©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Saldo Flip ke Rekening Bank Terbaru

Cara Tarik Saldo Flip ke Rekening Bank Terbaru


Flip masih merupakan pilihan terbaik bagi kebanyakan orang saat Menarik saldo flip antar rekening bank tanpa menimbulkan biaya administrasi. Seperti yang Anda ketahui, jika Anda menggunakan Flip untuk menghemat uang saat mentransfer uang antar bank, Anda hanya akan diharuskan memiliki nomor unik 3 digit saat mentransfer uang. 

Itupun juga akan dikembalikan ke saldo flip Anda. Semakin banyak Anda menggunakan Flip. Maka Saldo akun Anda yang ada akan terus bertambah secara otomatis dan dengan saldo tersebut, anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan, seperti bayar listrik, beli pulsa, beli token listrik, beli paket data, dan lainnya. 

Namun di balik semua fitur menarik untuk para penggunannya. Anda juga dapat mengisi kembali saldo Anda dengan akun Flip Anda. Dengan begitu, jika Anda memiliki saldo di akun Flip Anda, Anda dapat menggunakannya untuk membeli produk digital seperti di atas. 

Top Up Flip kali ini sendiri sangat mudah dan cepat. Namun, dalam pembahasan kali ini akan menjelaskan Cara Tarik Saldo Flip ke Rekening Bank Terbaru dan cara ini bisa sangat berguna bagi sebagian besar pengguna.


Cara Tarik Saldo Flip ke Rekening Bank Terbaru

Jika Anda memiliki saldo di akun Flip Anda dan membutuhkannya saat itu juga, satu-satunya cara adalah menarik saldo Flip Anda ke rekening bank Anda. Untuk bank yang dapat digunakan dalam proses penarikan flip  seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, BTPN, CIMB, Permata, Digibank dan bank lainnya. Oleh karena itu, pilih salah satu bank ini untuk digunakan untuk menarik saldo flip Anda. Setelah Menemukan Bank yang tepat, Anda bisa coba salah satu caranya yang akan dijelaskan di bawah ini:

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Flip, masuk ke akun Anda, dan pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru. 

2. Saat aplikasi terbuka penuh, Anda akan melihat menu saldo dan beberapa menu lainnya, Untuk mendapatkan flip balance, pilih menu More untuk melanjutkan. 

3. Ketuk menu Penarikan Saldo hingga Anda melihat pop-up dari bagian bawah layar. 

4. Kemudian, setelah masuk ke halaman penarikan saldo, tap menu Add Destination Account. 

5. Selanjutnya tap menu input baru lalu pilih bank sesuai kebutuhan seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri dan lain sebagainya. 

6. Jika dipilih, masukkan nomor rekening bank pilihan Anda dan pastikan itu termasuk dalam nama pribadi Anda. 

7. Jika sudah masuk, Anda bisa langsung tap menu “Confirm Name” di sebelah kolom nomor rekening untuk konfirmasi nama akun Anda. 

8. Jika proses verifikasi nama sudah benar dan benar, pilih menu Add Destination Account di bagian bawah untuk melanjutkan. 

9. Setelah itu, masukkan nama yang ingin Anda tarik ke akun Anda. Pastikan nominal yang Anda masukkan tidak melebihi saldo flip Anda. 

10. Jika Anda sudah memasukkan nama nominal sesuai kebutuhan, pilih menu penarikan saldo di bagian bawah untuk melanjutkan. 

11. Untuk melanjutkan metode ini, masukkan PIN flip 6 digit dengan benar. 

12. Setelah itu, kode OTP akan dikirim ke nomor ponsel yang terdaftar, Maka aplikasi flipnya akan memberi tahu Anda seperti yang dijelaskan di atas  dan Pastikan nomor HP Anda aktif. 

13. Setelah memasukkan PIN yang benar, halaman aplikasi Flip akan beralih ke halaman lain yang menunjukkan bahwa proses penarikan saldo sedang berjalan. 

