Cara Verifikasi Email LinkAja yang Tidak Muncul di Kotak Masuk

Konten [Tampil]

Cara Verifikasi Email LinkAja yang Tidak Muncul di Gmail


Di era serba digital ini, membuat e-wallet atau dompet digital menjadi semakin naik daun dan tak sedikit orang menggunakan kecanggihan inovasi teknologi ini. Salah satunya LinkAja yang merupakan salah satu dompet digital populer semakin banyak penggunanya.

Setelah melakukan iklan besar-besaran dan bekerjasama dengan berbagai merchant lokal, kini mulai banyak orang mengetahui dompet digital satu ini.

Namun, untuk menggunakan LinkAja kita perlu mendaftarkan diri. Saat mendaftarkan diri, sebagai pendukung keamanan, maka kita diwajibkan melakukan verifikasi email. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara verifikasi email LinkAja.


Dompet digital yang dulunya bernama TCASH ini mulai populer bahkan mengalahkan produk digital lainnya seperti OVO, DANA, Go Pay, dan sebagainya. Mengingat bahwa dompet digital LinkAja adalah anak perusahaan milik BUMN.

Tak perlu membahas tentang perusahaan LinkAja, karena artikel ini bukan artikel bisnis, melainkan kita cap cus ke pembahasan bagaimana cara verifikasi email LinkAja.

Cara Verifikasi Email LinkAja dengan Cepat dan Mudah


Perlu diketahui bahwa dompet digital LinkAja memiliki berbagai fitur yang bisa kita gunakan sebagai alat transaksi online. Namun, semua fitur tersebut bisa kita gunakan jika kita sudah melakukan upgrade akun. Upgrade akun ini tentu bisa dilakukan setelah kita melakukan verifikasi email.

Setelah melakukan pendaftaran akun di LinkAja, maka kita diminta untuk melakukan verifikasi identitas diri LinkAja yang umumnya dilakukan melalui tautan yang dikirimkan via email. Setelah itu, baru kita bisa ke tahap selanjutnya dan mulai bisa menikmati semua fitur yang ada di dalam aplikasi LinkAja sebagai dompet digital. Cara verifikasi email LinkAja kita perlu melewati beberapa tahap di antaranya sebagai berikut:

1. Setelah Anda download dan install aplikasi LinkAja melalui Google PlayStore, maka Anda akan mendaftar alias membuat akun dengan mengisi beberapa data, salah satunya email aktif. 

2. Anda wajib menggunakan email aktif ketika melakukan pendaftaran, karena nantinya Anda akan diminta untuk klik tautan yang dikirimkan ke email Anda.

3. Silahkan Anda log in Kembali ke aplikasi LinkAja dengan memasukkan username berupa nomor HP atau email, dan masukkan kode PIN log in yang sudah Anda buat.

4. Setelah itu, lanjutkan dengan klik menu Profile,

5. Di dalamnya, Anda akan melihat tulisan “Email Belum Diverifikasi”, hal ini menadakan bahwa Anda belum melakukan verifikasi email.

6. Silahkan klik tulisan tersebut, yaitu tulisan ‘email belum diverifikasi’, kemudian klik ‘pilih kirim email’.

7. Email aktif Anda akan mendapat kiriman kode verifikasi dari LinkAja, atau berupa tautan untuk bisa Anda klik sebagai link verifikasi.

8. Silahkan Anda lanjutkan ke aplikasi Gmail atau Yahoo untuk cek email Anda. Di inbox, Anda akan melihat pesan dari Link Aja yang berisi kode verifikasi atau link tautan Verifikasi. 

9. Mungkin Sebagian pengguna tidak menerima email di inbox, jangan gundah atau panik, bisa saja kiriman tersebut masuk ke folder SPAM. Jadi, Anda perlu cek ke folder SPAM, karena siapa tahu robot keamanan Google, menganggap bahwapesan tersebut adalah pesan SPAM.

10. Pastikan juga kalau pesan tersebut merupakan pesan dari email resmi milik LinkAja yaitu info@linkaja.id

11. Jika sudah menemukan pesan dari LinkAja secara resmi, silahkan klik tombol Verifikasi atatu memasukkan kode Verifikasi berupa kombinasi huruf dan angka. 

12. Jika tombol tidak bisa diklik, Anda bisa coba salin link Url Verifikasi ke browser. Biasanya terdapat pengaturan Pop Up yang salah pada Aplikasi Gmail Anda.

13. Ketika Anda klik tombol verifikasi, maka Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi LinkAja secara otomatis. 

14. Jika verifikasi berhasil, maka akan muncul tulisan ‘Sukses Verifikasi, email telah berhasil diverifikasi…”

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara verifikasi email LinkAja? Meskipun terbilang mudah, tapi masih banyak pengguna LinkAja yang mengeluhkan kalau Verifikasi gagal atau bahkan tidak menerima pesan dari LinkAja, padahal sudah dicek di folder SPAM juga, bahkan di folder Promosi.

Penyebab dan Cara Mengatasi Verifikasi Email LinkAja Gagal


Salah satu penyebab utama verifikasi email LinkAja gagal adalah bahwa kita tidak menerima pesan dari LinkAja. Padahal sudah dicek di folder SPAM, bahkan di folder Promosi. Tentu hal ini membuat kita kesal, yang seharusnya segera bisa melakukan transaksi lewat LinkAja, kini menjadi terhambat.

Hal ini yang menjadi penyebab utama kenapa verifikasi email tidak masuk ke email kita adalah, bisa saja kita memasukkan email yang salah atau bisa saja terdapat tulisan email yang salah. Ingat, satu huruf atau tanda baca bisa mempengaruhi salahnya alamat email. Hal ini juga berlaku pada spasi juga loh.

Faktor lain kenapa belum juga masuk email verifikasi ke email kita adalah bahwa email kita kemungkinan sudah tidak aktif atau bahkan dihapus oleh Google karena sudah tidak aktif lagi.

Cara mengatasinya, Anda cukup tenang dan kembali ke aplikasi LinkAja. Coba Anda hubungi Customer Service LinkAja yang tersedia di aplikasi. Meskipun kita belum melakukan Verifikasi, namun untuk seputar pertanyaan pelayanan LinkAja, masih bisa kita gunakan melalui Customer Service. Segera tanyakan kenapa verifikasi email belum juga masuk. Karena hal ini bisa saja terjadi yang disebabkan adanya error atau maintence pada sistem LinkAja.

Di sini Anda akan diberi jawaban yang cukup memuaskan bahkan diberi solusi terbaik cara verifikasi email LinkAja.

Adapun penyebab lain yang membuat gagalnya verifikasi email masuk ke email kita adalah ruang kapasitas yang penuh pada email kita. Meskipun email kita masih aktif, namun kapasitas memori pesan sudah penuh, hal ini bisa menjadi penyebab terhambatnya pesan masuk ke email kita.

Untuk itu, kita perlu menghapus beberapa pesan masuk yang sekiranya tidak penting. Hal ini bis akita lakukan sejak dini, di mana kita bisa memberi bintang sebagai pesan favorit, kemudian hapus untuk pesan yang bukan pesan favorit atau pesan yang tidak diberi tanda bintang.

Atau bisa juga, kita memindahkannya ke Google Drive dengan kapasitas yang lebih besar lagi. Untuk melakukannya, Anda bisa mencari caranya di Google.

Rusaknya Tombol Verifikasi Email LinkAja


Ya, meskipun kita sudah menerima email verifikasi LinkAja, namun tidak menutup kemungkinan, terjadinya eror atau maintence. Salah satunya adalah rusaknya tombol Verifikasi, sehingga tidak bisa kita klik tombol tersebut.

Kita akan menerima tombol verifikasi juga disertai link verifikasi. Di mana link tersebut bisa menjadi alternatif kita untuk melakukan verifikasi jika suatu saat tombol tidak bisa diklik.

Itulah cara verifikasi email LinkAja yang bisa kita coba. Dengan melakukan verifikasi dan memenuhi syarat dan ketentuan dari LinkAja, maka kita bisa seger menggunakan berbagai fitur di aplikasi LinkAja dan bis akita gunakan sebagai transaksi digital. Bahwa dompet digital bukan hanya bisa digunakan di online saja, melainkan juga bisa digunakan di merchant offline sebagai alat pembayaran loh.

Belum ada Komentar untuk "Cara Verifikasi Email LinkAja yang Tidak Muncul di Kotak Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel