©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Shopback Terbaru

Cara Menghapus Akun Shopback Terbaru

Akun shopback - ShopBack adalah aplikasi belanja online dimana semua pembelian yang menggunakannya bisa mendapatkan cash back. Pembeli akan tetap berbelanja di marketplace favorit seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada, namun semua transaksi akan mendapatkan keuntungan tambahan dari ShopBack. 

Alternatifnya adalah Cashbac, Pomona, RallyPoints, dan SnapCart. Harap perhatikan bahwa jika ingin akun shopback Anda dihapus,maka jangan berharap kalau akun anda dapat memulihkan atau mengambil informasi yang terkait dengan akun Anda. Juga, perlu diingat bahwa menghapus akun akan kehilangan semua uang yang ada akunnya. 

Jika Anda ingin menarik cashback sebelum akun Anda dihapus, pastikan Anda memiliki saldo penarikan cashback minimum yang tersedia. Yakni Rp 25.000 untuk penarikan kredit dan Rp 50.000 untuk penarikan rekening bank. Perlu diketahui juga bahwa cashback yang belum dikonfirmasi tidak dapat ditarik dan tidak termasuk dalam saldo yang dapat ditarik. 

Sebelum melanjutkan untuk  mengetahui cara menghapus akun Shopback terbaru ini, pastikan bahwa saldo cashback Anda telah ditarik dan uang Anda telah masuk ke rekening bank Anda atau kredit Anda telah dimasukkan ke nomor ponsel.

Cara Menghapus Akun Shopback Terbaru 

1. Jalankan aplikasi ShopBack di ponsel Anda. 

2. Silakan masuk dengan akun yang ingin Anda batalkan. 

3. Kemudian pilih menu Account di pojok kanan bawah. 

4. Buka bagian pengaturan login akun. 

5. Ketuk Hapus akun. 

6. Selanjutnya Ketuk Kirim Permintaan Penghapusan Akun. 

7. Persetujuan ditampilkan dan yang harus Anda lakukan adalah mencentang semua kotak. 

8. Terakhir, Ketuk tombol Konfirmasi Hapus Permintaan.


Lalu Bagaimana Cara Menutup Akun Shopback Lewat Browser?

1. Buka halaman situs ShopBack. 

2. Masuk menggunakan akun Anda. 

3. Kemudian klik ikon manusia atau yang di sudut kanan atas browser Anda. 

4. Pilih menu Pengaturan Akun Atau Anda dapat mengaksesnya langsung dari situs web resmi. 

5. Klik tombol Hapus Akun. 

6. Klik Kirim Permintaan Penghapusan Akun untuk melanjutkan. 

7. Ada tiga syarat agar proses penutupan akun dapat diproses. Periksa semua. 

8. Klik Konfirmasi Hapus Permintaan untuk memulai proses.

Sebenarnya Apa itu ShopBack?

ShopBack adalah situs cashback terkemuka di Asia Pasifik yang memungkinkan pengguna berbelanja lebih efisien dan cerdas. Didirikan pada tahun 2014, ShopBack telah berkembang pesat, memenangkan Best Start-up Gold Award pada tahun 2015 dan Emerging Enterprise Award dan Global Mobile Challenge pada tahun 2017. Sejak 2014, ShopBack telah memberikan cashback lebih dari $30 juta bagi para Komunitas penggunanya. 

ShopBack sendiri bertindak sebagai pintu gerbang bagi pedagang online. Di sini, ShopBack menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui ShopBack, dan sebagian dari komisi yang diterima dikembalikan kepada pelanggan dalam bentuk cashback. ShopBack memberikan informasi tentang penawaran eksklusif berupa voucher dan kode promo dari berbagai penjual dalam satu platform. 

ShopBack juga menawarkan kupon diskon, kode voucher, serta belanja online, pesanan perjalanan, dan perbandingan pengiriman makanan. ShopBack saat ini berafiliasi dengan lebih dari 100 toko online di Indonesia dan Anda dapat menghasilkan uang hanya dengan berbelanja di ShopBack ini.

Cara Menggunakan ShopBack Pada Umumnya

a. Buka Aplikasi ShopBack

Aplikasi ShopBack memudahkan mendapatkan cashback dari transaksi belanja. Selain itu, ada beberapa promosi dan fitur yang hanya bisa dibuka melalui aplikasi ShopBack dan tidak melalui website. Jika Anda belum mengunduh aplikasi ShopBack, Anda dapat mengunduhnya dari Google Playstore.

b. Klik Merchant Pilihan sebelum Berbelanja di Aplikasi ShopBack

Sebelum melanjutkan ke pembahasan lebih lanjut, disini ShopBack terlebih dahulu menginformasikan tentang pengertian merchant. Oleh karena itu, merchant adalah toko online atau penyedia layanan pembelian online. Misalnya Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli untuk penyedia jasa travel seperti e-commerce dan Tiket.com, Agoda, Pegipegi. 

Anda dapat mengklik penjual langsung di halaman beranda ShopBack. Namun, jika tidak tersedia, Anda dapat mencari penjualnya di kolom pencarian. Setelah menemukannya,  maka anda akan menemukan pedagang ShoBback tersebut. 

Untuk informasi lebih lanjut, tidak semua merchant ShopBack bisa diarahkan langsung ke aplikasi merchant. Ini karena tidak ada sinkronisasi sistem antara ShopBack dan merchant. Oleh karena itu, nantinya Anda akan menemukan beberapa aplikasi yang dibuka melalui Browser Aplikasi ShopBack.


c. Pilih Produk dan Lakukan Check Out Pesanan

Setelah membuka halaman penjual, Anda bisa langsung memilih barang yang ingin dipesan. Kemudian segera cek pesanan Anda dan segera bayar. ShopBack juga mencatat cashback dari checkout pesanan yang dilakukan di halaman merchant. 

Oleh karena itu, meskipun Anda hanya check out tanpa melakukan pembayaran, cashback Anda akan dicatat. Namun, pada akhir periode validasi cashback yang ditentukan oleh merchant, transaksi selanjutnya dianggap tidak valid dan cashback ditolak.

d. Tunggu Masa Perekaman dan Masa Validasi Cashback

Setelah Anda melakukan pembelian, cashback Anda akan dicatat dalam rincian saldo Anda. Dan itu bisa dilihat di halaman website resminya. Periode pencatatan cashback biasanya memakan waktu 2-7 hari setelah Anda check out pesanan Anda. 

Anda dapat memeriksa periode pencatatan cashback di setiap halaman merchant. Demikian pula, ada periode verifikasi cashback. Hal ini dikarenakan periode record dan periode verifikasi cashback masing-masing merchant memiliki tenggat waktu yang berbeda.


Cara Mencairkan Cashback di Shopback

Semua cashback yang tercatat di aplikasi Shopback dikumpulkan terlebih dahulu di aldo Tertunda  selama berhari-hari hingga berbulan-bulan sebelum pembayaran dilakukan. Ketika proses verifikasi penjual selesai dan transaksi pembelian dinyatakan sah, maka status cashback berubah dari aldo Tertunda  menjadi saldo valid. Saat ini, nama Saldo Bisa dapat dibayarkan melalui rekening pribadi atau kredit. Untuk langkah-langkahnya bisa anda baca lebih lanjur di bawah ini:

1. Dari aplikasi Shopback, klik menu Akun 

2. Pastikan saldo cashback kamu minimal Rp25.000 agar bisa ditarik 

3. Jika Anda memiliki saldo yang cukup, klik tombol Tarik Cashback 

4. Kemudian pilih metode penarikan cashback, baik melalui kredit atau transfer bank 

5. Silakan masukkan nominal cashback yang ingin Anda tarik. Minimum Rp 25.000 untuk penarikan kredit, Rp 50.000 untuk penarikan transfer bank 

6. Jika Anda belum mendaftarkan rekening bank 

7. Klik tombol Tarik Sekarang 

8. Lakukan validasi OTP untuk melanjutkan proses penarikan dan klik tombol Kirim 

9. Penarikan cashback berhasil

Catatan Penting: Penarikan saldo cashback secara kredit membutuhkan waktu 1 x 24 jam, tetapi dapat memakan waktu 3-5 hari kerja melalui transfer bank. Jadi Tidak ada biaya layanan untuk penarikan cashback ini.

Akhir Kata

Setelah mengetahui Cara Menghapus akun shopback Terbaru ini, mungkin Akan rugi jika Anda mengetahui aplikasi ini, tetapi tidak menggunakannya untuk menghemat uang saat berbelanja online. Tapi ya, itu semua kembali ke pilihan masing-masing.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Shopback Terbaru"