[Review] Performa JBL Go Setelah 1 Tahun Lebih Pemakaian

Konten [Tampil]

[Review] Performa JBL Go Setelah 1 Tahun Lebih Pemakaian

JBL Go menjadi salah satu produk dari JBL yang terbukti sukses di pasaran. Produk yang menjelma sebagai speaker Bluetooth portabel ini masih saja banyak dicari oleh orang hingga saat ini.

Padahal jika Anda tahu JBL Go telah dirilis sejak beberapa tahun silam tepatnya 2015 lalu. Namun entah mengapa hingga tulisan ini ditulis, pencarian akan produk tersebut masih sangat tinggi.

Bahkan semua market place juga masih menyediakan stok JBL Go original dengan variasi harga yang bersaing.


Rasanya seperti produk JBL Go ini tidak pernah berhenti menyihir para pencinta speaker Bluetooth portabel, khususnya bagi mereka pemula yang baru terjun ke dunia audio portabel tentu saja rujukan pertama yang ada di benak mereka langsung mengarah pada JBL Go ini.

Mungkin saja karena produsen JBL Go dikenal sebagai brand yang tidak pernah main-main dalam pembuatan produknya sehingga produk yang dihasilkan selalu mengutamakan pada sisi kualitas.


Performa JBL Go Setelah 1 Tahun Lebih Pemakaian

Kami membeli produk speaker Bluetooth portabel JBL Go pada awal tahun 2019 di salah satu market place terkemuka di Indonesia. Itupun kami membeli produk JBL Go ketika market tersebut sedang mengadakan program flash sale sehingga kami bisa mendapatkan harga JBL Go dengan lebih murah.

Yaitu sekitar Rp. 250.000-an dari harga awal yang hampir menyentuh angka Rp. 400.000-an, menurut kami harga tersebut sudah sangat murah dibandingkan dengan harga awal yang hampir 2 kali lipatnya. Akan tetapi mungkin saat ini harga JBL Go harusnya jauh lebih murah ya.

Kini tahun 2021 berarti umur JBL Go yang kami beli telah mencapai 1 tahun lebih sejak pembelian awal tahun 2019 lalu. Di sini melalui artikel ini kami akan mencoba melakukan review secara jujur terhadap performanya saat ini.

Namun sebelumnya Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai spesifikasi JBL Go ini. Berikut ini merupakan spesifikasi speaker Bluetooth portabel JBL GO.


Kualitas Audio JBL Go

Untuk urusan kualitas audio speaker JBL Go setelah digunakan sekitar 1 tahun lebih memang terjadi penurunan tetapi tidaklah signifikan. Mungkin hanya pemiliknya yang bisa merasakan penurunan kualitas audio JBL Go yang nyaris tidak kentara.

Meski mengalami penurunan kualitas audio, JBL Go masih sangat layak untuk digunakan dan masih nyaman diperdengarkan di telinga kita.

Hanya saja ketika kami mencoba memutar musik dengan alunan yang keras dan volume penuh, JBL Go mulai kewalahan mengatur efek balance antara bass dan treble. Kadang lebih dominan efek treble dibandingkan bassnya, hal ini tentu saja membuat bagi sebagian orang tidak nyaman.

Selain itu komposisi suara yang dihasilkan juga sudah tidak seperti yang baru, sekarang lebih terasa kasar dan keras terutama jika kami memaksimalkan penuh volume pada speaker JBL GO.

Solusi yang biasa kami lakukan untuk menyiasati kekurangan tersebut adalah menggunakan volume yang sedang saja saat memutar musik. Dengan begitu efek kualitas audio JBL Go menjadi lebih baik dan dapat ditoleransi oleh telinga setiap pendengar.


Pairing Bluetooth Delay

Salah satu kendala yang sering kami alami saat ini adalah terkait pairing Bluetooth JBL Go  yang suka delay dan tidak sensitif lagi. Butuh beberapa detik waktu untuk menyambungkan Bluetooth JBL Go dengan perangkat lain.

Bahkan terkadang Bluetooth JBL Go tidak bisa tersambung otomatis dengan perangkat yang sudah sering tersambung. Solusi yang biasa kami lakukan yaitu menyambungkan kembali Bluetooth JBL Go dengan perangkat secara manual.

Itulah beberapa hal yang secara nyata ada pada JBL Go milik kami. Akan tetapi bukan berarti saat ini JBL Go sudah tidak layak dibeli ya, justru sebaliknya masih sangat layak dibeli karena saat ini Anda bisa mendapatkan JBL Go dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga tahun-tahun lalu.

Selain itu tulisan ini dibuat murni dari pengalaman kami sehingga bersifat subjektif dan mungkin saja diluaran sana para pengguna JBL Go tidak mengalami masalah yang sama seperti masalah yang kami alami. 


Kelebihan JBL Go

  • Bodi compact dan portabel
  • Desain eye-catching
  • Suara yang berkualitas
  • Harga murah
  • Fitur mumpuni

Kekurangan JBL Go

  • Bass kurang dominan
  • Jangkauan audio sempit

Namun secara keseluruhan performa JBL Go sebagai speaker portabel sudah cukup baik dan terbukti masih banyak diburu oleh banyak orang sampai saat ini. 

Mengingat perilisan JBL Go sudah dari beberapa tahun yang lalu tetapi peminat dari speaker mungil ini tidak pernah surut, bahkan cenderung bertambah. Hal tersebut juga menjadi salah satu ciri khas produk JBL yang memiliki daya saing tinggi dipasaran.

Jika Anda berminat membeli JBL Go secara online, pastikan untuk mendapatkan barang yang asli dan bukan kw dengan cara membeli langsung di toko resmi JBL yang ada di market place online.

Belum ada Komentar untuk " [Review] Performa JBL Go Setelah 1 Tahun Lebih Pemakaian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel