kualitas audio yang dihasilkan oleh speaker bluetooth mini buatan SonicGear ini.

Design Speaker



SonicGear P5000 Moby memiliki desain elegan, compact dan kokoh. Speaker P5000 hadir dalam bentuk persegi yang unik. Dimana pada setiap bagian sudut-sudutnya terlihat membulat.   Selain itu speaker ini memiliki desain yang cukup minimalis sehingga memudah Anda untuk membawanya. Jadi speaker ini sangat cocok untuk menjadi teman trip Anda.

Material speaker P5000 memang didominasi oleh material plastik. Mengingat harga speaker ini sangat murah tentu wajar apabila bahannya terbuat dari plastik. Saya pun tidak mempermasalahkan terkait bahan yang terbuat dari plastik ini.

Namun meskipun begitu kesan mewah dan compact akan tetap terasa saat speaker ini dipegang secara langsung. Menurut saya speaker besutan SonicGear ini cukup nyaman saat di genggam tangan. Ditambah lagi speaker ini memiliki tali yang disediakan untuk menggantungkan speaker pada dinding-dinding rumah Anda.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tampilan speaker P5000 Moby dari SonicGear yang akan memanjakan mata Anda di bawah ini.

Tampak Depan



Saat melihat bagian depan dari speaker SonicGear P5000 Moby maka Anda akan menjumpai logo silver yang menjadi ciri khas dari brand tersebut. Logo terletak pada bilah sisi kiri bagian bawah.

Tampak Belakang



Ketika melihat bagian belakang speaker SonicGear P5000 Moby maka Anda akan menemukan informasi yang memuat keterangan produk seperti serial number, asal produk dsbg. Selain itu Anda akan melihat tombol power (on/off) dan juga beberapa alat konektivitas yang melengkapi speaker ini.

Tampak Atas


Pada bagian atas speaker SonicGear P5000 Moby terdapat beberapa tombol kontrol seperti volume, telepon, pause dan change mode.

Tampak Bawah



Bagian bawah terdiri dari dua penopang berwarna silver yang berfungsi untuk menyangga speaker SonicGear P5000 ini. Terdapat daftar icon yang menerangkan bahwa speaker ini terbuat dari bahan plastik yang dapat di daur ulang.

Fitur Konektivitas dan Baterai

Hal yang diunggulkan dari speaker Portabel SonicGear P5000 Moby adalah memiliki beragam fitur canggih yang mumpuni seperti layaknya speaker modern saat ini.

Salah satu fitur canggih yang disematkan dalam speaker ini adalah 5 Music Playback Mode yaitu merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk memutar musik dalam lima mode pilihan seperti Bluetooth 4.2, AUX, USB, Micro-SD dan FM Radio.

Dengan fitur 5 Music Playback Mode tentu akan membuat speaker ini memiliki kesan fleksibel dengan banyaknya pilihan konektivitas yang diberikan untuk memutar musik pada speaker ini.

Satu lagi speaker P5000 Moby telah dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.2 yang diklaim dapat tersambung dalam jarak maksimal 10 meter. Artinya Anda dapat dapat membawa ponsel menjauhi speaker dengan jangkauan yang cukup luas tanpa takut sambungan kedua perangkat terputus.

Tak ketinggalan untuk urusan sektor baterai speaker P5000 Moby ini ditenagai dengan kapasitas baterai yang cukup besar sekitar 1200 mAh yang diklaim dapat bertahan sekitar 8 jam non stop namun dengan catatan volume yang digunakan harus setengahnya saja.

Kualitas Audio Speaker

Anda tidak perlu meragukan lagi soal kualitas audio yang dihasilkan oleh speaker P5000 Moby ini. Meskipun speaker tersebut berukuran mungil tetapi  suara yang dihasilkan cukup nendang dan gahar sehingga cocok digunakan untuk speaker indoor rumahan.

Speaker P5000 Moby berjalan pada Frequency Respone 150 - 18 kHz dan Signal to Noise Ratio kurang lebih diatas 80 db sehingga suara yang dihasilkan cukup keras tetapi masih nyaman saat di dengar oleh telinga kita.

Speaker P5000 Moby memiliki detail bass dan treble yang cukup balance sehingga membuat salah satu diantara keduanya tidak terlalu menonjol.

Saat dimainkan pada volume tinggi, speaker ini masih mampu menjaga kestabilan suaranya meskipun ada sedikit penurunan kualitas suara yang dihasilkannya.

Sementara itu untuk menjaga kenyamanan telinga sebaiknya Anda mendengarkan musik pada rentang volume 80 - 90 persen saja. Dengan membiasakan speaker tidak  dalam volume penuh sebenarnya dapat mempertahankan performa suara speaker agar tetap berkualitas.

Maaf untuk sementara artikel diatas belum selesai sepenuhnya. Sebelumnya saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close

Iklan Bawah Artikel

Artikel Terkait: