©
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Levis Ori dan KW Secara Lengkap

Apa Saja Perbedaan Levis Ori dan KW? Berikut Perbedaannya

Hampir semua orang mengenal celana Levis yang merek dagangnya telah dipatenkan pada tahun 1873 oleh Levis Strauss. Bagi Anda yang menyukai dan hendak membeli celana Levis alangkah baiknya untuk mengenali perbedaan Levis ori dan kw.

Celana Levis ini berasal dari Bavaria, Jerman yang sangat dikenal dan uga ikonik. Celana Levis ini dulunya dijual dan digunakan oleh para pekerja tambang di daerah California. Namun, seiring berjalannya waktu celana ini digunakan oleh masyarakat luas dengan berbagai model.

5 Perbedaan Levis Ori dan KW

Bagi Anda yang menyukai atau hendak membeli celana Levis namun khawatir mendapatkan barang yang palsu, Anda dapat menyimak 5 langkah berikut ini untuk membedakan antara Levis yang asli dan levis yang palsu.

1. Cek Tag atau Label

Perbedaan Levis ori dan kw yang pertama dapat Anda cek pada bagian tag atau label yang terletak di bagian dalam celana. Celana buatan USA atau Japan ini selalu dilengkapi dengan LOT number atau yang biasa disebut dengan nomor produksi.

Meskipun diproduksi di negara yang berbeda, namun setiap negara memiliki kode yang berbeda. Meskipun label atau tag pada celana Levis palsu ini sangat mirip dengan yang asli, tapi apabila melihatnya dengan lebih teliti akan terlihat perbedaan diantara keduanya.

Terutama Levis palsu tidak memiliki nomor produksi atau LOT number. Selain itu Anda juga bisa membedakan setelan celana Levis Anda dicuci. Tag celana Levis ori akan tetap bagus meskipun sering dicuci. Sedangkan yang palsu akan terlihat luntur seiring berjalannya waktu.

Bahkan warna merah pada merek Levisnya akan luntur. Sehingga jangan lupa untuk merawat celana jeans Anda dengan baik supaya tidak cepat rusak.

2. Cek logo Levis

Dengan melakukan pengecekan pada logo Levis merupakan cara melihat perbedaan Levis ori dan kw yang berikutnya. Logo Levis ori akan terlihat lebih rapi dan memiliki jahitan yang tajam dan juga terbaca dengan jelas.

Namun, Levis yang palsu akan terlihat tidak proporsional, tidak rapi, dan juga tidak jelas ketika dibaca. Selain itu untuk pemilihan bahan yang digunakan untuk membuat logonya pun berbeda anatara Levis original dan Levis palsu.

3. Dilihat Dari Large Button

Selain dengan kedua cara di atas Anda juga dapat membedakan antara Levis ori dan kw degan melihat pada large button dan small button-nya. Cara membedakannya memang sedikit lebih sulit jika dibanding kedua cara dia ats.

Hal ini disebabkan setiap tipe model jeans memiliki tipe button yang berbeda-beda. Large button pada Levis yang asli memiliki tingkat ketajaman atau kedalaman cetakan angka atau hurufnya sedikit samar atau tidak terlalu dalam, tapi tetap dapat dibaca dengan jelas.

Sedangkan untuk large button atau small button pada Levis palsu memiliki cetakan yang sangat dalam dan juga terlihat jelas. Tidak hanya itu saja bagian belakang button yang asli juga terlihat sangat rapi dan halus. Hal ini tentu berbeda dengan Levis yang palsu.

4. Cek bagian label

Perbedaan levis ori dan kw yang selanjutnya adalah dengan cara menetek pada bagian label celana Levis. Pada Levis original label akan terlihat kokoh dan tetap dapat terbaca meskipun sudah lama digunakan. Sedangkan untuk Levis yang pasu akan mudah rusak dan juga hancur.

