Daftar Nomor Bot Sticker Whatsapp dan Cara Menggunakannya Dengan Mudah

Daftar Nomor Bot Sticker Whatsapp dan Cara Menggunakannya Dengan Mudah



Hidup di era kemajuan teknologi digital seperti saat ini, agaknya lumrah jika semua teknologi dibekali oleh fitur bot. Mengapa demikian? karena hal tersebut dapat meringankan pekerjaan seseorang khususnya untuk pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi digital.

Penggunaan bot tidak serta merta hanya dimanfaatkan sebagai alat untuk membantu menyelesaikan pekerjaan seseorang.

Akan tetapi bot juga sering dimanfaatkan sebagai sarana hiburan media sosial seperti misalnya penggunaan bot terhadap aplikasi pengirim pesan dengan dibekali beberapa fungsi tersendiri.

Biasanya bot tersebut memiliki fungsi yang memang dibutuhkan oleh hampir seluruh pengguna aplikasi semacam WhatsApp atau Telegram misalnya pencarian teman anonymous chat atau pencarian sticker chat yang populer.

Memang kurang lengkap jika kita berkomunikasi lewat aplikasi chat tanpa menggunakan emoticon berupa sticker lucu dan menarik. Tentu saja keberadaan sticker disini akan melengkapi keseruan kita saat berbalas pesan dengan partner kita.

Kabar baiknya kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan nomor bot sticker WhatsApp dan cara menggunakannya, setelah sebelumnya saya telah membuat postingan berkaitan dengan aplikasi Telegram. Anda dapat membacanya dengan klik tautan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Bot Anonymous Chat di Telegram, Dapatkan Teman Baru Secara Misterius!

Penggunaan bot sticker WhatsApp memang akhir-akhir ini cukup santer diperbincangkan oleh para usernya. Hal ini dikarenakan sebagai aplikasi yang didesain untuk mengirim pesan, WhatsApp akan jauh lebih menarik apabila dilengkapi dengan berbagai model sticker yang banyak serta beraneka ragam.

Selain itu hal tersebut juga akan menambah banyak intertaksi antar sesama pengguna dengan durasi yang cukup intens dan lama. Mungkin saja bagi beberapa orang juga rela menghabiskan waktunya untuk menatap layar ponsel yang dipenuhi sticker WhatsApp yang memang didesain secara lucu, unik dan menarik.

Namun agar kalian lebih paham tentang apa itu bot sticker WhatsApp, ada baiknya kita membahasnya terlebih dahulu dengan lebih rinci lengkap dengan cara kerja bot Whatsapp.


Sekilas Tentang Nomor Bot Sticker WhatsApp


Apa Itu Bot Sticker WhatsApp


Bot sticker WhatsApp adalah sebuah program yang didesain secara khusus dan diberi izin oleh Whatsapp untuk dapat berjalan pada aplikasinya. Hal ini memungkinkan kalian untuk membuat sticker WhatsApp secara otomatis.

Cara kerja bot sticker WhatsApp sebenarnya cukuplah sederhana yakni bot sticker ini akan bekerja ketika kalian memberikan kode perintah tertentu sehingga menimbulkan aksi dan reaksi.

Jika kalian masih bingung, kalian bisa melihat pada nomor WhatsApp Business dimana ketika kita melakukan chat pada nomor bisnis tersebut maka selang beberapa detik kita akan mendapatkan balasan dari sistem bot WhatsApp Business.

Bot chat atau sering disebut sebagai chatbot pada aplikasi WhatsApp Business memang digunakan sebagai pembalas chat client secara otomatis, dimana chat bot untuk sementara waktu mewakili peran dari admin atau owner bisnis tersebut.

Bot chat seperti ini juga marak digunakan oleh retail toko yang ada di market place seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dsbg.

Begitupun juga dengan bot sticker WhatsApp juga memiliki fungsi yang sama dimana kalian dapat memiliki berbagai macam bentuk, jenis dan model sticker yang beraneka ragam.


Cara Membuat dan Menggunakan Bot Sticker WhatsApp


Pertama hal yang perlu kalian persiapkan tentunya adalah aplikasi WhatsApp terbaru dan beberapa gambar yang ingin kalian jadikan sebuah sticker. Jika sudah, simak tutorialnya sebagai berikut:

1. Simpan atau tambahkan salah satu dari daftar nomor bot berikut ini pada aplikasi WhatsApp kalian.

  • +62 896-0603-2177
  • +62 851-5536-9697
  • +62 838-0328-3911
  • +62 831-8031-1053
  • +62 831-1565-0126
  • +62 882-9711-2431

2. Setelah nomor bot disave, selanjutnya cari nomor bot tersebut lalu kemudian kirim gambar kalian yang ingin dijadikan sticker pada nomor bot itu. Jangan lupa tambahkan caption #sticker.



3. Tunggu beberapa saat untuk melihat hasilnya.

Sebenarnya ada cara lagi untuk memperoleh banyak sticker WhatsApp yakni melalui aplikasi bot yang telah didesain sedemikian rupa oleh para developer.

Akan tetapi penggunaan aplikasi bot ini agak sedikit ribet dibandingkan dengan cara pertama tadi. Aplikasi ini dapat kalian dapat kalian download melalui Github.

Dalam aplikasi ini nantinya berisi berbagai fitur bot yang cukup menarik seperti mengubah image to sticker dan mengubah url to sticker. Apabila kalian ingin mencoba bot ini, kalian bisa mendownloadnya dengan klik di bawah ini ya.

Download WhatsApp Sticker

Setelah proses download selesai, kalian perlu memasukkan beberapa perintah terlebih dahulu lewat cmd sebagai berikut.


Buka terminal/cmd/git/dll

"git clone

https://github.com/YogaSakti/imageToSticker.git

cd imageToSticker

npm install

node index.js


Apabila semuanya telah selesai maka kalian tinggal melakukan scan QR dengan menggunakan akun WhatsApp milik kamu.


Cara Menyimpan Hasil Sticker Bot WhatsApp


Untuk proses penyimpanan, saya yakin kalian semua telah mengetahui caranya. Namun jika kalian belum tahu, saya akan memberikan tutorialnya sebagai berikut:

1.Klik sticker yang ingin kalian simpan

2. Tambahkan ke Favorit

3. Selesai


Dengan begitu semua sticker WhatsApp akan otomatis tersimpan pada penyimpanan WhatsApp kalian dan untuk mencari sticker yang tersimpan kalian hanya perlu masuk ke menu sticker lalu tap ikon bergambar bintang maka semua sticker yang kalian miliki akan muncul.

Akhir Kata

Demikian artikel tentang "Nomor Bot Sticker Whatsapp dan Cara Menggunakannya”. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa share artikel ini. Terimakasih.


Posting Komentar untuk "Daftar Nomor Bot Sticker Whatsapp dan Cara Menggunakannya Dengan Mudah"