Foto dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri dan Cara Memunculkannya Kembali!

Foto dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri dan Cara Memunculkannya Kembali!


WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia. Menurut data yang terdapat di Play Store sendiri aplikasi Whatsapp telah diunduh sebanyak 1 milyar unduhan. Hal ini cukup membuktikan jika aplikasi WhatsApp dipercaya oleh semua kalangan untuk menggunakannya.

WhatsApp berhasil mengajak orang untuk beralih dari SMS ke sistem berkirim pesan secara onlie dengan sangat mudah dan ringkas. WhatsApp sering disingkat WA memiliki segudang fitur yang menarik untuk digunakan.

Jadi WhatsApp ini muncul tidak hanya sekedar untuk berkomunikasi  via text saja tetapi bisa digunakan untuk berkirim foto, dokumen, voice note, panggilan suara dan video call yang menjadi andalan dari aplikasi WA.

Namun meskipun demikian aplikasi Whatsaap juga tidak terlepas dari suatu masalah misalnya seperti tidak munculnya foto di dalam galeri Whatsapp dan umumnya masalah ini kerap dialami oleh kebanyakan para pengguna Whatsapp.

Kenapa Foto dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri?

Umumnya saat Anda mendapatkan pesan dari orang lain atau grup baik pesan itu berbentuk foto, video, dokumen atau suara, Anda tetap bisa mengunduh file yang dikirimkan tersebut untuk melihatnya.


Setelah Anda berhasil mengunduh pesan tersebut maka secara otomatis file baik foto atau video akan tersimpan di galeri hp Anda.

Akan tetapi disisi lain sebagian pengguna Whatsapp tidak bisa menyimpan file berupa dokumen secara otomatis di galeri ponsel.


Cara Mengatasi Foto WhatsAppp Tidak Bisa Tersimpan atau Tidak Muncul di Galeri

Jika Anda sedang mencari informasi mengenai cara mengatasi foto wa yang tidak tersimpan dan muncul di galeri maka Anda telah berada pada artikel yang tepat kerena disini kami akan membahas perihal itu. Berikut ini langkah-langkah mengatasinya.


Aktifkan Opsi Tampilkan Media

Pertama cek dan pastikan opsi tampilan media agar senantiasa aktif karena jika off maka semua file tidak akan pernah tersimpan. Untuk memastikannya silahkan pergi ke setelan Whatsapp dengan cara klik simbol titik tiga disebelah pojok kanan atas > klik menu chat > Aktifkan opsi Tampilkan Media.

Buka Internal Storage

Apabila file dokumen dari Whatsapp tidak mau tersimpan di galeri ponsel maka Anda bisa langsung pergi ke bagian folder internal WhatsApp di HP agar Anda bisa mengetahui semua dokumen atau foto yang tersimpan.

Untuk membuka folder internal WhatsApp sangatlah mudah yaitu dengan cara membuka aplikasi My Files atau File Saya > Penyimpanan Internal/Internal Storage > Cari Folder WhatsAppp > Media > Lalu buka folder sesuai dengan jenis file yang hendak dicari. Misalnya jika Anda hendak mencari file foto maka Anda bisa pergi ke folder WhatsApp Images.


Pindahkan Foto dari Folder Private

Jika Anda tidak ingin ribet melihat satu persatu file di dalam internal storage WhatsApp maka untuk cara yang lebih ringkas, Anda bisa  memindahkan file di internal storage WhatsApp ke Galeri.

Sebab dalam setiap folder di dalam WhatsApp seperti folder WhatsApp Images, WhatsApp Videos, dan lainnya ada folder bernama folder private.

Nah biasanya foto yang tidak tampil di galeri masuk ke dalam folder private tersebut.

Jika Anda ingin memunculkan foto yang tersembunyi itu kembali lagi maka Anda perlu memindahkan foto dari folder Private ke folder sebelumnya dengan cara pergi ke internal storage > WhatsApp Images > Private, Anda bisa memindahkan foto tersebut ke folder WhatsApp Images. 

Anda hanya perlu memindahkan file foto saja untuk file .nomedia dikecualikan.

Posting Komentar untuk "Foto dari WhatsApp Tidak Muncul di Galeri dan Cara Memunculkannya Kembali!"