Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Live di TikTok 2021 Dengan Mudah dan Cepat

Cara Live di TikTok 2021 Dengan Mudah dan Cepat


Apakah Anda merupakan penggemar TikTok? Ya aplikasi yang satu ini sukses menarik banyak antusias masyarakat Indonesia. Tidak main-main pengguna dari aplikasi TikTok ini tidaklah pandang bulu mulai dari anak-anak hingga dewasa sudah bermain dengan aplikasi tersebut.

Selain itu fitur yang disediakan dalam aplikasi TikTok ini juga sangat banyak mulai dari musik dan beberapa filter andalan yang akan mempercantik wajah Anda saat bermain TikTok ini.

Atau mungkin jika Anda ingin melakukan live di TikTok maka Anda bisa menggunakan fitur live yang disediakan oleh TikTok. Untuk mengetahui cara siaran langsung atau live di TikTok, Anda bisa simak ulasan kami kali ini.

 

Syarat Live TikTok 2021

Namun sebelum Anda menggunakan fitur live di aplikasi TikTok, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengetahui syarat yang harus dipenuhi agar bisa menggunakan fitur live tersebut.

Hal yang harus dipenuhi oleh para semua pengguna TikTok jika mereka ingin melakukan live adalah setidaknya mereka memiliki follower setidaknya 1000 follower. Jumlah ini merupakan ketetapan resmi dari pihak TikTok untuk Anda selaku pengguna.


Jika Anda tidak berhasil memenuhi syarat utama tersebut maka konsekuensinya Anda untuk sementara waktu tidak akan bisa melakukan live hingga puncaknya Anda mendapatkan 1000 follower tersebut.

Selain itu, ada satu syarat lagi yang harus Anda penuhi yaitu soal batasan usia untuk melakukan live TikTok. Jika batasan usia Anda tidak memenuhi syarat live maka Anda juga tidak bisa melangsungkan live sekalipun follower Anda telah mencapai 1000 lebih.

Tidak hanya itu, TikTok juga telah menerapkan batasan usia pada kolom komentar. Hal ini akan berdampak pada video yang Anda upload di TikTok tidak akan bisa dikomentari oleh pengguna lain alias kolom komentar sedang dibatasi.

Akan tetapi jika Anda berhasil memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan maka Anda akan dapat dengan mudah melakukan live streaming di TikTok. Berikut ini langkah-langkahnya:


Cara Live di TikTok 2021

Jika Anda ingin dikenal penggemar secara lebih cepat di TikTok maka fitur live ini akan sangat berguna bagi Anda karena ketika sedang melakukan live stream itu berarti Anda secara langsung akan melakukan interkasi langsung dengan pengikut Anda.

Untuk cara live di TikTok ini sebenarnya cukup mudah asalkan Anda telah memenuhi segala persyaratan yang telah sedikit kami singgung di atas yaitu mengenai batasan follower dan batasan usia yang harus Anda perhatikan dengan baik.

Secara spesifik Anda harus memiliki minimal 1000 follower dan usia Anda saat ini haruslah minimal 16 tahun. Berikut ini tutorial live di TikTok 2021:


1. Buka aplikasi TikTok Anda masing-masing.

2. Berikutnya setelah masuk di home/dashboard TikTok. Silahkan tekan tombol Plus (+) di bagian bawah.

3. Disini Anda akan menjumpai layar video terbuka, silahkan tekan tombol LIVE yang terletak di bagian samping tombol perekam. Atau bisa juga Anda menggeser menu yang ada di bawah tombol perekam hingga Anda melihat menu LIVE.

4. Setelah itu Anda bisa memberikan judul live yang menarik serta Anda bisa juga menambahkan caption yang mengundang follower Anda melihatnya.

5. Terakhir, Anda bisa tekan tombol “Go Live” dan kini Anda telah berhasil melakukan Live di TikTok.


Keluhan Pengguna TikTok Live

Perlu Anda tahu meski telah memenuhi syarat utama untuk melakukan LIVE di TikTok. Banyak juga dari sebagian pengguna yang memenuhi persyaratan tersebut tidak dapat menemukan fitur Go Live lo, berikut ini penjelasannya:

  • Fitur Go Live masih dalam tahap pengujian dan pengembangan jadi jangan heran jika terkadang tombol Go Live ini hilang timbul saat sedang dicari. Ada baiknya Anda selalu menggunakan aplikasi TikTok versi update terbaru agar terhindar dari hal yang demikian.
  • Pihak TikTok memang sedang membatasi live pengguna dikarenakan banyak dari pengguna yang sedang melangsungkan live tersebut seringkali mengucapkan kata-kata terlarang seperti bff, follow, fan, duet, donasi, drama ratu dan lain-lainnya. Hal tersebut tentu akan berimbas terhadap para pengguna TikTok yang lain saat hendak melakukan LIVE.


Akhir Kata

Demikian informasi mengenai “Cara Live di TikTok 2021 Secara Mudah dan Cepat”. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jika berkenan, bantu kami untuk share artikel ini pada yang lain. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Live di TikTok 2021 Dengan Mudah dan Cepat"