Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar? Berikut Solusinya!

Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar? Berikut Solusinya!


Salah satu problem yang cukup sering dikeluhkan oleh para pengguna Tiktok Lite yaitu koin TikTok yang tidak mau berputar sehingga mereka tidak bisa mendapatkan uang dari event yang diselenggarakan oleh pihak TikTok Lite.

Jika memang benar demikian maka masalah ini harus segera diatasi sebab bakal merugikan para pengguna TikTok Lite itu sendiri untuk ke depannya. Apalagi jika tujuan Anda bermain TikTok Lite adalah demi mencari uang atau hadiah event tertentu.

Lantas apa sebabnya koin TikTok Lite tidak mau berputar? Karena pasti semua ada alasan yang mendasari mengapa suatu masalah tersebut bisa terjadi pada akun TikTok Lite Anda. Daripada Anda penasaran dan hanya berspekulasi tentang kesalahan apa yang telah Anda perbuat sehingga menyebabkan koin TikTok Lite tidak mau berputar.

Anda harus menyimak penjelasan logis dari kami karena kami membuat artikel ini tidak secara asal-asalan melainkan telah ada kasus serupa yang dapat kami tangani dengan cara menerapkan sebuah cara yang akan kami bagikan kali ini.


Penyebab Koin TikTok Lite Tidak Berputar?

Sebelum menyalahkan pihak developer TikTok Lite karena tidak becus menangani hal semacam ini. Ada baiknya Anda introspeksi apakah sebelumnya pernah membuat kesalahan dan menyalahi aturan kebijakan dari TikTok Lite itu sendiri seperti memiliki banyak akun di perangkat yang sama.

Jadi misalnya Anda telah memiliki satu akun TikTok Lite pada satu perangkat HP dan dikemudian hari Anda menginstal lagi akun TikTok Lite dengan akun baru dan kebetulan waktu itu Anda masih menggunakan perangkat yang sama maka hal tersebut bisa dipastikan menyalahi aturan kebijakan dari TikTok Lite.


Bisa jadi inilah akar masalahnya mengapa koin TikTok Lite Anda tidak mau berputar. Sebab pihak TikTok Lite sendiri mampu mendeteksi aktivitas dan perilaku penggunanya sehingga jika suatu saat ada aktivitas yang mencurigakan dari akun pengguna maka pihak TikTok Lite bisa memberikan sanksi pada pengguna tersebut.

Sanksi yang diberikan oleh pihak TikTok Lite pun bermacam-macam mulai pembekuan akun pengguna hingga sanksi koin pada aplikasi TikTok Lite tidak mau berputar yang mungkin saat ini sedang Anda alami.


Bagaimana Cara Mengatasi Koin TikTok Lite yang Tidak Berputar?

Sekarang waktunya kami memberikan solusi terhadap masalah yang mungkin kini sedang  Anda alami yaitu koin TikTok Lite yang tidak mau berputar.

1. Ganti Perangkat

Solusi pertama yang dapat kami berikan kepada Anda adalah mengganti perangkat login yang biasa Anda gunakan untuk masuk dalam akun TikTok Lite.

Selain itu usahakan perangkat ponsel tersebut belum pernah digunakan sama sekali login ke akun TikTok Lite. Dengan demikian sistem TikTok Lite tidak akan lagi mendeteksi bahwa Anda memiliki akun ganda pada aplikasinya.

2. Factory Reset

Cara kedua ini hanya ditujukan pada Anda yang tidak memiliki sebuah perangkat login TikTok Lite penggganti. Cara ini dijamin akan berhasil karena semua data perangkat ponsel akan terhapus layaknya data perangkat ponsel baru.

Namun kelemahan dari cara ini adalah semua data kesayangan Anda harus dibackup terlebih dahulu jika memang tidak ingin dihapus tanpa terkecuali.

3. Tanpa Reset HP

Cara ketiga ini cocok buat Anda yang tidak memiliki perangkat login pengganti serta tidak ingin melakukan tindakan factory reset HP. Namun jika Anda menggunakan cara ini, kami juga tidak menjamin Anda akan berhasil mengatasi permasalahan koin TikTok Lite tidak berputar.

Akan tetapi karena cara ketiga ini di anggap sebuah alternatif dari kedua cara di atas maka tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya terlebih dahulu. Perihal berhasil atau gagal itu urusan belakangan. Berikut ini langkah mengatasi koin TikTok Lite tidak berputar tanpa perlu reset HP.

  • Klik tombol Saya yang ada di pojok kanan bawah. Lalu tekan tombol titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  • Berikutnya Anda bisa menekan tombol bersihkan cache terlebih dulu. Setelah itu tekan tombol Keluar untuk logout dari aplikasi TikTok Lite.
  • Jika sudah keluar, maka silahkan pergi ke setelan/setting ponsel Anda masing-masing. Lalu silahkan masuk ke menu pengaturan Kelola Aplikasi dan carilah TikTok Lite. Setelah itu klik Penyimpanan.
  • Kemudian klik tombol Hapus Data, lalu pilih Hapus Semua Data dan klik Oke.
  • Silahkan coba untuk login kembali ke aplikasi TikTok Lite yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Biasanya cara ini akan berhasil untuk mengatasi masalah koin TikTok Lite yang tidak berputar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai “Kenapa Koin TikTok Lite Tidak Berputar”. Semoga informasi yang kami berikan melalui artikel ini dapat dipahami dan diterima dengan baik khususnya bagi Anda para pembaca. Jika berkenan Anda bisa membantu kami membagikan artikel ini pada yang lain dengan cara menekan tombol share di bawah.

Posting Komentar untuk "Kenapa Koin Tiktok Lite Tidak Berputar? Berikut Solusinya!"