Dapatkan Stiker RFID FLO Agar Bisa Bayar Tol Tanpa Berhenti

Konten [Tampil]

Cara Mendapatkan Stiker RFID FLO Untuk Bayar TOL


Sering kali sebelum kita melewati jalan tol, kita wajib berhenti terlebih dahulu untuk membayar biaya melewati jalan tol, baru setelah menyelesaikan proses bayar maka palang stop akan terbuka. Ya hal itu merupakan cara umum yang dilakukan oleh pengendara di Indonesia.

Namun apa jadinya jika Anda tidak perlu berhenti di gerbang bayar tol tapi palang stop telah terbuka dengan sendirinya dari kejauhan? Mungkinkah hal tersebut terjadi?

Jawabannya adalah iya, hal tersebut dapat terjadi jika Anda telah memiliki Flo sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan tapping e-money di gerbang tol.

Teknologi ini memang baru diterapkan di Indonesia dan mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya, bahkan mungkin Anda sendiri belum tahu menahu perihal ini. Flo RFID akan memberikan isyarat pada gerbang tol secara otomatis agar palang pintu terus terbuka sehingga Anda bisa melaluinya. Agar Anda bisa lebih mengerti tentang keberadaan stiker RFID FLO maka simak ulasan di bawah ini.


Cara Kerja Aplikasi Let it Flo


Cara kerja dari aplikasi Let it Flo sebenarnya sederhana dan mudah dipahami yaitu ketika Anda telah menggunakan aplikasi ini maka Anda tidak perlu lagi berhenti di gerbang tol hanya untuk tapping money karena sebagai pengguna Flo, Anda telah diberikan stiker RFID yang mana dapat dideteksi oleh sensor meski ketika mobil Anda melaju dengan kecepatan hingga 60km/jam.

Apabila stiker RFID Flo berhasil dideteksi oleh sensor gerbang tol, maka portal tol akan secara otomatis terbuka. Biasanya stiker RFID akan dipasang di bagian head lamp mobil, atau di bagian lainnya yang terpenting memudahkan stiker RFID dideteksi oleh sensor.

Satu hal yang haru Anda ketahui adalah jika aplikasi Flo masih dalam tahap masa uji coba sehingga tidak semua jalan tol telah memiliki fitur Flo ini, hanya di sejumlah jalan tol saja.

Anda dapat langsung mengecek jalan tol mana saja yang telah menerima pendaftaran via Flo dengan mengunjungi situs https://www.letitflo.id/


Cara Beli RFID FLO


Mungkin bagi sebagian orang termasuk Anda masih kebingungan terkait dimana Anda bisa mendapatkan stiker RFID Flo dengan menggunakan aplikasi Let it Flo seperti penjelasan berikut:


Cara Mendapatkan Stiker RFID Flo


Jika Anda menginginkan agar nanti bisa melewati jalan tol tanpa harus berhenti terlebih dahulu maka Anda harus memiliki stiker RFID Flo. Untuk mendapatkan stiker tersebut, And aperlu mendaftar RFID di aplikasi Flo. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara mendapatkan RFID Flo:

1. Pastikan Anda telah memiliki aplikasi Let it Flo, Jika belum silahkan unduh di Play Store.

2. Berikutnya lakukan pemesanan stiker RFID Flo dengan cara menekan tombol Pesan RFID, lalu klik Tambah Pesanan.

3. Kemudian masukkan data-data kendaraan Anda secara lengkap dan benar, lalu tekan tombol lanjut.

4. Setelah itu, Anda bisa memilih lokasi Fitment Center atau lokasi pemasangan RFID, lalu Anda tinggal melakukan transaksi pembayaran.

5. Jika proses pemesanan telah selesai, maka Anda bisa langsung datang ke lokasi pemasangan RFID sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

6. Pihak Flo akan melakukan pemasangan stiker RFID dan sekaligus menguji coba stiker tersebut apakah bisa digunakan atau tidak.

7. Tahap terakhir, setelah pemasangan dan uji coba stiker telah selesai maka aplikasi Flo siap untuk digunakan.


Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi RFID Flo


Mungkin sebagian dari Anda yang telah memasang stiker Flo masih kebingungan terkait cara menggunakannya, berikut ini merupakan langkah-langkah menggunakan aplikasi Flo di tol.

  • Selalu cek terlebih dahulu jumlah saldo Flo Anda, apakah jumlah saldo cukup untuk melakukan pembayaran otomatis di tol. Pastikan selalu mencukupi.
  • Berikutnya ketika hendak memasuki gerbang tol, selalu pastikan bahwa Anda melewati lajur yang terdapat tanda logo Flo dan Link Aja.
  • Selanjutnya Anda tinggal lewat saja di pintu tol tanpa harus berhenti, dengan demikian maka sensor akan mendeteksi secara otomatis stiker RFID yang terpasang di kendaraan Anda.
  • Kemudian portal tol akan terbuka dengan otomatis dan saldo Flo juga akan berkurang dengan sendirinya sesuai dengan nominal yang diberlakukan.
Kira-kira seperti itulah cara menggunakan aplikasi Flo dan cara daftar RFID Flo. Semoga Anda berhasil mengikuti langkah demi langkah tutorial yang telah disajikan di atas. Jangan lupa share artikel ini pada yang lain. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Dapatkan Stiker RFID FLO Agar Bisa Bayar Tol Tanpa Berhenti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel