Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah TikTok Lite Aman? Cek Dulu Faktanya Yuk Biar Gak Nyesel

Apakah TikTok Lite Aman? Cek Dulu Faktanya Yuk Biar Gak Nyesel


Belakangan ini terjadi fenomena yang cukup unik di kalangan masyarakat Indonesia yaitu demam TikTok Lite yang menurut klaim dari penggunanya bermain TikTok Lite dapat menghasilkan uang.

Namun apakah memang benar demikian hanya dengan bermain TikTok Lite maka bisa mendapatkan uang?

Mari kita bahas dengan seksama mengenai aplikasi penghasil uang TikTok Lite yang digemari oleh semua kalangan ini. Kami akan berusaha menghadirkan informasi selengkap mungkin mengenai aplikasi TikTok Lite termasuk apakah aplikasi tersebut aman untuk digunakan.

Soalnya diluaran sana masih banyak pengguna yang takut menggunakan aplikasi TikTok Lite ini lantaran takut jika akhirnya mereka terkena tipu atau aplikasi tersebut mengarah pada scammer. Ini sama saja buang-buang waktu namanya.

Oke langsung saja untuk mempersingkat waktu, kami terlebih dahulu akan membahas apa itu TikTok Lite dan seluk beluknya.


Apa Itu TikTok Lite

TikTok Lite merupakan salah satu aplikasi berbagi video dan hiburan yang hadir disemua platform baik itu Windows, Android, dan iOS. Dilihat dari namanya terdapat tambahan kata Lite yang berarti merupakan aplikasi yang hadir dalam versi terendah dari aplikasi TikTok. Pada intinya TikTok Lite masih dikelola oleh satu manajemen yang sama yaitu TikTok PTE.ltd.

Hanya saja TikTok Lite  ini tampil sebagai aplikasi yang lebih sederhana dan ringan untuk di instal di perangkat Anda. Fitur yang dimiliki oleh TikTok Lite pun sebenarnya sama dengan saudaranya TikTok tanpa embel-embel Lite tersebut.


Selain itu aplikasi TikTok Lite memiliki ukuran yang lebih kecil dan ringan dibandingkan TikTok originalnya. Bahkan menurut klaimnya saking ringannya TikTok Lite mampu berjalan pada jaringan 2G dan 3G.

Aplikasi TikTok Lite mendadak populer dikalangan masyarakat dikarenakan aplikasi tersebut memberikan uang bagi para pengguna TikTok Lite yang mengikuti event yang diselenggarakan.


Bagaimana TikTok Lite Bisa Menghasilkan Uang?

TikTok Lite bekerja dengan sistem yang sederhana yaitu sebagai pengguna Anda hanya perlu menyelesaikan event yang diselenggarakan oleh pihak TikTok Lite seperti mengundang teman, menonton video, dan memasukkan kode undangan.

Prinsip kerja dari TikTok Lite ini hampir mirip dengan aplikasi sejenis yang sempat viral juga yaitu Snack Video. Jika Anda telah berhasil menyelesaikan misi-misi yang telah ditentukan oleh TikTok Lite maka Anda akan mendapatkan komisi berupa koin yang nantinya dapat Anda tarik ke rekening pribadi milik Anda. Anda pun bisa menarik uang setelah saldo mencapai ambang batas penarikan.


Apakah TikTok Lite Aman?

Kebanyakan orang menduga jika aplikasi TikTok Lite adalah manifestasi dari money game yang menjelma menjadi sebuah aplikasi penghasil uang. Namun kenyataannya tidaklah seperti itu karena aplikasi TikTok Lite sebenarnya masih dalam satu manajemen PTE.ltd yang juga mengelola aplikasi TikTok biasa.

Jadi kemungkinan besar aplikasi TikTok Lite aman untuk digunakan oleh penggunanya karena dikelola oleh perusahaan besar sekelas PTE.ltd.

Selain itu dalam aplikasi TikTok Lite tidak ada anjuran atau perintah pada pengguna untuk melakukan deposit pada akun mereka. Ditambah lagi aplikasi TikTok Lite juga telah terdaftar di Play Store yang secara langsung diawasi oleh Google.

Jadi pada intinya dalam aplikasi TikTok Lite, Anda hanya perlu mengerjakan misi-misi yang telah ditentukan dan setelah berhasil menyelesaikan semua misi, Anda akan mendapatkan reward berupa koin yang dapat ditukar dengan uang.


TikTok Lite Legal atau Illegal?

Terkait legalitas TikTok Lite dimata hukum memang belum begitu jelas. Asumsi kami mengingat TikTok Lite masih satu perusahaan dengan TikTok maka legalitas bisa mengikuti perusahaan induknya.

Akan tetapi pendapat ini masih berdasarkan spekulasi dari kami yang mana sifatnya tentu saja objektif.  Namun Anda jangan khawatir karena aplikasi TikTok Lite aman untuk digunakan hingga saat ini.

Setidaknya belum ada laporan yang mencatut nama TikTok Lite terkait penipuan digital atau money game. Jadi kesimpulannya aplikasi TikTok Lite bisa dibilang menuju masih proses legal yang tercatat dalam hukum yang berlaku.


Akhir Kata

Demikian informasi mengenai “Apakah Aplikasi TikTok Lite Aman?”. Semoga aplikasi TikTok Lite sebagai aplikasi penghasil uang pendatang baru dapat bertahan dengan lebih lama dengan harapan agar banyak pengguna yang diuntungkan nantinya.

Posting Komentar untuk "Apakah TikTok Lite Aman? Cek Dulu Faktanya Yuk Biar Gak Nyesel"