©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Dinaran Apakah Aman dan Legal? Simak Ulasannya Berikut!

Aplikasi Dinaran Apakah Aman dan Legal? Simak Ulasannya Berikut!

Dinaran merupakan salah satu aplikasi investasi emas hasil karya anak bangsa yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi Dinaran sendiri dirilis pada 20 mei 2020 yang lalu dibawah naungan perusahaan swasta lokal Indonesia PT Ciptalintang Aji Dana dan dipopulerkan oleh Mardigu Wowiek atau biasa dikenal dengan nama panggung Bossman Mardigu yaitu seorang pengusaha sukses diberbagai lini bisnis dan beliau inilah yang saat ini paling gencar mempromosikan aplikasi Dinaran kepada publik.

Visi dan misi dari aplikasi Dinaran yaitu untuk memberikan edukasi pada masyarakat Indonesia khususnya bahwa melakukan transaksi jual beli atau nabung emas itu sangatlah mudah dan menyenangkan serta tidak serumit yang dibayangkan oleh orang kebanyakan. 

Anda hanya perlu memasang aplikasi Dinaran di smartphone Android atau iPhone untuk melakukan transaksi jual dan beli emas saat ini juga. Selain itu aplikasi Dinaran sendiri selalu mengedepankan kekuatan rupiah dimana "Setiap Rupiah Akan Bernilai Emas".

Maksud dari slogan tersebut ialah dimana Anda memegang emas maka Anda juga memegang rupiah. Justru dengan seringnya menggunakan emas sebagai alat pembayaran maka nilai tukar akan rupiah juga akan semakin meningkat pula.


Kelebihan Aplikasi Dinaran

Beberapa kelebihan atau keuntungan jika menjadi pengguna dari aplikasi Dinaran yang harus Anda tahu: 

1. Beli Emas

Mungkin Anda pernah berpikir jika investasi emas itu membutuhkan biaya yang mahal sehingga Anda mengurungkan niat alias menunda-nunda untuk membeli emas saat itu. Namun faktanya tidaklah demikian karena melalui aplikasi Dinaran ini, Anda sudah bisa melakukan transaksi jual beli emas mulai dari Rp. 10.000 saja.

Oleh karena itu tidak alasan lagi bagi Anda untuk menunda-nunda mulai nabung emas sekarang di Dinaran!


2. Belanjakan Emas

Aplikasi Dinaran akan membantu Anda dalam melakukan penjualan emas kapan saja dan dimana saja secara real time tanpa adanya jeda selama 24 jam. Selain itu Dinaran akan melindungi Anda dalam bertransaksi emas dari resiko kejahatan yang bisa saja terjadi sehingga hal tersebut tentu saja akan membuat Anda merasa aman dan nyaman saat sedang melakukan transaksi.


3. Ambil Emas

Sebagian orang mungkin saja tidak ingin menyimpan emas dalam bentuk aset digital akan tetapi ingin langsung memegang bentuk fisik dari aset emas yang dimiliki untuk disimpan secara mandiri. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah melalui layanan dari aplikasi Dinaran.

Jika saat ini Anda ingin mengambil emas fisik (logam mulia) maka Anda hanya perlu melakukan pengajuan kepada tim support Dinaran melalui fitur Ambil Emas Dinaran.


4.Emas Impian

Setiap pengguna Dinaran bisa dengan mudah menentukan goals atau tujuan mereka berinvestasi emas di dinaran. Anda bisa dengan leluasa merencanakan tujuan investasi seperti membeli rumah, dana pendidikan anak, dana nikah atau mengamankan kekayaan Anda.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan manfaat penguatan nilai mata uang rupiah seiring menguatnya nilai harga emas dunia.

Bersiaplah untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda di masa depan melalui jalur investasi emas di Dinaran.


5. Dinaran Idcash

Perlu Anda ketahui jika Dinaran saat ini memiliki layanan berupa fasilitas sistem pembayaran yang akan memudahkan bagi para pengguna yang hendak melakukan transaksi jual beli emas melalui Tarik Tunai di mesin ATM serta mesin EDC menggunakan kartu debit yang telah terintegrasi dengan jaringan GPN di seluruh Indonesia.

Umumnya debit card yang diterbitkan oleh Dinaran memiliki logo GPN yang tertera jelas di kartu debitnya. Anda bisa melakukan tarik tunai di mesin ATM atau EDC yang berlogo GPN di sekitar Anda.


6. Beri Emas

Beri Emas menjadi salah satu fitur unggulan dari Dinaran yaitu setiap pengguna dapat secara leluasa saling berbagi emas antar sesama pengguna Dinaran. Anda bisa melakukan transaksi dimana pun dan kapan pun hanya melalui aplikasi Dinaran saja.


Kekurangan Aplikasi Dinaran

Beberapa kekurangan atau kelemahan dari aplikasi Dinaran yang harus Anda tahu!


1. Verifikasi Data Lama

Beberapa pengguna aplikasi Dinaran telah melaporkan jika proses verifikasi data diri pengguna dianggap terlalu lama. Meski proses verifikasi akun belum diselesaikan oleh Dinaran. Anehnya pengguna bisa langsung untuk melakukan kegiatan bertransaksi emas.


2. Layanan Bantuan Terbatas

Aplikasi Dinaran saat ini hanya menyediakan layanan bantuan satu jalur yaitu WhatsApp dan Instagram. Selain itu menurut laporan layan customer service ini slow respon ketika pengguna memerlukannya.


3. Sistem Data Grafik Chart Tidak Real time

Beberapa orang telah menginformasikan jika data grafik chart Dinaran tidaklah real time. Data grafik chart yang ditampilkan pada aplikasi Dinaran mungkin saja diambil dari data beberapa hari yang lalu. Hal ini tentunya akan membuat bingung para pengguna untuk membeli atau menjual emas di waktu yang tepat.


4. Aplikasi Belum Stabil

Banyak pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami error atau kesalahan data saat mengakses aplikasi Dinaran seperti setiap kali login terdapat notif koneksi tidak ditemukan. Padahal pengguna tersebut sedang berada pada wilayah jaringan penuh alias memadai.


Aplikasi Dinaran Aman atau Tidak?

Mungkin banyak dari kita yang bertanya-tanya mengenai aplikasi Dinaran ini apakah aman untuk digunakan dan apakah aplikasi Dinaran ini telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Menurut pengamatan kami aplikasi Dinaran ini secara resmi belum memiliki sertifikasi dari OJK dan Bappebti tercatat pada saat artikel ini diterbitkan.

Entah karena masalah apa Dinaran tidak kunjung mengurus sertifikasi wajib untuk layanan atau jasa yang berkaitan dengan keuangan yang ada di Indonesia. Beberapa orang juga masih banyak yang pro dan kontra terhadap tidak adanya izin dari OJK dan Bappebti.

Oleh karena itu baiknya Anda agar lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi keuangan digital yang banyak bermunculan akhir-akhir ini. Pastikan aplikasi keuangan digital tersebut telah memiliki izin dari lembaga-lembaga pengawas keuangan yang ada di Indonesia demi kenyamanan dan keamanan penggunanya.


Posting Komentar untuk "Aplikasi Dinaran Apakah Aman dan Legal? Simak Ulasannya Berikut!"