Cara Hapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi Hanya Lewat HP

Konten [Tampil]

Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi Terbaru


TikTok merupakan salah satu aplikasi hiburan berbasis video yang cukup populer di hampir seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri pengguna TikTok ada di semua kalangan tanpa pandang bulu.

TikTok bukanlah aplikasi buatan anak bangsa tetapi buatan perusahaaan dari negara tetangga yaitu Singapura dengan nama perusahaannya Bytemod. Semenjak dirilis TikTok melewati segala pasang surut mulai kepopuleran dan kontroversi atas dicekalnya aplikasi TikTok di sejumlah negara karena dinilai memberi efek negatif pada generasi muda pada suatu bangsa.

Kabar baiknya kini TikTok telah berhasil melewati masa sulitnya dan aplikasinya kini justru semakin tersebar di berbagai belahan dunia.

Umumnya konten video TikTok menyajikan konten dengan tema yang variatif semisal tarian, viral, lucu, sosial, edukasi, dan lainnya. Akan tetapi kebanyakan konten yang dihadirkan TikTok itu bersifat hiburan atau lucu-lucuan semata.

Awal mula kehadiran aplikasi TikTok sebenarnya ditujukan untuk menyasar kaum milineal agar mereka bisa dengan bangga dan percaya diri mengekspresikan diri mereka hanya melalui video dengan iringan musik. Namun yang terjadi di lapangan, publik justru bereuforia menyambut kehadiran TikTok dalam kehidupan mereka.

Jika Anda sebagai pengguna TikTok tentunya Anda bakalan tahu bila setiap konten video yang dihasilkan pada aplikasi TikTok itu memiliki watermark ID pengguna yang berfungsi sebagai ciri khas atau  identitas akun pengguna sekaligus pembuat video dalam TikTok tersebut.

Adanya watermark atau logo mungkin tidak mengganggu pengguna TikTok, tapi sebagian pengguna lainnya ternyata malah merasa terganggu akan adanya watermark tersebut. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pencarian di mesin pencari Google dengan kata kunci “Cara Menghilangkan Watermark TikTok”.

Kata kunci tersebut juga bisa Anda temui pada Google Trend. Dalam hal ini bisa disimpulkan jika memang benar adanya watermark TikTok itu mengganggu sebagian user lainnya sehingga mereka mencari cara tentang bagaimana cara menghilangkan watermak TikTok tersebut.

Banyak alasan mengapa seseorang repot-repot ingin hapus watermark TikTok, salah satunya yaitu video yang ada pada TikTok dianggap berharga serta ingin ditampilkan dalam situasi tertentu namun dalam situasi itu tidak memungkinkan untuk memunculkan sebuah watermark dalam videonya.

Lantas sebenarnya bisa gak sih watermark TikTok itu di hilangkan?

Tentu saja menghilangkan watermark TikTok itu sangat mungkin untuk dilakukan dengan menggunakan cara-cara yang akan kami bagikan pada artikel kali ini.


Cara Hapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

Cara ini dapat Anda terapkan melalui smartphone yang biasa Anda gunakan untuk bermain TikTok. Jika belum punya aplikasinya Anda bisa langsung mendownloadnya di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Pastikan juga Anda telah mempersiapkan konten video TikTok yang ingin dihapus watermark-nya dan dalam posisi telah diupload. Oke langsung saja, berikut ini merupakan tutorial menghapus watermark TikTok menggunakan aplikasi pengunduh pihak ketiga.

1. Silahkan buka aplikasi Tiktok

2. Kemudian cari video yang telah Anda upload tadi lalu tap pada ikon bagikan yeng terletak di bagian bawah menu like dan komentar.

3. Berikutnya akan muncul pilihan bagikan yang bisa kita kirim ke teman sesama pengguna Tiktok maupun ke aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, dan yang lainnya.

4. Lalu klik Salin tautan.

5. Setelah itu, silahkan buka browser (Google Chrome, UC Browser) atau browser bawaan ponsel. Lalu ketikkan pada kolom pencarian alamat web Snaptik (https://snaptik.app/. Atau untuk mempercepatnya Anda bisa langsung klik link ini.

6. Paste link tautan yang telah Anda salin sebelumnya ke bagian URL. Lalu klik tombol download yang berwarna hijau.

7. Tunggu sebentar hingga proses selesai, lalu pilih unduh Mp4.

8. Selanjutnya tunggu kembali selama 15 detik sampai pengunduhan selesai.

9. Jika prosesnya telah selesai maka secara otomatis video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

10. Buka galeri dan cari video yang telah di download tadi. Lalu cobalah buka video tersebut apakah masih terdapat watermak Tiktok atau justru telah hilang.


Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait “Cara Menghapus Watermark Tiktok Tanpa Aplikasi”. Semoga Anda berhasil menghapus WM Tiktok menggunakan cara yang telah kami share ini. Jangan lupa share juga ya pada yang lain. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Hapus Watermark TikTok Tanpa Aplikasi Hanya Lewat HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel