Cara Logout Dari Telegram Web Dengan Mudah

Cara Logout Dari Telegram Web

Meski tidak sepopuler rivalnya yaitu WhatsApp, kini aplikasi Telegram mulai banyak dilirik dan digunakan oleh masyarakat secara luas. Hal ini dikarenakan Telegram dianggap memiliki lebih banyak fitur menarik dan canggih jika dibandingkan dengan rivalnya tersebut.

Apalagi beberapa bulan yang lalu beredar isu jika WhatsApp kurang ramah bagi penggunannya karena menyangkut soal penyalahgunaan data privasi pengguna.


Tentunya hal tersebut membuat sebagian pengguna was-was akan aktivitas pencurian data pribadi mereka dan bersamaan dengan isu tersebut secara kebetulan nama Telegram muncul dengan penawaran keamanan serta fitur yang lengkap sehingga membuat sebagian pengguna langsung meliriknya untuk menggunakannya.

Beberapa fitur unggulan dari Telegram adalah ruang penyimpanan yang tak terbatas serta memiliki kapasitas anggota grup yang tak terbatas pula sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan grup yang relevan dengan minat Anda tanpa perlu khawatir anggota grup telah penuh.

Selain itu layaknya aplikasi perpesanan lainnya, Telegram juga menyediakan fitur Telegram Web yaitu sebuah fitur yang memungkinkan Anda sebagai pengguna mengakses Telegram melalui aplikasi browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan lain-lain. Kami seringkali menemukan banyak pengguna Telegram mobile yang juga mengakses Telegram web.

Telegram web dihadirkan untuk memudahkan pengguna agar bisa mengakses akun Telegram mereka dimana saja dan kapan saja baik itu melalui perangkat desktop maupun mobile sekalipun. Bahkan ketika ponsel pengguna sedang hilang maka Telegram web tetap bisa Anda akses selama Anda tidak lupa informasi data login dan kata sandi dari akun Telegram tersebut.

Kendati demikian, Telegram web nyatanya juga berpotensi untuk disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Terutama jika Anda sering menggunakan PC umum seperti PC kantor tentu saja demi keamanan Anda harus segera melakukan log out pada akun Telegram web Anda jika memang sudah tidak digunakan lagi.

Bentuk kejahatan yang menghantui para pemilik akun Telegram web bisa bervariasi namun yang paling umum adalah soal pembajakan akun Telegram. Nah Anda tentunya tidak mau kan kejadian buruk tersebut menimpa Anda hanya akibat lalai melakukan log out pada akun Telegram Web Anda.

Oleh karena itu kami akan memberikan panduan singkat kepada Anda terkait bagaimana cara log out dari Telegram web dengan sangat mudah.


Cara Keluar dari Telegram Web

Sebagian pengguna Telegram web mengaku bahwa mereka kesulitan untuk melakukan logout dikarenakan tidak mengetahui langkah-langkahnya. Padahal prosesnya sangatlah mudah jika Anda mengetahui caranya, berikut ini langkah-langkah logout dari Telegram web.

1. Silahkan Buka Telegram Web.

2. Berikutnya klik tombol strip tiga yang terdapat di pojok kiri atas layar.

3. Lalu pilih Settings.

4. Gulirkan layar ke bawah dan pilih Logout.

5. Selamat Anda telah berhasil keluar dari Telegram Web.


Cara Logout Telegram Web Desktop

Banyak yang mengira jika Telegram Web dengan Telegram Desktop itu sama. Padahal sebenarnya diantara keduanya cukuplah berbeda yaitu Telegram Web hanya diakses melalui browser sedangkan Telegram Desktop diakses melalui aplikasi Telegram yang telah disediakan di PC Windows atau Mac. Dengan demikian prosedur logout dari akun Telegram juga cukup berbeda

1. Silahkan Buka Telegram Desktop

2. Lalu klik tombol ikon garis tiga yang terletak di pojok kiri atas layar.

3. Pilih Settings.

4. Kemudian klik tombol tiga titik yang terletak disebelah kanan atas menu Settings.

5. Silahkan Pilih Log out untuk mengeluarkan akun Telegram Anda dan apabila Anda tidak menggunakan Telegram Desktop, sebaiknya hapus saja aplikasinya demi keamanan serta kenyamanan diri Anda sendiri.

Cara Logout Telegram di HP

Jika Anda merupakan pengguna Telegram mobile baik di Android atau iPhone maka Anda bisa melakukan logout dengan cara berikut.

1. Buka aplikasi Telegram Anda.

2. Pilih strip tiga yang terletak di pojok kiri atas.

3. Berikutnya pilih menu Settings/Pengaturan.

4. Tap titik tiga pojok kanan atas layar.

5. Lalu pilih Logout/Keluar.

Apabila Anda telah berhasil melakukan logout maka Anda bisa menghapus aplikasi Telegram jika memang sudah tidak diperlukan lagi.


Cara Logout Telegram di Perangkat Lain

Jika secara kebetulan akun Telegram Anda telah masuk di perangkat lain seperti komputer umum yang ada di kantor, maka Anda bisa mengeluarkan akun tersebut secara jarak jauh hanya menggunakan HP Anda. Berikut ini langkah-langkah logout akun Telegram di perangkat lain:

1. Silahkan Buka Telegram Settings.

2. Selanjutnya pilih Privacy and Security.

3. Lalu pilih Active Sessions.

4. Klik Terminate all other sessions.

 

Posting Komentar untuk "Cara Logout Dari Telegram Web Dengan Mudah"