Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Robot RT20 Power Bank Murah Dengan Kapasitas 20000 mAh

Review Robot RT20 Power Bank Murah Dengan Kapasitas 20000 mAh

Droidide.com - Apakah kamu adalah salah satu orang yang sering menghabiskan waktu di luar rumah? Jika iya, pastinya kamu membutuhkan daya tambahan dong untuk gadget kamu agar tetap bisa berjalan dengan normal dalam situasi apapun dan dimanapun.

Salah satu cara alternatif untuk mempertahankan daya hidup gadget agar bisa bertahan dengan lebih lama meski kamu sedang bepergian atau berkegiatan out door adalah dengan menggunakan power bank.

Power bank sendiri adalah sejenis tempat penyimpanan daya baterai, sesuai dengan namanya power yang artinya listrik atau kelistrikan sedangkan bank artinya daya tampung. Jadi bisa disimpulkan jika power bank adalah alat penyimpan daya listrik sama seperti halnya dengan baterai.

Namun power bank dilengkapi dengan sirkuit khusus dan juga regulator tegangan yang mampu mengubah daya baterainya agar siap untuk menjadi pengisi daya perangkat lain.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli power bank dipasaran, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu power bank mana yang cocok buat smartphone kamu. Hal tersebut dikarenakan hampir semua smartphone keluaran saat ini sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang super besar, sehingga dengan demikian diperlukan pula power bank dengan daya yang besar.

Meski terlihat sepele kesalahan dalam pemilihan power bank dapat mengakibatkan baterai smartphone kamu tidak akan terisi dengan maksimal.

Review Power Bank Robot RT20

Power bank Robot RT20 hadir buat menemani keseharian kamu yang sering menghabiskan waktu diluar ruangan. Power bank Robot RT20 dilengkapi dengan kapasitas baterai 20.000 mAh, dengan dua buah output yang masing-masing berkapasitas 2.1A.



2 buah output tersebut memungkinkan untuk kamu mengisi dua perangkat smartphone sekaligus. Satu output mampu mengeluarkan daya hingga 1.5A, sedangkan yang satunya lagi sanggup hingga 2.1A. 

Sangat cocok buat kamu yang mempunyai smartphone dengan kapasitas baterai badak, sebagai contoh Power bank Robot RT20 sanggup mengisi baterai hingga 6 kali pengisian pada HP Xiaomi dengan kapasitas baterai 3000mAh. Bahkan bisa 18 kali mengisi daya buat smartphone yang kapasitas baterai 1500mAh.

Desain Power Bank Robot RT20

Dengan mengusung desain pinggir bodi yang sedikit melengkung sekitar 45 derajat kemiringan membuat power bank model ini nyaman ketika berada di genggaman tangan. Tidak hanya itu power bank Robot RT20 menggunakan jenis baterai lithium polymer dengan kepadatan yang tinggi, sehingga lebih ringan jika dibandingkan dengan power bank lainnya.



Untuk pengisian daya power bank ini dilengkapi dengan dual input micro USB Type C. Dengan asumsi pengisian daya selama 9 jam menggunakan charger biasa berkapasitas 2A.

Untuk informasi selengkapnya tentang detail produk bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini. 

Spesifikasi Keterangan
Nama Brand Robot
Type/Jenis RT20
Kapasitas 20.000mAh
Baterai Lithium Polymer
Teknologi Fast Charging Tidak mendukung
USB Ouput 1 DC 5V / 1.5A
USB Output 2 DC 5V / 2.1A
Micro USB input DC 5V /2.0A
Micro USB Type-C input DC 5V / 2.0A
Warna Putih
Harga Rp 270,000,-


Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp270.000,- saja kamu sudah bisa membawa pulang power bank Robot dengan semua keunggulannya. Namun kami tidak bisa memastikan apakah power bank ini mempunyai kapasitas yang real 20.000mAh atau tidak.

Sebab kami sendiri kerap melihat power bank dengan kapasitas sejenis biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal yakni Rp 800.000,- hingga 1 juta Rupiah.

Namun sebenarnya apabila dibandingkan secara head to head  antara power bank murah dengan power bank mahal, maka hasilnya bisa saja sangat berbeda jauh diantara keduanya.

Power bank murah mempunyai kapasitas yang besar namun secara real kapasitas tersebut terkadang tidak sesuai alias hanya gimik belaka sehingga ketika dipakai biasanya daya power bank itu akan lebih cepat habis. Akan tetapi hal tersebut sudah menjadi hal yang wajar mengingat harga yang ditawarkan juga relatif jauh lebih murah.

Tetapi bila kamu saat ini tidak mempunyai banyak uang untuk membeli power bank mahal, tidak ada salahnya membeli power bank Robot RT20 dengan kapasitas 20000 mAh ini. Meskipun kapasitas daya yang diberikan tidak bisa dijamin keakuratannya, power bank Robot RT20 ini masih bisa diandalkan jika hanya sekedar digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone harian.

Harap berhati-hati dalam berbelanja online, karena banyak produk replika atau palsu bila kamu tidak jeli dan teliti melihat toko tempat kamu membeli produk. Perhatikan ulasan yang diberikan oleh pembeli pada toko online tersebut.

Kelebihan Robot Rt20

  • Mendukung pengisian 2 perangkat secara bersamaan
  • Smart identification
  • Kapasitas real 2000 mAh
  • Baterai polimer berkualitas tinggi
  • Dapat dibawa masuk ke dalam pesawat

Kekurangan Robot Rt20

  • Tidak didukung teknologi fast charging

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai "Review Robot RT20 Power Bank Murah Dengan Kapasitas 20000 mAh". Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan tekan tombol share ya. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Review Robot RT20 Power Bank Murah Dengan Kapasitas 20000 mAh"