5 Tips Bermain Free Fire Agar Tidak Ngelag

Tips Bermain Free Fire Agar Tidak Ngelag


Bermain game Free Fire memanglah sangat menyenangkan dan sangat mengasyikan, terutama disaat waktu senggang ataupun ketika bersantai bersama teman.

Game Free Fire ini juga sudah masuk ke arena E-Sport. Namun meskipun demikian ternyata masih banyak player yang terganggu ditengah asyiknya bermain FF dikarenakan masalah lag pada Hp mereka. Nah disini kita bakalan membahas dan membagikan cara untuk menyelesaikan lag tersebut.




Mengenal Game Free Fire

Free Fire atau yang biasa disebut FF, siapa sih yang belum tahu salah satu game yang sangat ramai di mainkan pada saat ini. Free Fire termasuk game bergenre Battle Royal yang hadir di tahun 2017 yang sekarang di developeri oleh Garena.

Namun tanpa disadari game yang pada perilisannya hanya sedikit peminatnya, sekarang  justru game FF banyak digandrungi oleh anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan FF telah masuk pada ajang arena E-Sport yang kerap diselenggarakan.

Selain itu kini telah banyak bermunculan pemain profesional yang rela mengabdikan diri secara total sebagai seorang gamer di game Free Fire.


5 Tips Bermain Free Fire Agar Tidak Ngelag


Ketika bermain game Free Fire namun anda merasakan sensasi ngelag pada ponsel maka bisa jadi hal tersebut diakibatkan oleh cache-cache di game FF telah penuh yang mana secara langsung dapat mempengaruhi kinerja game saat dimainkan.

Cara yang harus anda lakukan agar bisa sukses menghilangkan lag saat bermain game free fire, langsung saja simak caranya berikut ini.


1. Mensetting Tingkat Grafik Free Fire

Kebanyakan para pemain Free Fire tidak mengetahui settingan grafik di game Free Fire berguna untuk apa, banyak pemain FF pemula yang tidak memperdulikan dari adanya settingan grafik tersebut.

Maka wajar saja saat bermain FF mereka mengalami kendala berupa kondisi lag. Hal itu terjadi akibat
settingan grafik tersebut tidak suport dengan perangkat yang digunakan. Berikut cara mensettingnya.
  1. Silakan login ke akun Free Fire anda
  2. Kemudian di bagian lobby FF atau menu utama bisa anda pilih Pengaturan terletak di atas pojok.
  3. Setelah itu silakan pilih Grapich dan pilih juga smooth yang paling terendah.
Jadi kegunaan dari grafik pada game FF ini dapat disesuaikan dengan spek smartphone yang sedang anda gunakan. Untuk grafik paling rendah memang direkomendasikan hanya untuk smartphone ram di bawah 1GB.


2. Menstabillkan Jaringan Internet dan Aplikasi Latar Belakang

Sebelum bermain game Free Fire sebaiknya terlebih dahulu anda harus memeriksa kondisi jaringan  dan aplikasi yang berjalan dilatar belakang ponsel.

Jika banyak aplikasi terbuka atau berjalan pada latar belakang ponsel maka anda dapat menutup semua aplikasi tersebut terutama apabila tidak digunakan untuk sementara waktu.

Aplikasi yang dibiarkan terbuka tentu saja akan mempengaruhi penggunaan RAM ponsel menjadi cepat penuh. Terutama jika ponsel anda hanya memiliki RAM terbatas alias dibawah rata-rata maka wajar saja jika anda sering mengalami kondisi lag saat bermain game Free Fire.

Selain itu untuk mendapatkan pengalaman yang baik saat bermain game Free Fire maka kondisi kestabilan jaringan juga sangat berpengaruh karena percuma saja meskipun ponsel yang anda gunakan telah berspesifikasi tinggi tetapi jaringan disekitar anda tidak stabil alias jelek makal hal tersebut juga akan menimbulkan kondisi lag saat bermain game Free Fire.

Pada akhirnya kedua komponen antara spesifikasi ponsel dan kekuatan jaringan saling mempengaruhi satu sama lain demi terciptanya kenyamanan saat bermain game Free Fire.