14. Setelah beberapa detik, aplikasi akan menampilkan bahwa penarikan saldo flip berhasil, dengan pemberitahuan dari aplikasi yang berisi pernyataan yang menunjukkan bahwa penarikan dana berhasil.

Lalu Bagaimana dengan Biaya Admin Tarik Saldo Flip?

Setelah semua proses Cara Tarik Saldo Flip ke Rekening Bank Terbaru yang telah dijelaskan diatas, maka anda sudah menyelesaikannya sampai benar-benar melihat notifikasi bahwa proses Tarik Saldo Flip berhasil. Hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa saldo nomor rekening Anda. Pada saat pengecekan, pastikan bahwa saldo yang dihasilkan dari flip memiliki nominal yang ditambahkan pada saat proses penarikan Dana flip.

Cara Menggunakan Flip Pada Umumnya

1. Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Flip. 

2. Kemudian pilih menu pengiriman uang 

3. Kemudian pilih bank yang ingin Anda gunakan untuk mentransfer uang ke akun Flip Anda. 

4. Langkah selanjutnya pilih bank tujuan dan jangan lupa masukkan nomor rekening tujuan 

5. Kemudian pilih metode transfer yang ingin Anda gunakan. 

6. Pengguna dapat memilih mode transfer yang diinginkan sehingga mereka dapat berdagang tanpa biaya administrasi. Transaksi ini diproses sesuai antrian. 

7. Untuk pilihan transfer pilihan akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 dan waktu transfer akan jauh lebih cepat. 

8. Jika Anda sudah memiliki metode pengiriman uang, Anda dapat memasukkan jumlah yang ingin Anda kirim. 

9. Kemudian geser sakelar dengan opsi Tentukan Tujuan. 

10. Kemudian masukkan alamat email penerima agar Anda bisa mengirimkan bukti transfer ke penerima saat data berhasil diproses. 

11. Selanjutnya tinggal klik OK setelah datanya yang dimasukkan sudah benar, maka aplikasi Flip akan otomatis melakukan review transaksi di halaman ini. 

12. Nantinya, Anda akan melihat kode unik saldo yang bisa Anda masukkan di deposit Anda. 

13. Cukup klik Lanjutkan di halaman berikutnya. 

14. Jika Anda telah membaca dan memahami syarat penggunaan yang disediakan oleh Flip, klik tombol Siap. Nantinya, aplikasi Flip akan memberikan detail transaksi yang dilakukan. 

15. Pengguna dapat mulai mengirim uang ke nomor akun Flip yang terdaftar. Ini sesuai dengan nama penerima. 

16. Jika pengguna telah berhasil mengirim dana, klik Kirim. 

17. Proses transfer langsung diproses secara real time. Namun, ada juga cue time di kisaran 20-30 menit. 

18. Pengguna dapat menutup aplikasi sambil menunggu transaksi diproses. 

19. Flip akan mengirimkan notifikasi segera setelah transaksi berhasil diproses. Flip kemudian mengirimkan bukti transfer ke akun Flip beserta email pengguna. 

20. Untuk membuktikan transfer ini, Anda dapat mengunduhnya atau membagikannya kepada teman dan orang lain. 

21. Pengguna dapat melihat riwayat transaksi yang dilakukan oleh Flip. 

22. Untuk melakukan ini, gunakan menu catatan transaksi. 

23. Untuk transaksi dari Flip, nominal minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 20 juta. Tidak ada jumlah maksimum setiap hari.

Akhir Kata

Aplikasi ini tidak memberikan batasan harian bagi pengguna untuk melakukan transfer saldo flip. Ini memastikan bahwa transfer dana dapat diulang. Namun, flip satu hari membatasi transfer nominal menjadi 5 juta. Layanan transfer rekening flip dapat dijalankan melalui SMS banking, ATM, internet banking, atau mobile banking. Selain itu, aplikasi Flip juga akan melayani bank-bank Indonesia dalam mata uang Rupiah saja. Jadi Anda tidak dapat secara otomatis mendebit rekening saldo kode unik yang Anda terima.

Posting Komentar untuk "Cara Tarik Saldo Flip ke Rekening Bank Terbaru"