Upgrade LinkAja Gagal dan Lama? Berikut Ini Sebab dan Cara Mengatasinya

Konten [Tampil]

Penyebab Upgrade LinkAja Ke Full Service Gagal dan Lama? Berikut Ini Solusinya


Bagi Anda pengguna dompet digital LinkAja terkadang sering mengalami kendala terkait upgrade akun LinkAja menjadi akun Full Service. Umumnya kendala yang sering dialami oleh sebagian pengguna adalah lamanya proses upgrade oleh pihak LinkAja.

Tidak hanya itu banyak juga pengguna yang mengalami kegagalan saat melakukan upgrade akun LinkAja ke Full Service.

Perlu Anda ketahui jika masalah ini hanya dialami bagi pengguna yang melakukan upgrade secara online saja.


Jika Anda melakukan upgrade secara offline alias melalui GraPari maka proses verifikasi akun LinkAja akan jauh lebih cepat lagi dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengubah status akun LinkAja Anda menjadi Full Service.

Mengapa banyak pengguna menginginkan akun LinkAja mereka menjadi Full Service? Hal ini disebabkan karena akun LinkAja yang belum upgrade hanya dapat menerima dana yang terbatas sedangkan jika akun LinkAja Anda telah diupgrade ke Full Service maka dana yang dapat Anda simpan di akun LinkAja mencapai hingga 10 juta rupiah. Disamping itu Anda akan mendapatkan pelayanan dan dukungan penuh dari pihak LinkAja.


Penyebab Upgrade LinkAja Full Service Selalu Gagal

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yang mungkin saja berpotensi menjadi  salah satu penyebab kenapa upgrade LinkAja gagal secara terus menerus. Dengan Anda memperhatikan poin-poin yang akan kami berikan ini maka kemungkinan besar Anda tidak akan susah lagi upgrade akun LinkAja Full Service Berikut ini merupakan beberapa hal penyebab mengapa upgrade akun LinkAja Full Service gagal.

1. Aplikasi LinkAja Belum Terupdate

Pada beberapa kasus masalah upgrade akun LinkAja ke Full Service disebabkan oleh karena aplikasi LinkAja belum diupgrade sehingga berpotensi menimbulkan error saat melakukan proses upgrade yang akhirnya berakhir dengan kegagalan. Maka dari itu untuk mencegah agar hal tersebut tidka terjadi silahkan upgrade terlebih dahulu aplikasi LinkAja ke versi yang paling baru.

2. Belum Memverifikasi Email dan Nomor HP

Untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun LinkAja. Anda perlu melakukan tahapan verifikasi terlebih dahulu dengan tujuan untuk memberikan pernyataan bahwa yang mengajukan pembuatan akun memang murni inisiatif dari diri Anda sendiri tanpa ada campur tangan dari pihak mana pun.

Anda bisa melakukan verifikasi akun LinkAja dengan dua cara yaitu melalui email dan nomor telepon pribadi Anda. Kemudian setelah itu Anda akan mendapatkan kode khusus yang dikirimkan ke email atau nomor HP Anda. Tugas Anda hanya perlu memasukkan ulang kode khusus yang dikirimkan tersebut pada aplikasi LinkAja.

3. Koneksi Internet Kurang Memadai

Tanpa disadari koneksi internet yang buruk juga turut menyumbang sebagai salah satu penyebab mengapa upgrade akun LinkAja menjadi gagal. Pasalnya untuk mengirimkan data pribadi secara online juga memerlukan koneksi internet yang baik. Jika koneksi jaringan internet saat ini sedang buruk, besar kemungkinan proses pengiriman data akan tertunda untuk sementara waktu, dimana hal tersebut tentu dapat dipastikan mengulur waktu Anda saat melakukan proses upgrade akun LinkAja.