3. Hapus Cache Aplikasi Game Free Fire 

Salah satu penyebab lag ketika sudah lama bermain Free Fire disebabkan oleh cache-cache di game FF yang sudah menumpuk cukup banyak sehingga game sering ngelag dan cepat panas di mainkan hal itu akibat data cache sudah terlalu berlebihan.

Selain data cache ada juga file perangkat Android anda sudah sangat banyak, sehingga aktivitas game tergangu dan akhirnya terjadilah lag, pecah-pecah, dan keluar sendiri, untuk solusinya bisa anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Silahkan buka aplikasi pengaturan/settingan,
  2. kemudian pilih App atau manager aplikasi, setelah itu cari game free fire kemudian klik
  3. Pada bagian data. Silahkan kalian Hapus File Sampah/Cache aplikasi free firenya.
  4. Atau jika yang lebih peraktis lagi tinggal gunakan saja aplikasi cleaner maupun aplikasi hapus sampah lainnya hal itu jauh lebih peraktis lagi
  5. Selesai.


4. Menutup Aplikasi Yang Sedang Tidak Digunakan

Jika sebelum bermain game Free Fire kalian terlebih dahulu membuka aplikasi-aplikasi lain seperti messengger, instagram, ataupun yang lainya, kalian bisa menuntup terlebih dahulu aplikasi tersebut sebelum masuk kedalam game, karena ini juga merupakan salah satu penyebab lag pada saat bermain, caranya kalian bisa pake cara berikut ini.
  1. Silakan bisa masuk ke pengaturan/settingan
  2. Lalu carilah Aplikasi atau App
  3. Silakan pilih aplikasi tersebut kemudian bisa memilih aplikasi yang ingin di berhentikan atau di jalankan, silakan klik paksa berhenti atau stop aplikasi
Untuk menjalankan aplikasi kembali bisa langsung masuk ke aplikasinya maka aplikasi akan kembali berjalan.


5. Menggunakan Aplikasi GLTools

Terakhir yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga GLTools yang merupakan aplikasi terbaik untuk melakukan settingan terhadap game Free Fire yang ngelag parah.

Menginstal GLTools memang cukup membantu kinerja ponsel terutama buat kalian yang hanya memiliki device dengan spesifikasi rendah.

Cara ini terbilang sangatlah ampuh dan sudah di gunakan oleh para player Free Fire yang memiliki ram di bawah 1GB misalnya seperti smartphone Android RAM 1 GB atau 521 MB. kalian bisa menginstall aplikasi ini di playstore ataupun di media download lainya.


Bonus Tips Bermain Free Fire Agar Mahir

Ketika bermain Game Battel Royal Free Fire tentunya kita akan sangat fokus dan harus berjaga-jaga agar tidak kalah melawan musuh. jadi kita harus bermain dengan tenang. Banyak sekali player FF yang mati konyol hanya gara-gara panik saat berduel melawan musuh. hahaha memang sudah biasa, jadi kalian harus teteap tenang ya. Atau kalian bisa menggunakan cara mengubah Dpi FF AutoHeadshot agar lebih mahir
Terakhir yang paling penting yaitu kalian harus sering mengasah skill dan berlatih agar dapat bermai dengan lancar. kalian bisa juga mendapatkan trik dan tips juga dari para pro player. Kalian bisa menonton di youtube para Pro player FF Seperti Mr.05, LetDa Hyper dan masih banyak lagi.


Akhir Kata,

Nah itulah beberapa tips Cara Bermain Free Fire Agar Tidak Ngelag Jika kalian ingin mengetahui berbagai macam Tips, Tutorial, dan Info Updatetan tentang game free fire lainya bisa berkunjung ke www.reviewtekno.com yah disana terdapat juga akun FF Sultan gratis yang bagikan untuk teman-teman yang baru bermain free fire
Semoga bermanfaat selamat mencoba. Terimaksih telah mampir dan Bantu Share Juga ke temen - temen lainya.

Posting Komentar untuk "5 Tips Bermain Free Fire Agar Tidak Ngelag"