Cara Login PPDB Jatim Online Sangat Mudah, Begini Caranya!

Cara Login PPDB Jatim Online


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini telah banyak sekolah-sekolah negeri yang telah membuka penerimaan peserta didik baru terutama untuk wilayah Jawa Timur. Pendaftaran ini nantinya akan dilakukan secara online dan serentak.

Jika Anda kebetulan ingin mendaftarkan sang anak di sekolah favorit yang ada di Jawa Timur maka Anda wajib terlebih dahulu mendaftarkan data diri anak melalui PPDB online agar nantinya anak Anda dapat mengikuti proses seleksi yang ditetapkan oleh pihak sekolah tujuan.

Namun karena proses pendaftaran PPDB Jatim ini secara online maka biasanya banyak orang tua yang kebingungan dan tidak tahu terkait bagaimana cara untuk login di laman website PPDB online Jatim dengan benar.

Jika memang benar demikian maka Anda telah berada pada artikel yang tepat  karena disini kami akan mengulas permasalahan tersebut secara lebih mendalam dengan harapan Anda bisa menemukan solusi terkait masalah tidak bisa login di PPDB Jatim.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara masuk PPDB online Jatim, silahkan simak pembahasan kami sebagai berikut.


Bagaimana Cara Login di PPDB Jatim?

Jika Anda kebetulan baru pertama kali masuk ke situs PPDB Jatim dot net, maka kemungkinan besar kebanyakan dari Anda akan merasa kebingungan.

Mengingat pada laman resmi PPBD Jatim ini berbeda dengan situs lainnya yaitu tidak adanya tombol login pada situs sehingga hal tersebut membingungkan banyak orang tua calon siswa.


Namun sebenarnya dugaan Anda itu salah karena letak tombol login berada di bagian Pra-Pendaftaran. Jadi untuk login ke akun PPDB online maka silahkan klik Pra-Pendaftaran.

Jika sudah maka jangan lupa untuk menyertakan data-data isian yang diminta situs PPDB online seperti NPSN, NISN, dan atanggal lahir yang sesuai agar bisa masuk kedalam situs tersebut. Lalu setelah Anda berhasil login maka Anda telah diberikan hak untuk mengakses seluruh fitur secara penuh di PPDB Jatim ini.


Cara Login PPDB Jatim

Jangan khawatir jika Anda masih bingung karena kami akan memberikan panduan yang lebih rinci agar Anda bisa masuk ke akun PPDB Jatim dengan lancar. Berikut ini tutorial login PPDB Jatim:

1. Silahkan akses website resmi PPDB Jatim yang beralamatkan di https://ppdbjatim.net/

2. Jika sudah masuk situs PPDB Jatim, maka silahkan tekan tombol Pra-Pendaftaran yang terletak disebelah pojok kiri atas.

3. Klik tombol Ambil Pin, lalu pilih status lulusan Anda dengan klik Lulusan Jatim 2021, Lulusan Jatim Tahun Sebelumnya, atau Lulusan Luar Jatim.

4. Berikutnya, login ke situs PPDB Jatim tersebut dengan mengisi Nomor Pokok Sekolah (NPSN), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan juga tempat tanggal lahir yang sesuai.

5. Terakhir, jangan lupa isikan captcha lalu kemudian Anda bisa menekan tombol Login untuk masuk ke dalam situs PPDB Jatim.

Setelah tahapan login di PPDB Jatim dilakukan sesuai urutannya maka dapat disimpulkan bahwa ternyata proses login PPDB Jatim itu mudah dan tidaklah sulit. Hal yang membuat sulit itu karena kita tidak tahu caranya, akan tetapi apabila telah mengetahui caranya tentu saja hal tersebut tidak akan menjadi sebuah masalah.

Harapan kami pada anak-anak generasi muda saat ini yaitu tidak masalah jika kalian tidak masuk ke sekolah favorit dan populer karena bukan sekolah yang menjadi faktor penentu kesuksesan kalian melainkan ketekunan dan kerajinan kalian saat belajar di sekolah.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami bagikan pada Anda mengenai cara login ke PPDB online Jatim. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua dan jika berkenan bisa bantu bagikan artikel ini pada yang lain. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Login PPDB Jatim Online Sangat Mudah, Begini Caranya!"