-->

Wisata Alam Datuk, Tempat Wisata Kekinian Yang Ada di Sumatera Utara

Konten [Tampil]

Wisata Alam Datuk, Tempat Wisata Kekinian Yang Ada di Sumatera Utara


Wisata Alam Datuk merupakan tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam pantai disertai dengan spot-spot foto kekinian. Saat ini pengunjung yang datang tidak hanya dari kabupaten Batubara melainkan banyak juga dari luar daerah.

wisata alam datuk

Objek wisata kekinian yang berada di salah satu daerah Provinsi Sumatra Utara ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Pengunjung yang datang kesini dapat melihat laut lepas batu bara.

Dahulunya pantai Datuk hanya sekedar pantai biasa. Namun kini sudah disulap dengan dekorasi dekorasi unik dan penambahan sederet spot foto instagenetik. Waktu yang paling enak untuk berkunjung kesini yaitu pada sore hari ketika matahari mulai tenggelam. Kamu dapat melihat keindahan sunset dari Pantai Datuk ini.

Tempat wisata seluas 3 hektar ini mempunyai hamparan pasir pantai putih. Pepohonan yang rindang dan semilir angin pantai dapat membuat pengunjung betah dan berlama-lama ketika berkunjung kesini. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat melepas penat dan menenangkan pikiran.

Wisata ini tidak hanya digandrungi oleh para pemuda, tetapi banyak juga orang tua dengan keluarganya berkunjung ke tempat ini. Tidak dapat dipungkiri, wisata ini memang mempunyai pesona alam yang indah sehingga tidak sedikit pengunjung yang tertarik untuk datang kesini.

Lokasi

Wisata Alam Datuk berada di Desa Kwala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Untuk rute perjalanan menuju tempat ini sangat mudah. Terdapat tiga pintu masuk wisata ini. Jika dari Kota Medan bisa masuk melalui Simpang Kuala Tanjung, Simpang Empat Limapuluh, dan Simpang Bei Bejangkar. Kamu bisa berkunjung kesini menggunakan kendaraan pribadi atau bus. Jika menggunakan bus atau mobil, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit. Pada saat perjalanan kamu akan melintasi perkebunan dan persawahan yang membentang luas.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat masuk dan menikmati wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000 untuk satu orang. Terdapat banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika masuk kedalam wisata alam ini seperti bersantai, selfi, jalan-jalan di pantai, dan masih banyak lainya.

Jam Operasional

Objek wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 pada hari senin sampai jumat. Sedangkan, pada hari sabtu dan minggu buka mulai pukul 08.00-18.00.

Daya Tarik Wisata 

Meski tidak sepopuler dengan wisata alam lain yang ada di Sumatra Utara. Akan tetapi, Wisata Alam Datuk juga tidak kalah menarik. Wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri yang mampu memikat minat wisatawan untuk berkunjung kesini.

Menaiki Sampan

wisata alam datuk


Jika kamu ingin menikmati sensasi berlibur disini dengan cara berbeda yaitu bisa dengan menaiki sampan. Kamu akan dibawa berkeliling dengan menggunakan sampan atau perahu kecil ini. Selain itu, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan berswafoto saat menaiki sampan.

Replika Rumah Khas Papua

wisata alam datuk

Tidak perlu jauh-jauh ke Papua, kamu hanya perlu datang ke Wisata Alam Datuk ini. Karena, disini terdapat replika rumah khas Papua yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Disini kamu bisa berswafoto dengan menggunakan atribut tambahan yang biasa dikenakan masyarakat Papua.

Kampung Indian

wisata alam datuk

Berbeda dengan replika rumah khas Papua, kali ini adalah kampung Indian. Pada kampung Indian terdapat bangunan-bangunan seperti rumah khas suku Indian. Tidak hanya dapat masuk ke kampung Indian, kamu juga bisa berswafoto dengan menggunakan atribut ala orang Indian.

Kolam Renang

wisata alam datuk

Untuk fasilitas kolam renang di wisata ini termasuk baru. Selain dapat bersantai, kamu juga bisa berenang ketika berkunjung kesini. Namun, jangan lupa untuk membawa baju ganti. Tempat ini juga menyediakan toilet yang bisa kamu gunakan untuk ganti baju. Untuk dapat berenang disini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena gratis.

Banyak Kera Yang Bergelantungan

kera di wisata alam datuk

Jika kamu berkunjung kesini, maka jangan heran dengan banyaknya kera yang bergerombolan. Kera ini biasanya bergelantungan di kawasan hutan mangrove dan pohon-pohon yang ada dipinggir pantai. Saran saya untuk segera berhati-hati dan menjaga barang bawaan anda ketika melihat ada kera yang datang menghampiri anda. Kera yang ada disini sering kali merebut barang bawaan dan makanan wisatawan.

Spot Foto Kekinian Yang Instragrammable

wisata alam datuk

Wisata ini menyediakan banyak sekali spot-spot foto yang unik dan menarik. Hampir setiap pojoknya terdapat spot untuk berfoto. Terdapat banyak spot foto favorit pengunjung yang bisa kamu coba seperti spot foto jam dinding besar seperti raksasa, sangkar burung, rumah seribu kayu, rumah Hobbit, spot foto berbentuk i love u, spot foto payung, dan masih banyak lagi.


Rumah Souvenir

wisata alam datuk

Jika berkunjung kesini, sangat kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh. Kamu bisa membawa buah tangan untuk keluarga, teman, ataupun pasangan dengan cara membelinya di rumah souvenir. Tersedia berbagai macam variasi oleh-oleh khas Wisata Alam Datuk yang bisa dibeli.

Fasilitas Umum


  • Kantin
  • Musholla
  • Toilet
  • Area parkir yang luas


Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Wisata Alam Datuk. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.


Belum ada Komentar untuk "Wisata Alam Datuk, Tempat Wisata Kekinian Yang Ada di Sumatera Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

close

Iklan Tengah Artikel 2

Menarik Untuk Anda

Iklan Bawah Artikel

Orang lain juga menyukai: