Cara Melihat ID OVO Untuk Semua Jenis Transaksi

Cara Melihat ID OVO Untuk Semua Jenis Transaksi

OVO adalah layanan keuangan digital yang akan mempermudah pengguna dalam bertransaksi secara cashless (tanpa menggunakan uang fisik). Tidak hanya itu, OVO juga akan memanjakan Anda dengan beragam promo dan bonus-bonus menarik.

Aplikasi OVO telah dirilis pada dua platform OS mobile yaitu Android dan iOS yang mana akan menambah koleksi dompet digital smartphone Anda.

Ada dua macam metode pembayaran yang disediakan OVO, yaitu OVO Cash dan OVO Points.

Mengutip dari tutorian21, OVO Cash adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan secara online.


Sedangkan OVO Point adalah bonus atau loyalty rewards yang akan diperoleh pengguna setelah melakukan transaksi dengan OVO Cash di merchant rekanan OVO.

OVO juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran listrik, pulsa HP, paket data, pasca bayar, asuransi, BPJS Kesehatan, TV kabel sampai iuran lingkungan.

Hanya dengan memakai nomor ponsel atau rekening yang sudah terdaftar, Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan OVO. Anda juga akan diberi OVO ID yang bisa ditunjukkan kepada merchant rekanan OVO ketika bertransaksi dengan mereka.

Setiap pengguna mempunyai ID OVO masing-masing. ID OVO bisa diibaratkan sebagai rekening bank, dimana ID OVO ini terdiri dari angka-angka unik sebanyak 13 digit yang tidak mungkin sama dengan punya orang lain.

Terlebih lagi saat ini OVO telah diintegrasikan dengan TikTok Lite sebagai salah satu metode penarikan pembayaran yang mudah digunakan pada aplikasi penghasil uang tersebut.

Jika Anda sebagai pengguna TikTok Lite yang ingin menarik saldo yang tersimpan melalui OVO maka Anda hanya perlu memasukkan ID pada kolom Pipa Common Wallet  OVO yang biasanya tersedia ketika Anda hendak melakukan pencairan di TikTok Lite.

Lantas bagaimana cara mengecek ID OVO milik kita? ID OVO yang mana?

Jangan khawatir, berikut kami akan jabarkan cara melihat ID OVO untuk penarikan saldo dan transaksi keuangan terbaru.


Cara Cek ID OVO Untuk Semua Jenis Transaksi 2021

Seperti yang saya katakan di atas, bahwa ID OVO setiap pengguna berbeda-beda, dan Anda wajib mengetahui ID OVO Anda sendiri karena dengan ID ini Anda bisa melakukan transaksi dengan aplikasi OVO. 

Namun sebelumnya Anda telah harus melakukan upgrade OVO Premier terlebih dahulu agar nantinya proses pengecekan ID OVO menjadi lancar tanpa halangan.

Berikut langkah-langkah melihat ID OVO:

  1. Pertama silahkan download aplikasi OVO terlebih dulu di playstore. Jika Anda sudah punya aplikasinya silahkan skip step ini.
  2. Selanjutnya buka aplikasi OVO dan login di sana. Jika belum memiliki akun OVO silahkan daftar terlebih dahulu.
  3. Setelah masuk di halaman utama OVO, klik menu profil yang berada di pojok kanan bawah. 
    cara cek ID OVO

  4. Pilih opsi My Cards.
    Cara cek ID OVO

  5. Selanjutnya Anda akan melihat nomor telepon yang telah terdaftar.
  6. Nah, nomor telepon itulah yang digunakan sebagai ID OVO.

Bagaimana, mudah kan? Jika Anda ingin mengirim atau menggunakan ID OVO, Anda bisa langsung menyalinnya di menu profil tadi agar tidak susah-susah mencatat satu persatu.

Cara Top UP OVO Lewat Minimarket

Jika Anda sering pergi ke minimarket seperti alfamart atau indomaret, maka Anda bisa juga sekalian top up saldo OVO di sana, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama datanglah ke alfamart / indomaret.
  2. Lalu datanglah ke kasir dan bilang kalau Anda ingin top up atau isi ulang saldo OVO.
  3. Katakan berapa jumlah top up yang Anda inginkan.
  4. Sampaikan ID OVO Anda kepada kasir.
  5. Bayar sesuai total tagihan kasir.
  6. Biasanya top up di minimarket akan dikenakan biaya admin sebesar Rp.1.000. dan minimum top up sebanyak Rp.50.000.
  7. Tunggu notifikasi berhasil dari OVO yang di kirim ke aplikasi HP Anda.
  8. Selesai.

Cara Top UP OVO Lewat Mobile Banking

Kalau Anda pengguna mobile banking maka Anda tidak perlu kemana-mana kalau ingin top up saldo OVO. Berikut cara top up saldo OVO melalui layanan mobile banking:

  1. Buka aplikasi mobile banking Anda.
  2. Kemudian masuk ke menu Virtual Account.
  3. Masukkan kode bank + ID OVO Anda (kodenya ada di bawah)..
  4. Masukkan nominal top up.
  5. Tap tombol Ok.
  6. Selesai.

Cukup sekian pembahasan kali ini tentang layanan keuangan digital OVO. Oh iya, ingat selalu cara melihat ID OVO Anda, agar kalau mau top up atau menerima kiriman uang nantinya Anda tidak terhambat lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat ID OVO Untuk Semua Jenis Transaksi"