Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pemrograman Komputer Untuk Kehidupan Manusia

Manfaat Pemrograman Komputer Untuk Kehidupan Manusia 



Droidide.com - Banyak teknologi yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari pemrograman komputer.  Teknologi yang memungkinkan kita untuk memanfaatkan dan menikmati internet, komputer desktop dan laptop, ponsel, video game, bahkan mereka yang menjalankan proses otomatis di rumah, kantor, Bank dan Bandara yang tersedia berkat jenius pemrograman komputer.

Namun, penggunaan pemrograman komputer tidak terbatas pada ini saja.  Ini sebenarnya memiliki banyak manfaat, seperti:

Hal ini memungkinkan programmer untuk memiliki pemahaman yang lebih baik dari komputer.

Komputer dijalankan oleh program.  Tanpa program, komputer tidak lain hanyalah baja, plastik dan paduan, pada dasarnya tidak berguna.  Dengan latar belakang pengetahuan dalam pemrograman, itu membuat lebih mudah untuk memahami bagaimana komputer bekerja, yang membantu pengguna melihat peralatan sebagai lebih dari alat.

Pemahaman yang lebih baik dari komputer juga memungkinkan pengguna untuk menentukan bagaimana dan mengapa dari sistem, yang membantu mereka menjadi lebih efektif dalam menggunakan peralatan.

Mengetahui bagaimana program bekerja membuatnya mudah untuk memahami keterbatasan mereka, seperti apa yang mereka bisa dan tidak bisa lakukan.

Ini membantu pengguna mempertahankan ekspektasi yang realistis tentang komputer dan mempelajari cara memaksimalkan peralatan mereka.

Pemrogram dapat membuat program yang lebih baru dan lebih bermanfaat.

Pemrograman komputer bertanggung jawab untuk menciptakan program yang sangat berharga.  Sistem operasi, misalnya, jantung dan jiwa dari setiap komputer, terdiri dari ribuan, bahkan jutaan program yang lebih kecil.

 Jika Anda memiliki keterampilan yang tepat dalam pemrograman komputer, akan mudah untuk secara harfiah membangun sebuah program dari awal dan menciptakan alat yang sangat berguna yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang atau industri.

Programmer mampu memperbaiki bug dalam sebuah program.

Sebuah latar belakang dalam pemrograman komputer akan memungkinkan Anda untuk melihat program yang bermasalah dan melakukan lebih dari sekedar duduk tak berdaya.

Jika ada kesalahan atau bug dalam program, akan mudah bagi individu yang terlatih untuk melihat sistem, mendeteksi dan menemukan masalah dan membuat koreksi yang diperlukan.  Pengujian program ini kemudian akan lebih mudah setelah Anda memahami apa masalah yang rusak itu.

Hal ini memungkinkan programmer untuk meningkatkan program yang ada.

Memodifikasi sebuah program adalah bidang programmer yang berurusan dengan aplikasi spesialis.  Programer komputer, terutama mereka yang memiliki pelatihan dan pengalaman, dapat mengambil melihat program yang ada dan menentukan apakah atau tidak memiliki komponen yang diperlukan untuk menjadi program yang sangat optimal.

Jika tidak, mereka dapat memodifikasi program dan memperbaikinya, menciptakan yang lebih baru, versi yang lebih baik.  Hal ini biasanya dilakukan jika program bermasalah atau jika ada bug di sistem.

Ini menyediakan programmer cara yang lebih kreatif untuk menghibur.

Ada pasar yang besar untuk game dan bentuk hiburan lainnya yang dapat didukung oleh pemrograman komputer.  Video game baru, game mobile, animasi, grafis dan jenis file adalah hasil pemrograman.

Pemrograman komputer adalah karir yang menarik.

Untuk individu mencari masa depan yang besar dalam teknologi informasi, pemrograman komputer adalah jalur karir yang sangat baik untuk diikuti.  Menurut angka yang diperkirakan oleh Biro Statistik tenaga kerja, bidang ilmu komputer akan terus tumbuh.  Kebutuhan untuk programmer, misalnya, diprediksi akan meningkat lebih dari 70% pada 2010, yang lebih dari 50% meningkat dalam jumlah yang diperlukan saat ini.

Pemrograman komputer dan masa depan.

Salah satu manfaat yang paling menarik dari pemrograman komputer adalah bahwa ia menawarkan kita sekilas masa depan.

Kemungkinan yang ditawarkan hari ini, seperti CGIs, teknologi suara-otomatis, kecerdasan buatan, program yang lebih canggih dan semacamnya hanya beberapa hal yang dapat kita harapkan.  Dengan pemrograman komputer, banyak aspek kehidupan kita telah menjadi lebih mudah, lebih cepat, lebih aman dan jauh lebih menarik.

Bahkan bahasa pemrograman komputer setiap tahunnya juga mengalami perkembangan, sudah ada banyak bahasa pemrograman yang beredar sekarang. Dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Posting Komentar untuk "Manfaat Pemrograman Komputer Untuk Kehidupan Manusia "