4. Data Yang Tidak ValidpSeperti proses identifikasi serta verifikasi keamanan pengguna pada dompet digital lain. Dalam proses upgrade LinkAja juga memerlukan identitas data diri yang valid sesuai dengan identitas yang tertera pada e-KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Ketidaksesuaian dalam menginput data diri dapat mengakibatkan gagalnya proses upgrade akun LinkAja ke Full Service. Oleh karena itu, ada baiknya Anda melakukan pengecekan data diri dengan sebenar-benarnya sebelum memutuskan untuk mengirimkannya pada pihak LinkAja.

5. Foto e-KTP Tidak Jelas

Tidak hanya Nama, Alamat, Jenis Kelamin yang digunakan untuk mengidentifikasi identitas diri seseorang melainkan juga Foto. Maka dari itu selalu perhatikan proses pengambilan foto e-KTP Anda.

Sebelum mengambil foto e-KTP, Anda perlu memperhatikan beberapa poin berikut:

  • Foto e-KTP asli dan bukan merupakan salinan.
  • Informasi pada e-KTP harus jelas dan tidak ada bagian yang terpotong & buram.
  • Dalam foto e-KTP tidak diperbolehkan ada pantulan cahaya atau bayangan.
  • Foto Anda harus memenuhi area dari frame foto.

Poin penting di atas harus Anda perhatikan dengan baik-baik sebelum memutuskan untuk mengambil foto e-KTP dan mengirimkannya ke pihak LinkAja. Apabila Anda tidak mengindahkan poin-poin yang telah kami sebutkan di atas, maka konsekuensi yang harus Anda terima ialah terhambatnya proses upgrade akun LinkAja ke Full Service.


Cara Mengatasi Upgrade LinkAja Gagal

Setelah Anda mengetahui tentang apa saja penyebab upgrade LinkAja gagal maka selanjutnya kami akan memberikan sebuah cara agar upgrade LinkAja Full Service berhasil dan cepat.

1. Update Aplikasi LinkAja

Pastikan aplikasi LinkAja yang sedang Anda gunakan telah terupdate ke aplikasi yang paling baru. Hal ini perlu dilakukan untuk menunjang kinerja dari aplikasi LinkAja itu sendiri.

2. Verifikasi Email dan Nomor HP

Silahkan verifikasikan pembuatan akun LinkAja melalui email dan nomor HP Anda agar akun LinkAja segera dapat digunakan untuk melakukan sebuah transaksi online.

3. Cari Koneksi Internet yang Bagus

Cek selalu kondisi jaringan internet di sekitar Anda. Jika Anda ingin upgrade akun LinkAja Full Service maka disarankan untuk melakukan upgrade akun pada jaringan yang bagus dan stabil.

4. Data Harus Valid

Perhatikan baik-baik data identitas diri Anda mulai dari nama, alamat, tempat dan tanggal lahir harus sesuai dengan yang tertera di e-KTP.

5. Foto e-KTP Harus Jelas

Saat mengambil gambar e-KTP, pastikan pada bagian foto Anda itu harus terlihat jelas dan tidak boleh blur atau buram. Hal tersebut berguna untuk mempercepat proses upgrade akun LinkAja ke Full Service.

Berapa Lama Upgrade Akun LinkAja Full Service

Perlu Anda ketahui proses upgrade akun LinkAja memerlukan beberapa saat waktu hingga menjadi akun Full Service. Selain itu upgrade LinkAja Full Service setidaknya membutuhkan waktu maksimal selama 3x24 jam.

Pihak LinkAja akan mengirimkan notifikasi lanjutan mengenai status pengajuan upgrade aplikasi kepada Anda.

Jika sedang dalam keadaan beruntung proses upgrade tidak akan membutuhkan waktu yang lama dan hanya dalam kurun waktu sehari akun LinkAja Anda telah berhasil di upgrade menjadi akun LinkAja Full Service.


Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai "Penyebab Upgrade LinkAja Gagal dan Lama? Berikut Ini Solusinya". Semoga informasi dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jika berkenan, bantu kami share artikel ini pada yang lain. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Upgrade LinkAja Gagal dan Lama? Berikut Ini Sebab dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel