Cara Transfer Saldo LinkAja ke ShopeePay Gratis Tanpa Biaya Admin

Cara Transfer Saldo LinkAja ke ShopeePay Gratis Tanpa Biaya Admin

ShopeePay merupakan salah satu layanan dompet digital yang dihadirkan khusus untuk pengguna Shopee yang ingin melakukan transaksi jual beli pada market place tersebut.

Bagi Anda pengguna Shopee tentu saja keberadaan dompet digital ShopeePay akan menguntungkan Anda karena dalam penggunaannya, ShopeePay justru akan mempercepat segala jenis transaksi yang hendak Anda lakukan dalam aplikasi Shopee.

Terutama hal ini akan berguna jika Anda merupakan tipikal orang yang menyukai segala hal yang berhubungan dengan mobilitas yang tinggi karena secara tidak langsung ShopeePay akan menghemat waktu berbelanja Anda dengan cara mempercepat proses pembayaran.


Untuk menggunakannya Anda hanya perlu memasukkan barang yang hendak dibeli ke dalam keranjang. Setelah itu Anda tinggal melakukan check out serta melakukan pembayaran seperti biasanya.

Namun untuk menggunakan fitur ShopeePay dari Shopee ini, Anda perlu mengisi saldo terlebih dahulu minimal Rp. 10.000 atau sebaiknya silahkan isikan saldo melebihi harga barang yang akan dibeli demi kelancaran proses transaksi. 

Anda dapat mengisi saldo ShopeePay melalui mitra seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Indomaret, i.Saku atau bisa juga transfer melalui bank seperti BCA, BNI, Mandiri dan BRI.

Bagi Anda pengguna ShopeePay sebenarnya tidak perlu repot-repot mengisi saldo melalui mitra yang telah kami sebutkan di atas karena Anda bisa juga melakukan top up ShopeePay hanya melalui dompet digital LinkAja.

Sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku pada dompet digital LinkAja melainkan cara yang sama juga dapat digunakan pada platform dompet digital lainnya seperti OVO, Dana, GoPay, Jenius dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara top up ShopeePay melalui LinkAja?

Prosedur top up ShopeePay lewat LinkAja ternyata sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapapun juga karena prosesnya hanya seperti transfer ke rekening bank pada umumnya. Namun sebelumnya perlu Anda tahu jika prosedur transfer saldo LinkAja ke ShopeePay ini membutuhkan dua tahapan yang harus Anda lakukan agar proses top up dapat terlaksana  yaitu yang pertama mengetahui nomor virtual account dan yang kedua transfer di aplikasi dompet digital itu sendiri. Berikut ini merupakan cara top up saldo ShopeePay lewat LinkAja.


Cara Top Up ShopeePay Lewat LinkAja


Tahap Pertama di Aplikasi Shopee

  • Silahkan buka aplikasi Shopee Anda masing-masing.
  • Kemudian pergi ke menu Akun lalu pilih ShoppePay > Pilih Isi Saldo > Pilih opsi Bank Transfer.
  • Berikutnya pilih Bank BRI lalu ketuk Konfirmasi.
  • Disitu Anda akan melihat nomor virtual account Bank BRI dan selanjutnya silahkan salin kode virtual tersebut. Kode ini biasanya diawali dengan kode awalan 112 baru diikuti dengan nomor HP Anda misalnya seperti berikut 112 087761792904.

Sekarang waktunya Anda menyelesaikan transaksi di aplikasi LinkAja.


Tahap Kedua di Aplikasi LinkAja

  • Silahkan buka aplikasi LinkAja Anda masing-masing.
  • Kemudian klik Kirim Uang lalu pilih Rekening Bank.
  • Berikutnya Pilih Bank Tujuan lalu pilih BRI yang terdaftar dalam Bank Himbara.
  • Silahkan isikan Nomor Rekening dengan menggunakan nomor virtual account yang telah disalin di aplikasi Shopee sebelumnya, lalu silahkan klik Lanjut untuk pergi ke tahap berikutnya.
  • Silahkan tetapkan nominal transfer minimal Rp. 10.000 dan jika sudah silahkan klik ikon centang yang berwarna merah.
  • Setelah itu pastikan Anda telah mengecek kembali rincian transaksi terkait nama penerima dan nama akun penerima. Jika sudah cek dengan betul maka selanjutnya Anda hanya perlu klik Konfirmasi.
  • Terakhir, silahkan masukkan PIN LinkAja untuk menyelesaikan transaksi.

Biasanya tak berselang lama setelah transfer dari LinkAja, saldo ShopeePay Anda akan bertambah dan masuk sesuai dengan nominal yang Anda transfer. Jika saldo ShopeePay telah masuk maka saldo tersebut telah sah Anda gunakan dalam transaksi di aplikasi Shopee pada khususnya.


Berapa Biaya Transfer LinkAja ke ShopeePay

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya apakah prosedur transfer dari LinkAja ke ShopeePay diberlakukan biaya tranfer?

Jawabannya adalah Anda tidak dikenakan biaya karena BRI termasuk dalam jaringan Bank Himbara sehingga efeknya tidak diberlakukan fee pada transfer dari LinkAja ke ShopeePay alias gratis.

Akan tetapi tidak ada jaminan bahwa biaya transfer ini akan terus digratiskan selamanya. Semua itu tergantung dari kebijakan yang diterapkan oleh bank yang bersangkutan.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo LinkAja ke ShopeePay Gratis Tanpa Biaya Admin"