Dimana Letak Kode CVV/CVC Pada Kartu Debit/Kredit BCA?

Konten [Tampil]

Dimana Letak Kode CVV/CVC Pada Kartu Debit/Kredit BCA?


Saat ini penggunaan kartu kredit dalam setiap transaksi agaknya sudah lumrah dilakukan oleh semua orang. Hal ini di maksud kan untuk memudahkan pemiliknya untuk melakukan segala jenis transaksi dimanapun dan kapanpun.

Dengan demikian banyak nasabah bank yang turut serta membuat kartu kredit dengan tujuan tertentu semisal bisnis atau untuk keperluan yang lainnya. Selain itu pembuatan kartu kredit itu sangatlah mudah, Anda hanya perlu datang ke pihak bank langganan Anda dan mengisikan formulir dengan data diri Anda yang sebenar-benarnya lalu selanjutnya tinggal mengajukan saja, pasti akan segera diproses.

Meski pembuatan kartu kredit termasuk dalam kategori mudah dan gampang serta semua orang bisa membuat kartu kredit di bank. Akan tetapi sering muncul juga pertanyaan mengenai pertanyaan-pertanyaan seputar kartu kredit terkait fitur dan penggunaan kartu kredit itu sendiri.

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh semua nasabah bank yaitu ialah tidak mengetahui dimana letak kode CVV/CVC pada kartu kredit yang dimilikinya terutama bagi mereka para nasabah yang masih tergolong baru dalam pengunaan kartu kredit.

Padahal keberadaan kode CVV/CVC ini sangatlah penting pada sebuah kartu kredit karena bersifat mengamankan segala jenis bentuk transaksi online serta melindungi pengguna dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. CVV merupakan singkatan dari Card Verification Value sedangkan CVC singkatan dari Card Verification Code, dimana keduanya adalah tiga kode nomor terakhir yang tertera dibagian belakang kartu kredit.

Fungsi dari CVV/CVC sendiri yaitu untuk melakukan pembayaran transaksi secara online. Biasanya ketika Anda melakukan transaksi secara online dan menggunakan kartu kredit untuk pembayarannya maka Anda akan disuruh memasukkan kode yang terdiri dari 3 angka sebagai tanda konfirmasi pembayaran Anda.

Pada bank BCA sendiri, mencantumkan kode CVV/CVC ketika bertransaksi adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemilik kartu Kredit BCA. Jika Anda tidak melakukannya, maka akan menyebabkan transaksi dibatalkan. Bahkan lebih parahnya kartu Kredit bisa diblokir oleh pihak BCA.

Lantas Dimana Letak Kode CVV/CVC pada Kartu Debit dan Kartu Kredit BCA?

Seperti yang sudah kami singgung di atas bahwa kode CVV/CVC merupakan tiga digit angka pada belakang pada Kartu ATM Debit atau Kartu Kredit BCA. Biasanya kode tersebut terletak di samping tanda tangan pemilik Kartu.

Berikut ini, Contoh tampilan Kartu Kredit BCA bagian Depan dan Belakang

1. Kartu Kredit Tampak Depan


Jika Anda melihat Kartu Kredit BCA pada bagian depan maka Anda akan mendapati:

  • Logo Bank (Penerbit Kartu)
  • Card Number (Nomor Kartu Kredit)
  • Valid Data (Tanggal Kadaluwarsa Kartu Kredit)
  • Card Holder Name (Pemegang Kartu Kredit)
  • Credit Card Network Name / Jenis kartu (Visa atau Mastercard)

2. Kartu Kredit Tampak Belakang


Jika Anda melihat Kartu Kredit BCA pada bagian belakang maka Anda akan mendapati:

  • Nomor Kartu (Tampak Belakang)
  • Signature (Tanda Tangan Pemegang Kartu)
  • 3 Angka khusus (Kode CVV/CVC)
  • Logo Bank (Penerbit Kartu)


Aman atau Tidak Memberitahu Kode CVV/CVC Pada Saat Transaksi Online?

Anda tidak perlu khawatir karena informasi yang diberikan bersifat aman meskipun Anda menyertakan kode CVV/CVC ketika bertransaksi secara online. Lebih lanjut hal tersebut justru dinilai lebih aman karena penggunaan kode CVV/CVC merupakan bagian dari verifikasi saat Anda melakukan sebuah transaksi online dan Anda dapat mengetahui dengan jelas transaksi apa saja yang sedang Anda lakukan.

Belum ada Komentar untuk "Dimana Letak Kode CVV/CVC Pada Kartu Debit/Kredit BCA?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel