Ikuti Langkah Mudah Untuk Mengompresi File Pdf Besar di desktop maupun di Seluler

Konten [Tampil]

Ikuti Langkah Mudah Untuk Mengompresi File Pdf Besar di desktop maupun di Seluler

Jika Anda bekerja dengan file PDF sesekali, Anda akan tahu bahwa ukuran adalah masalah umum dari format ini. File PDF besar dapat membuat banyak masalah bagi Anda saat mengunggah, berbagi, dan membaca atau bahkan saat membukanya di perangkat Anda. Jika Anda lelah menangani masalah ukuran dengan PDF, kami sarankan Anda mengikuti langkah-langkah mudah dan sederhana untuk kompresi PDF.


Kompresi PDF dianggap hampir tidak mungkin di masa lalu, terutama karena kurangnya teknologi dan alat. Hari ini segalanya menjadi jauh lebih maju, dan hari ini bahkan pengguna amatir dapat mengompres file PDF seperti seorang profesional. Yang perlu Anda baca di posting ini adalah mengetahui berbagai cara dan media yang dapat membantu Anda mengecilkan file PDF besar secara online dan di ponsel Anda!

Berbagai Cara Mengompresi file PDF Besar!

Banyak cara modern dapat membantu Anda mengecilkan file PDF besar, tetapi yang disebutkan di bawah ini adalah opsi yang paling membantu dan dapat diandalkan. Opsi ini akan bekerja paling baik untuk perangkat seluler dan desktop.

1. Menggunakan Adobe Acrobat

Menggunakan Adobe untuk mengompres PDF adalah salah satu cara termudah untuk melakukan pekerjaan ini. Ini terutama karena Adobe adalah platform yang memunculkan ide format PDF. Wajar jika Anda akan menemukan semua opsi manipulasi di platform ini. Untuk mengompresi file PDF dengan Adobe, Anda harus terlebih dahulu membukanya dan mulai mengedit dan menghapus item yang tidak Anda perlukan lagi. Anda dapat mulai dengan mengedit tautan JavaScript, gambar tambahan, teks yang panjang dan tidak perlu. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan file PDF yang menghabiskan lebih sedikit ruang. 

Jika Anda masih belum puas dengan ukurannya, Anda dapat menyimpan file dalam versi 'reduces file' atau 'compressed'. Anda akan menerima pemberitahuan dari Adobe setelah ukuran file diperkecil. Anda dapat dengan mudah menggunakan Adobe online dan juga di ponsel Anda dengan mendapatkan versi aplikasinya!

2. Menggunakan Alat Kompresor PDF Kompresor

Kompresor PDF adalah utilitas online yang dapat membantu Anda mengecilkan file secara digital. Alat kompresor PDF modern ini dapat bekerja di perangkat apa pun yang Anda inginkan. Anda harus memiliki browser untuk menggunakan alat PDF kompres online di desktop atau ponsel Anda. Jika Anda belum pernah mencoba kompresor pdf online sebelumnya, maka jangan khawatir.

Ada lusinan alat kompresor PDF yang tersedia di web saat ini. Namun, tidak semuanya sederhana dan mudah dipahami. Kompresor PDF oleh duplichecker.com adalah salah satu utilitas populer yang dapat Anda gunakan secara online. Langkah kerja alat kompressor PDF ini adalah:

  • Arahkan ke alat kompres PDF oleh Duplichecker di browser Anda.
  • Masukkan file PDF besar ke dalam alat.
  • Tekan tombol 'kompres PDF'.
  • Unduh versi yang diperkecil.

Ini adalah betapa mudahnya mengompres PDF secara online. Anda dapat menggunakan alat ini kapan pun Anda mau tanpa batasan apa pun. Langkah kerja alat ini sama di semua perangkat.

3. Kurangi Ukuran File PDF dengan MS Word!

Apa yang Anda tidak tahu adalah bahwa Anda juga dapat mengecilkan atau mengompres file pdf dengan bantuan MS Word. File pdf besar dapat dengan mudah dikonversi ke format MS Word. Anda dapat menggunakan alat konverter pdf ke kata untuk tujuan ini. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana mengonversi file ke Word akan membantu Anda mengompresnya. Nah, Anda harus tahu bahwa Word memungkinkan Anda untuk menyimpan file dalam ukuran minimum.

Setelah mengonversi file pdf besar ke word, Anda dapat dengan mudah menghapus konten yang tidak perlu jika ada dan cukup buka menu simpan untuk lebih mengurangi ukuran file pdf.

  • Masuk ke menu Berkas.
  • Pilih "Simpan sebagai".
  • Dari menu SAVE AS Anda dapat mengatur format file ke pdf dan mengganti namanya.
  • Sekarang langkah ekstra yang harus Anda lakukan adalah memilih “optimize for minimum size (publishing online). Opsi ini dapat dilihat di bawah kotak dialog.

Dengan menggunakan opsi ini Anda dapat mengompres ukuran file pdf baru. 

4.Menggunakan  Aplikasi PDF

Ada banyak sekali aplikasi PDF yang bisa Anda temukan di toko aplikasi Anda masing-masing. Menggunakan aplikasi ini adalah cara lain untuk menyingkirkan semua ukuran ekstra dari file PDF. Banyak aplikasi manipulasi PDF seperti elemen PDF, PDF Kecil, dan ILovePDF dapat membantu Anda mengompres file PDF di ponsel Anda.

  • Unduh dan instal aplikasi.
  • Berikan akses aplikasi ke penyimpanan lokal Anda.
  • Seret atau unggah file PDF besar di ponsel Anda ke aplikasi.
  • Pilih tingkat kompresi.
  • Tekan 'kompres'
  • Unduh file PDF Anda yang sudah diciutkan.

Ini adalah beberapa cara sederhana untuk mengompres file PDF secara online dan di semua perangkat Anda, termasuk ponsel cerdas!

Belum ada Komentar untuk "Ikuti Langkah Mudah Untuk Mengompresi File Pdf Besar di desktop maupun di Seluler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel