Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Jawaban Quizizz Secara Akurat [100%]

Cara Mengetahui Jawaban Quizizz Secara Akurat [100%]

Mewabahnya pandemi Corona di dunia memaksa kita untuk mengerjakan segala sesuatu di rumah baik itu pekerjaan kantor atau sekolah, semuanya dilakukan secara online demi mencegah penularan virus yang ganas tersebut.

Agar kegiatan belajar mengajar tetap bisa berlangsung dengan efektif meskipun dalam kondisi pandemi maka kita harus menggunakan sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan antara guru dan siswa dalam pembelajaran.

Salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para guru dan siswa saat pembelajaran online yaitu Quizizz yang merupakan sebuah web tool yang dimanfaatkan untuk membuat permainan berupa kuis interaktif sebagai media pembelajaran di kelas secara online.

Bagi Anda pengguna ponsel Android maka Anda bisa mengunduh aplikasi Quizizz ini di Google Play Store sehingga akan memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi Quizizz ke depannya karena dinilai lebih praktis dan user friendly.

Quizizz sering digunakan untuk pembelajaran online dengan mengadopsi konsep kuis yang menantang dan menyenangkan bagi para siswa. Selain itu Quizizz dapat dimainkan di kelas (live), ataupun sebagai PR (homework).

Sebagian siswa yang telah mengikuti kegiatan pembelajaran online bersama Quizizz merasa tertantang karena dalam prakteknya guru/dosen memberikan penilaian/skor terhadap kecepatan dan ketepatan siswa saat menjawab soal yang diberikan.

Dimana hal tersebut tentu saja akan membuat persaingan sehat antar siswa, mereka akan berpacu dengan waktu dan berpikir cepat dalam memecahkan soal-soal yang ada pada Quizizz oleh guru mereka.

Perlu Anda tahu, jika guru telah mengatur jawaban yang benar pada aplikasi Quizizz sehingga secara otomatis jawaban tersebut akan mencocokkan dengan jawaban siswa.

Akan tetapi ternyata jawaban yang benar pada aplikasi Quizizz dapat diketahui oleh orang lain dengan cara menerapkan trik-trik tertentu sehingga bisa membobol pertahanan dari aplikasi Quizizz.

Namun sebelumnya mimin akan disclaimer dulu ya bahwa trik ini hanya sebatas pengetahuan semata dan tidak boleh disalahgunakan, apabila dikemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah menerapkan trik pada artikel ini, saya selaku penulis tidak bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa saudara.


Cara Melihat Kunci Jawaban Kuis Secara Akurat di Aplikasi Quizizz


Untuk melihat jawaban kuis pada aplikasi Quizizz sangat mudah. Berikut ini merupakan tutorialnya:


Buka Aplikasi Google

Silahkan buka browser Google bawaan ponsel atau laptop Anda, jika memang tidak ada maka Anda dapat langsung mengunduhnya di Play Store.


Cari “Quizizz Admin” Pada Pencarian Google

Silahkan Anda melakukan pencarian dengan kata kunci “Quizizz Admin”, berikutnya ketika hasil penelusuran telah muncul. Lalu klik website yang posisinya paling atas.


Login Menggunakan Akun Palsu

Setelah Anda memasuki laman website Quizizz, maka Anda harus masuk (Log In) terlebih dahulu. Dalam hal ini Anda bisa masuk menggunakan identitas samaran dan bukan merupakan identitas yang sebenarnya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda juga bisa masuk menggunakan akun Google.


Cari Kuis Yang Ingin Diketahui Jawabannya

Pastikan Anda berada pada mode Guru, lalu berikutnya cari kuis yang ingin diketahui jawabannya dengan cara mengetikkan kata kunci kuis pada kolom pencarian yang tersedia. Apabila sudah ketemu maka silahkan klik kuis tersebut.


Klik Tunjukkan Jawaban

Setelah Anda klik kuis yang diinginkan maka sekarang Anda bisa klik tombol “Tunjukkan Jawaban”, dengan Anda klik tombol tersebut maka semua jawaban yang benar akan terlihat dengan ditandai warna hijau.

Klik gambar untuk memperbesar


Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat mimin bagikan, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Semoga beruntung dan mendapatkan nilai yang bagus. Jangan lupa share pada yang lain ya. Terimakasih.

Posting Komentar untuk " Cara Mengetahui Jawaban Quizizz Secara Akurat [100%]"