Selain rusak dan hancur cetakan huruf pada aLevis palsu juga akan luntur seiring berjalanya waktu. Apabila Anda lebih jeli dalam membedakannya, pada label tersebut juga terdapat beberapa misspelling pada label yang palsu.

5. Zipper

Perbedaan Levis ori dan kw yang terakhir adalah dengan melihat pada bagian zipper. Pada umumnya terdapat beberapa model zipper pada celana Levis. Dan untuk membedakan antara yang original dan yang kw adalah dengan melihat tampilan zipper tersebut.

Cetakan logo Levis pada zipper Levis yang asli akan terlihat sangat rapi dan halus serta proporsional. Jika Anda menemukan zipper Levis yang terdapat tulisan merek yang lain sudah dapat dipastikan jika Levis tersebut merupakan Levis palsu.

Keunggulan Levis Dibanding Merk Lainnya

Mengapa merek Levis ini banyak sekali dipalsukan? Hal tersebut tidak lepas dari beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh merek yang lainya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa celana Levis ini patut menjadi koleksi.

1. Klasik dan Timeless

Salah satu jenis celana jeans Levis 501 merupakan salah satu model celana jeans yang populer. Memiliki potongan serta warna yang klasik yang versatile. Anda dapat menggunakannya sesuai selera Anda. selain itu juga dapat dipadukan dengan berbagai atasan untuk acara formal atau nonformal.

Keunggulan lain dari celana Levis ini juga dapat Anda permak dengan mudah sesuai dengan keinginan Anda. barangkali Anda pernah mendengar washed out jeans, Anda pun dapat melakukannya tanpa banyak effort.

2. Memudar namun tetap indah

Perbedaan Levis ori dan kw juga terletak pada warnanya. Celana Levis model 501 yang berbahan denim ini tidak dicuci setelah dilakukan proses pewarnaan. Bagi Anda yang menyukai warna jeans yang memudar, maka celana Levis adalah merek yang tepat.

Karena semakin memudar warnanya, maka warna yang ditampilkan akan semakin indah. Warna yang dihasilkan dari memudarnya ini akan terlihat semakin stylish dan estetik.

3. Penyusutannya semakin keren

Pada umumnya kain yang menyusut akan membuatnya menjadi cacat. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Levis. Denim yang menyusut justru akan membuat khas pada celana Levis. Levis 501 dengan raw denim yang tidak terdapat tambahan bahan lain yang meregang.

Ha tersebut mengharuskan Anda harus membeli dengan ukuran yang lebih besar karena bahan Levis akan mengalami penyusutan. Bahan raw denim ini bersifat otomatis yang akan membentuk dan mencetak tubuh pemakainya apabila dirawat dengan baik.

Seiring berjalannya waktu celana jeans Anda akan mengalami pelapukan yang membuat celana Anda menjadi robek di beberapa bagian. Namun, apabila Anda cukup familiar dengan distressed jeans maka Levis menjadi salah satu investasi celana yang tepat.

4. Skinny jeans

Perbedaan levis ori dan kw inilah yang membedakan antara celana Levis dengan celana yang lainya. Skinny jeans merupakan jenis celana yang menjadi basic items seluruh umat. Anda tidak akan pernah salah dalam mengenakan skinny jeans dalam kegiatan sehari-hari.

Anda dapat memadukannya dengan kaos putih belle, kemeja tartan, atau juga dapat ditambahkan dengan sneakers putih sehingga bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik.  Model skinny jeans ini akan memberikan kesan ramping tanpa membuat sesak napas pada pemakainya.

Setelah mengetahui perbedaan levis ori dan kw apakah Anda berminat untuk mengoleksinya? Namun, sebelum membeli pastikan Anda memilih Levis yang ori untuk mendapatkan beberapa keuntungan yang telah disebutkan di atas.

 

 

Posting Komentar untuk "Perbedaan Levis Ori dan KW Secara Lengkap"